BELAJAR DARI KESEDERHANAAN BU MARINAH, PEMILIK NUTRITION CLUB DI PEMALANG

Selamat pagiiii
teman-teman pebisnis pagi hari ini saya akan bercerita tentang sosok seorang yang luar biasa yang dengan orang ini kita bisa banyak belajar

salah satu harapan besar kita ikut training dan pelatihan-pelatihan Herbalife di berbagai penjuru dunia membawa misi salah satunya adalah "mencari inspirasi dari orang-orang yang sukses"
dan mulai dari saya masuk ke Herbalife setahun 2 tahun naik level ke supervisor naik level ke global expansion team naik level ke Milioner bahkan sampai presiden Tim.... saya belum pernah menemukan jurus yang sangat jitu menjual Herbalife.... termasuk dari para pakar pakar  kelas dunia....  dan di mana pun inilah yang selalu kita dengar yakni Action..!
di mana pun ternyata nasehatnya sama alias sami mawon alias Podo wae...!
orang-orang yang sukses itu, bukan karena sulap mereka sukses.... bukan karena kebetulan.... bukan karena orang pasif yang mendapatkan keajaiban...!

Mereka itu sukses tidak lain karena beberapa hal dibawah ini : 

#1. orang itu benar-benar memakai produknya..!

ketika produk Herbalife benar-benar dipakai dan lama-lama setiap sel di tubuh kita mendapatkan regenarasi sel.....dan sel-sel yang rusak benar-benar diganti dengan sel-sel baru yang muncul dari nutrisi yang baik yang kita makan.... maka mindset kita pun berubah...!!
jika hari ini saya membandingkan diri saya Sehari  sebelum makan Herbalife.... dibandingkan dengan diri saya pagi hari ini yang sudah makan herbalife 9 tahun.... kemudian ada seorang ahli yang mengecek senti demi senti.... perubahan yang saya alami di dalam tubuh saya.... maka pasti ahli itu akan terkejut....😱
yang pakar otak mungkin membedah sel demi sel otak saya......

yang pakar otot membedah sel demi sel otot saya....

yang pakar paru-paru membongkar sel demi sel paru-paru saya....

yang pakar jantung membongkar sel demi sel jantung saya.....

dan semua pakar-pakar yang lain mengecek sel demi sel.....kemudian membandingkan hasilnya antara temuan pagi ini dengan temuan pagi yang sama sehari tepat SEBELUN makan Herbalife
Saya yakin ahli-ahli itu akan tercengang...... karena telah terjadi perubahan yang sangat besar pada tubuh saya......

jika ahli itu membongkar tubuh Bu Ami.... dia akan menemukan hal yang sama....

Jika dia membongkar tubuh andapun.... para ahli itu akan menemukan fakta yang sama.... telah terjadi perubahan besar-besaran pada tubuh anda..!

dan itulah yang menjelaskan kenapa main set anda benar-benar telah berubah...!
produksi hormon-hormon lebih baik.... tingkat stres anda lebih baik.... emosional anda lebih baik.... pikiran sehat anda lebih baik.... mentalitas anda lebih baik.....dst....
orang yang sudah benar-benar memakai produknya dan telah terjadi regenarasi sel.  SOROT MATANYA PASTI BERBEDA dan itu tidak bisa dibuat-buat.....itulah makanya orang yang sukses itu pasti orang yang sudah Rutin makan produknya...!
jika seseorang sudah benar-benar rutin makan produk maka tanpa disadarinya mulut tidak akan tinggal diam dia akan dengan sendirinya mulai berubah..... yang semula niatnya diam-diam akhirnya akan ngomong kepada semua orang.....dan semua orang yang ada disekitarnya tahu bahwa dia adalah Pengguna Herbalife
yang semula merahasiakan dietnya.... yang semula niatnya merahasiakan makan Herbalife... akhirnya justru menjadi orang yang dengan getol mempromosikannya....

bawa botol Herbalife kemana-mana.....

pakai topi Herbalife untuk jalan-jalan.... pakai kaos Herbalife dan menjadi kaos idolanya...... bahkan ada yang dengan percaya diri memakai pin Herbalife yang sangat besar di dadanya.....!✊
tanpa disadarinya dia telah menjadi figur atau iklan Herbalife untuk komunitas di sekitarnya.....
diamati semua orang ternyata seperti itu....dan itulah makanya  mengenakan simbol2 itu bahkan sampai menjadi jurus sukses yang kedua, yakni

#2. WEAR ( Kenakan Simbol-simbol)

dan akhirnya kedua jurus ini bergulung gulung..... akhirnya memunculkan sebuah energi baru yakni menjadi jurus ketiga...

#3.TALK TO PEOPLE

alias ngomong kepada orang-orang di sekitarnya bahwa wa telah terjadi perubahan yang hebat karena saya pakai Herbalife..!
itulah makanya lahir jurus strategi bisnis herbalife  yang sangat sangat terkenal yakni..... USE - WEAR - TALK
tidak peduli siapa anda.... apapun latar belakang anda... apapun pendidikan anda.... itu adalah jurus suksesnya Herbalife...!

 meskipun detik ini Anda tidak menghasilkan uang sepeserpun dari bisnis ini
meskipun detik ini Anda tidak menghasilkan uang sepeserpun dari bisnis ini.... asalkan anda masih setia makan produk... anda menunjukkan bahwa anda herbalife.... dan anda mau ngomong kepada orang yang anda temui.. PASTI ANDA AKAN BERHASIL
tapi saya tidak ingin suksesnya terlalu lama di Herbalife..... Saya menghasilkan uangnya lebih cepat...... Apa yang harus saya lakukan....?
#4. Miliki SiKap yang Baik..!
memiliki sikap yang baik itu butuh waktu yang lama..... dan untuk mempercepat nya mudah.... lihat orang-orang di sekitar Anda.... dan menurut Anda siapa diantara mereka yang memiliki sikap yang baik....??

maka anda minimal jadi lah seperti orang yang baik itu....

maka itu akan mempercepat Anda berhasil di Herbalife.....
sebagian orang ada yang berpikir..... "jika saya uangnya sudah banyak maka otomatis saya akan menjadi orang yang baik dan dermawan kepada semua orang...."
namun sayangnya sukses di Herbalife bukan seperti itu..... itu adalah pemikiran terbalik.... sukses di Herbalife adalah kita menjadi orang yang sikapnya baik.... yang reputasinya baik..... yang dikenal menjadi orang yang baik...... barulah uangnya akan cepat sekali datang...!

#5. Konsisten...!

semua orang sukses yang saya temui selalu mengatakan hal yang sama yakni lakukanlah dengan konsisten...!

lakukanlah terus menerus tidak mengenal musim.... itu adalah bahasa yang mudah....untuk mengartikan Konsisten
konsisten ini menjadi pemercepat uang akan datang kepada diri anda..!
anda tidak perlu terus menerus mengasah ilmu dahulu sampai Anda menjadi pendekar yang hebat baru anda terjun ke lapangan..... Namun apapun situasi Anda saat ini....

Sesedikit apapun pemahaman Anda tentang Herbalife....

serendah apa pun pendidikan anda...

sebodoh apapun orang lain mengatakan tentang diri Anda.... JANGAN KHAWATIR aja (jangan) kewatir.... aja cemas... aja pesimis ..... asal anda terus-menerus konsisten melakukannya Anda pasti pasti pasti berhasil....!
lakukanlah apapun yang bisa anda lakukan sebisanya namun konsisten.... itu adalah salah satu pemercepat agar uang segera datang mengejar anda

saya teringat cerita Bu Marinah ketika sekolah NCIP di Magelang... saat ujian WE tidak lulus.... dan itu benar-benar membuatku Marinah gelisah.... pulang sekolah WE terus diulang-ulang.... sampai 2 bulan barulah Bu Marina hafal.... dan setiap ada kelas NCIP Bu Marinah datang untuk dinilai menyetorkan hafalan.... Apakah sudah lulus apa belum  WE nya

"Pokoke Pak selama 2 bulan saya benar-benar menghafalkan WE sampai saya kurus..." kata Bu Marinah....🤣🤣😭😭
setelah saya ya WE rasanya saya ya sudah lulus dari segala permasalahan di Herbalife..... dan itu adalah jurus andalan saya..... selebihnya saya ngomong se ketemunya (sebisa yang saya bisa omongkan)

"Herbalife cuma minuman seperti ini kok mahal...? Jawabnya apa Bu..?" tanya saya.

Apa Jawaban Bu Marinah....?

"Emang mahal rasanya biasa-biasa saja....tapi kalau sering minum yang seperti ini efeknya bagus buat tubuh.....sampeyan jadi sehaat, kalau mau yang rasanya seperti ini tapi murah ada, namanya MARI* tapi itu efeknya tidak sehaat....." Kata Bu Marinah.......

Bertahun -tahun saya berkali-kali ketemu bu Marinah.....cerita Mari* itu enggak pernah hilang.....itu jurus andalan utamanyaaa......
Jika Anda bisa menjelaskan fungsi Shake komplit sangat detail hebat dilengkapi dengan evidence evidence based level 123.... monggo silahkan.... itu hebat..!

Jika anda sampai bisa menjelaskan fungsi fungsi masing-masing komponen dengan sangat detail.... chamomile...Zink..Mikrobiota ...  siklus iskardian...dst... monggo silahkan.....itu hebat..!

namun jangan lupa Anda yang masih biasa-biasa saja.... jangan terus berkecil hati..... perhatikanlah cara Bu Marinah menjelaskan.....

"Saya tahu Shake mungkin lebih bagus, tapi mahal bu, kalau ada orang tanya seperti itu Jawabnya gimana Bu marinah..?" tanya saya lagi

Jawaban Bu Marinah :

" Lha sampeyan pilih mana APA MILIH DUIT apa MILIH SEHAT..? begitu saja jawab saya pak...." Jawab Bu Marinah

itu adalah 2 jurus ajaib andalan Bu Marina ketika menjawab penolakan....

1. jika mau yang murah belinya MARI* tapi itu efeknya tidak sehat... jika mau yang sehat belinya Shake

2. sampeyan pilih yang mana pilih duit apa pilih sehat...??

hanya sesederhana itu saja Bu Marina semenjak menjadi supervisor bulan September tahun 2016... belum pernah sekalipun Bu Marina dibawah 1000 volum point....

pekerjaan utama Bu Marina adalah pedagang sayur.....setelah salat subuh beliau pergi ke kebun kebun para petani..... kemudian membeli sayur-sayuran yang sudah disiapkan petani-petani di pinggir kebun mereka..... kemudian ditimbang oleh Bu Marina dan diangkut menggunakan kendaraan tak terbuka kemudian sayur dikirim ke luar kota......
itu pekerjaan utama hingga saat ini....

sekitar jam 6.30  pekerjaan sudah selesai... Bu Marina ulang dan melakukan pelayanan di NC dan usai layanan NC beliau mengadakan Senam Tera di teras rumahnya.....
setelah itu Bu Marina menimbang kemanapun yang dia mau......
masyarakat di sekitar Bu Marina bukanlah masyarakat yang kelas atas..... setiap kali Bu Marinah mengirimkan foto menimbang kita bisa paham kira-kira Seperti apa strate ekonomi  masyarakat yang ditimbanginya  itu....

Kira-kira seperti  apa daya beli orang-orang di kampung yang nampak seperti gambar diatas  terhadap herbalife...?? mereka orang menengah kebawah.

tapi Bu Marina tidak pernah menjadikan pertimbangan pendapatan di kampung sebagai penghambat menjalankan bisnis.....sama sekali tidak terpikir.... tugas saya hanya menimbang dan menjelaskan WE dan menerapkan 2 jurus di atas..... 

"jurus Mari* dan Jurus Pilih Duit apa Pilih Sehat"


ternyata dengan cara seperti itu saja bisa sukses teman-teman.......

setiap hari Bu Marinah  mengirimkan foto ke grup ini beliau tersenyum ceria.. bersimpuh dan saya selalu teringat Apa Kata Mark Hughes "sampai kapan pun pasti ada orang yang menolak..... sampai kapanpun orang yang mengejek Anda pasti ada.... sampai kapanpun orang yang menertawakan anda akan bertambah banyak... namun saya tidak peduli apa kata orang karena Saya bangga sebagai distributor Herbalife...!"


Kata Mark Huges lagi "jika ada hal lain yang ingin saya sampaikan kepada anda agar anda cepat sukes adalah.... kerjas keras Dan basahi diri Anda dengan keringat.... mungkin bahkan kerja keras  akan  akan membuat diri  anda basah dengan air mata....jika sampai seperti ini anda akan sukses cepat di Herbalife"

Saya pernah seharian di tempat Marinah..... waktu itu Takjiah salah seorang anaknya yang selama ini sangat rajin membantu mengantarkan beliau menimbang kemana-mana...dipanggil Allah SWT innalillahi wa innailaihi rojiuun.....

saya pergi ke sana dan menghantarkan sampai di kuburannya nya..... sepanjang jalan menuju kuburan Saya melewati kebun-kebun.... kebun jagung kebun wortel kebun terong kebon kacang kacangan..... mungkin di kebun-kebun inilah Bu Marina setiap pagi mengambil sayur-mayur dari para petani....... ada rasa haru bercampur aduk.....
saya bisa memahami perjuangan Bu Marinah setiap hari....Saya ingin ngobrol bicara panjang lebar setelah melihat apa yang saya lihat di lapangan, namun waktu itu justru  saya belajar pada saat sedang ada kedukaan......


dalam hati saya berdoa semoga Bu Marinah tidak berlama-lama dalam duka nya.... meskipun anaknya yang rajin membantu DMO telah tiada.... dengan aktif lagi DMO Saya berharap Bu Marinah akan segera lepas dari segera keluar daei suasana duka.....

dan benar saja tidak lama bu Marinah sudah terlihat aktif senam lagi dan aktif mengirimkan kegiatan menimbangnya lagi......



dan... suasana itu tidak membuat Bu Marinah larut dalam kesedihan.... aktivitas bergeraknya terus saja berjalan.... Saya mengamati volume bisnisnya terus stabil..... volume yang diciptakan Bu Marina itu bagi saya adalah sebuah inspirasi......

saya merasa bersyukur.... saya merasa terharu setiap melihat angka angkanya..... karena menciptakan angka itu tidak mudah..... namun Allah sangat sayang dengan orang yang terus bergerak.....dan tidak putus asa......
Bu Marinah adalah guru kita semua.....anaknya ada yang di Astra jakarta....ada yang menjadi Pegawai Pamong praja.....Namun beliau tetap semangt aktif bekerjaaa.....
Jika teman-temen dengan segala kelebihannya..... Namun Justru kelebihan-kelebihan itu malah membuat anda merasa terpenjara....ayuk pagi ini saat terbaik untuk keluar dari Penjara yang anda ciptakan sendiri...... belajarlah dari Bu Marinah..... jika Bu Marinah Bisa tidak ada orang yang tidak bisa.....
Semoga Cerita pagi ini bermanfaat......
::Selesai::

Tidak ada komentar: