HATI-HATI DENGAN "PIT FALL QUESTION" (PERTANYAAN YANG MENJERUMUSKAN)

☝Pertanyaan : Pak mengapa ya suami saya tetep tidak tergerak untuk bisnis Herbalife ya padahal jelas-jelas produk ini bagus dan mulai kelihatan hasilnya..... dia masih skeptis.... banyak melarang saya pergi ke training.... saya menggali COI.... ?

☝Pertanyaan : kendala saya adalah orang tua belum merestui Pak....sebenarnya seandainya saya bisa resign saya bisa lebih maksimal di bisnis ini.... Apa yang harus saya lakukan ya pak..?

☝Pertanyaan : sudah banyak upaya yang saya lakukan tapi anehnya Pak mengapa tim saya itu selalu memojokkan saya...?

☝Pertanyaan : tim saya itu Pada males ke sistem.. ada saja alasannya... Saya sudah tidak kurang kurang Pak... apa-apa minta digratisin terus Pak....😭

☝Pertanyaan : Mengapa yaa.... ketika dia menjadi prodco disiplin nya minta ampun semua orang harus disiplin..... giliran nanti Prodco di lakukan orang lain dia males-malesan... kadang malah gak datang...

☝Pertanyaan : mengapa ya ya saya Pak datang ke meeting bisnis males-malesan... nggak mengerjakan tugas.... dan nanti tiba-tiba pulang cepat ada saja alasannya.....😅

☝Pertanyaan : Upline saya itu lho Pak sering bikin ilfill... seringnya melompat ke bawah....tidak menghargai saya....dia perintah kenapa anak saya semaunya kadangkala perintahnya berlawanan dengan arahan saya.....🤣

☝Pertanyaan : dari dulu Pak yang namanya uplin saya itu pelitnya minta ampun....kalau saya melihat tim lain banyak promosi di setiap event mereka happy sementara saya melihat tim saya melongo rasane sedih....😭

☝Pertanyaan : sponsor saya itu Pak sukanya pilih kasih....kepada tim saya dia begini giliran kepada tim yang lain dia istimewa sekali... mengapa ya..kan saya nyumbang Royalti juga...

☝Pertanyaan : Mengapa Team saya itu disuruh manut saja susaahnya minta ampun... dia manutnya justru malah ke orang lain...

☝Pertanyaan : sponsor saya itu hanya mau mendekat kepada yang volum poinnya besar....dulu waktu volume saya besar saya di sanjung sanjung bukan main giliran sekarang saya biasa-biasa saja yang dicampakkan begitu saja Pak......

☝Pertanyaan : saya sebenarnya tidak minta apa-apa Pak.... Saya hanya minta dihargai saja sebagai downline..  biar bagaimanapun kan saya mendongkrak kan dia Pak betul nggak....??

☝Pertanyaan : Dia NCIP juga pak.... dia ikut kelas magelang, ikut reuni.. Mengapa attitude nya tetap tidak berubah di lapangan dia tetap discounting dan merebut customer orang lain....😅

☝Pertanyaan : Mengapa tim saya yang  itu dibilangin susah pak.... dia sukanya belajar kesana kemari ilmunya nya dan bicaranya tinggi bak seorang ahli namun produktivitasnya rendah....🤣

☝Pertanyaan : jelas-jelas itu customer saya loh dan dia kan uplin saya kenapa Pak masih di rebut juga....??🥵

☝Pertanyaan : Sedikitpun Penghargaan buat saya tidak ada pak... bukankah saya teamnya.... mbok di Uwongke....jaan bener-bener tidak ada, kemarin saya ketemu di STS ...eh lha dia menyapa saja enggak looh pak.... gimana ini pak...?

☝Pertanyaan : Kemarin pak sampai akhirnya saya lolos ke level sekarang, sedikit bantuan atau cawe-cawe apa kek...sama sekali enggak ada... hanya menyalami saja di panggung, dan itupuan kayaknya enggak ikhlas gitu looh pak....apa enggak nyebelin pak..??

☝Pertanyaan : Jelas-jelas dulu dia supervisor saya....eh rupanya di gelitikan pak.... suruh enggak belanja sampai ID nya expire dan sekarang sign up dibawah dia....gimana itu pak... apa saya enggak Illfill.... mengapa dia setega ituuuhhh

☝Pertanyaan : Orang sini pak.... sukanya gratisan saja...program keppo rame yang  datang banyak...tapi ya itu... giliran suruh program yang beneran karena bayar mereka mundur pak.... kenapa yaa...??

☝Pertanyaan : Mengapa ada orang yang sukanya menjual angin surga... dipanggung seolah-oleh kayak hebat beneran...baiik bangett... iyak-iyakoo... padahal dilapangan kacau itu pak.... diskonting dimana-mana....

☝Pertanyaan : Istri saya itu loh pak.... mengapa ya pak.... sulit sekali diarahkan...kan saya maunya bagi-bagi tugas saya bagian yang ini,,,istri bagian yang itu.... tapi ternyata prakteknya saya semuaaa yang mengerjakan .. ya hasilnya emang jadi enggak maksimal seperti suami istri yang kompak yang lain....


PIT FALL QUESTION
Tahun 2006-tahun 2009 adalah tahun-tahun bisnis yang tersulit....
Tahun 2006 adalah tahun dimana kami serius memulai bisnis .....
Tahun 2009 adalah tahun dimana kami bangkrut dan memulai merangkak bangun dan memulai bisnis lagii

jika berada di area-area yang sulit di dalam bisnis misalnya saat masih jadi  pebisnis pemula yang banyak kesulitan..... atau pebisnis yang turun bisnisnya atau malah bangkrut .. serasa jatuh kedalam lubang... haha...

pertanyaan-pertanyaan pebisnis yang masih memiliki memiliki banyak masalah biasanya justru pertanyaan yang pada ujungnya  justru akan semakin menyesatkannya dan semakin menjatuhkannya kedalam lubang yang makin dalam....!

Seharusnya orang bertanya itu kan karena bingung...dan berharap ada solusi baik dari dalam dirinya maupun dari luar.... namun karena kekurangfahamannya kadang pertanyaan kita itu justru semakin menyesatkan dirinya

Pertanyaan yang salah itu bukannya mencerahkan namun justru membuat dunia semakin gelap.... ini mirip sebuah pertanyaan " Pak saya kok merasa gelap yaaa.... dimana ada sumur ya pak... saya mau nyemplung kesana ...."

Itulah makanya jenis-jenis pertanyaan yang saya kumpulkan di atas..... dari berbagai sumber pertanyaan yang saya kumpulkan, dan jenis-jenis pertanyaan itu namanya PIT FALL QUESTION pertanyaan -pertanyaan yang justru akan membuat anda terjun kedalam jurang atau sumur  yang semakin dalam....

PIT FALL QUESTION Pertanyaan yang Semakin Menjerumuskan diri anda sendiri

WONOSOBO: Pada saat kita sedang down sering kali kita bertanya seperti  :
- Apa yang salah dengan saya?
- Kenapa saya belum berhasil?
- Kenapa saya belum direstui oleh bunda tercinta?
- Kenapa Suami saya begini, kenapa istri saya begitu, kenapa dia Begono...
- kenapa....kenapa dan kenapa....

Apakah pertanyaan itu salah...? TIdak salah..... hanya saja bukannya akan membuat diri anda semakin bagik namun sebaliknya...setelah bertanyaa justru anda akan merasa semakin tidak baik..?

***********
Contoh bahayanya PIT FALL QUESTION

☝Pertanyaan : sudah banyak upaya yang saya lakukan tapi anehnya Pak mengapa tim saya itu selalu memojokkan saya...?

Jawab :
Iyaa...sabar emang dia attitudenya enggak bagus siiih....dari dulu emang dia tampak aneh dan menyebalkan, apalagi dia selalu campur sama si Anu..... pasti sudah kena pengaruh tuuh... dan bukan cuma team kamu looh... itu team yang lain sekarang begitu-begitu juga.... kesana-kesini dan tidak produktip.... huff.... lihat saja nanti kalau begitu terus pasti akan hilang dari herbalife kayak si X yang dulu jualan sekaleng di ecer-ecer itu tuuh...inget enggak.......


hahaha.... makin ruwet..makin mbundet kan...?? itu contoh PIT FALL QUESTION jika bener-bener ditanggapi makin lama makin gelaaap.......

*************

Jadiii.....Hati-hatilahlah dengan pertanyaan-pertanyan anda seperti yang diatas karena jika kita selalu bertanya seperti itu kita akan semakin  tenggelam kelubang yang dalam, bahkan makin lama makin sulit bahkan mungkin  tidak dapat menolong diri sendiri untuk keluar dari lubang tersebut ...itulah makanya istilahnya aneh yaa... Pit Fall Question (Pertanyaan yang menjatuhkan/menjerumuskan)

Lalu pertanyaannya harus gemana....??

Pit Fall Question Sering kali hal ini terjadi kalau kita berada dipersimpangan jalan yang membuat kita bimbang dan ragu serta frustasi, jadi kalau anda sedang merasa ada di persimpangan....waspadalah... silahkan bertanya, namun jangan Pertanyaan yang akan membuat anda terjatuh kedalam jurang

Agar semangt anda berkobar-kobar lagiii.....
Agar motivasi anda bangkit lagiii...
Agar antusasnya muncul lagi se Antusias anda di awal bisnis herbalife dahuluuu..... maka gantilah pertanyaannya....

#1. Oke... dengan kondisi seperti ini Apa saja lengkah-langkah kecil dan mudah yang saya dapat perbuat ?✊🔥⚡

#2. Yess... kenyataanya memang kemarin bisnis saya turun, dan Apa yang saya saat ini dapat perbaiki yaa?

#3. Semua orang punya masalah, mereka baik-baik saja, saya hanya perlu memutuskan Siapa orang sukses yang dapat jadikan role model (Contoh) keberhasilan saya?

#4. Bagaimana saya dapat melakukannya secara berbeda dan berhasil? itu di Pemalang, di Gandrung, di Bangko, di Wadaslintang, di Lampung kondisinya tidak jauh berbeda, mereka bisaa.... Why Not me..?

#5. Yess...Saya telah belajar dari kesalahan saya dan sekarang bagaimana caranya untuk memperbaikinya?

#6. Yes faktanya suami saya belum mendukung, Apa yang harus saya lakukan..? Saya akan MENUJUKKAN..! belajar dari Bu Poppy Pemalang, saya akan beli mobil dalam 2 tahun dan tanpa banyak ngomong, saya tunjukkan ke suami bahwa ini masuk akal.... !

#7. Apa Strategi hebat, kerja gila-gilaan seperti apa yang dapat saya terapkan sehingga dalam
waktu 1 tahun goal saya berangkat Umroh dengan ibunda dan anak-anak terwujud?🔥⚡✊

#8. Yes Suami saya faktanya memang sedikit berbeda pandangannya, No Problem dengan kondisi seperti ini apa yang bisa saya lakukan..?

Dapatkah temen-temen rasakan BEDA-nya pertanyaan-perrtanyaan itu  dengan contoh pertanyaan-pertanyaan saya di awal (Pit Fall Question) yang dapat menjerumuskan anda?

Perhatikan bedanya... Adakah ada semangat yang rasanya lebih terbentuk di dada anda...seperti bergolak begitu?

Change Your Question and You will change Your Life (Ubahlah pertanyaan anda, maka Hidup anda akan berubah)

Quality of Knowledge => QUALITY OF QUESTIONS (Sebuah pengetahuan baru, dunia baru, suasana baru yang dahsyat akan anda dapatkan jika pertanyaan-pertanyaan yang keluar dari diri anda adlaah pertanyaan yang berkualitas....

Semoga Tulisan pagi ini Bermanfaat....

::Selesai::

Tidak ada komentar: