Temukan Mentor Bisnis Anda..

Sering sekali saya mendapat email dari temen2 baik temen baru kenal maupun yang sudah lama yang isinya curhat bahwa perjalanan untuk menjadi TDA kok susah banget ya..?

  1. Saya resah sekali, kerja ditempat yang saya nggak betah, tapi mau ngapain saya bingung..?
  2. Saya sudah melahap banyak sekali buku2 bisnis tapi kok saya malah semakin bingung mau bisnis apa ya..?
  3. Saya sudah mulai bisnis tapi kok tidak segampang yang saya bayangkan ya..? melihat orang2 lain kok kayaknya gampang2 sekali..?
  4. Sejak punya keinginan full TDA, dan kena virus dari teman2 hidup saya jadi kacau sekali, di tempat kerja prestasi anjlog, fisik ada di tempat kerja tapi batin menerawang kemana-mana..
  5. Semenjak punya usaha malah saya jadi merasa hang, di kantor mikirin usaha yang nggak kelihatan tanda2nya bakalan hidup, bahkan segudang masalah muncul, tapi dipikir kayak apapun dari kantor nggak ada solusinya, bahkan saya linglung, dikantor nggak konsen kerja, bisnis juga nggak jalan, bisnis mau dihentikan sayang lha wong sudah mulai meskipun masih merugi, dan kerjaan kantor juga terbengkalai.
  6. Mas saya itu kayak orang gila rasanya, baca email2 dan blog member TDA badan serasa panas, tidak membaca email badan lemes karena ada yang hilang, antara panas dan lemes itu campur jadi satu ditambah lingkungan saya yang rasanya nggak satu frekuensi dengan saya, akibatnya saya kadang seharian kerjanya cuman nyimpen2 email aja yang nggak tau mau saya baca kapan, dan kadang malah mendelet2 email saja..setelah sadar saya kaget, ternyata seharian saya nggak kerja, merasa bersalah, tapi besok terulang2 lagi...merasa bersalah lagi..
  7. Peluang banyak sekali seperti ketika saya kecil sedang mengalami musim kupu2..buanyak sekali tapi sedihnya satupun kok saya enggak bisa mendapatkannya..?
  8. Pak, anda kok kayaknya kok gampang banget sukses, dan postingan2 anda itu optimis2 banget seakan tidak pernah merasa resah, bagaimana caranya sih agar saya bisa seperti anda..? Saya kok memulai bisnis itu bukannya seneng malah tambah pusing..buka ini gagal, buka itu rugi..dan anda itu kok kayaknya lempeng banget...
  9. Saya sudah ada bisnis yang mulai jalan dan cukuplah buat saya makan sehari2 tapi mau full TDA takut banget entar kalau tiba2 musim sepi gimana ya..ada juga yang bisnis nya sudah jalan, dan hasilnya sudah bisa nabung sebenernya, tapi tetep saja masih cemas, produk saya kan gak spesial, nanti kalau saya full TDA apa ya masih seperti ini..?
  10. dll...dll...
Tulisan2 diatas adalah cuplikan2 email yang rajin banget mampir ke saya, dan kadangkala saya musti menjawab panjang lebar hingga kadang ada yang komplen kok saya mencuekin email mereka..? hehe..padahal hanya nunggu antrean loh..

Barangkali mereka curhat ke saya karena merasa berada di jalur yang sama atau mirip2 yakni TDB, Alias rutin tiap periode menengadahkan tangan mengharapkan gaji atau upah atas waktu ,tenaga dan pikiran yang sudah dijual kepada orang lain.

Apa Jawaban saya atas berbagai macam keresahan diatas..?

Jawaban saya sederhana saja, yakni Nikmati saja proses itu..karena sebenernya seperti halnya anda dan mereka yang bertanya-tanya itu, Sayapun setiap saat sering merasakan hal yang sama,naik turun, kadang malah turun,turun dan turun...bahkan kadangkala merasa bahwa saya orang paling kacau di dunia rasanya. Sifat positif semacam ; keteguhan hati, optimis, full motivated dll naik turun, dan itu saya masih mengalami hingga detik ini, dan saya yakin tidak banyak orang yang bisa stabil didalam hal ini...

Dan apa yang harus kita lakukan kalau mengalami hal seperti ini..?

Kuncinya adalah pastikan anda sering bersilaturahmi kepada temen2 anda yang positif yang akan me-recovery software batere anda yang sedang drop, atau lebih bagus lagi anda sering silaturahmi dengan someone yang menjadi figur anda, dan sudah terbukti tegar makan asam garam kehidupan.

Sayapun begitu, ketika pikiran saya sedang drop maka saya akan mencari charger agar bisa semangat lagi, salah satu orang yang saya anggap sebagai charger efektif adalah Pak Haji. Ketika pikiran ruwet saya akan ceritakan kepada beliau dan alhamdulillah pulang bisa seger lagi.

Apalagi saat ini salah satu toko beliau yang dikelola mantan TDA Apprentice menjadi pelanggan tetap Selimut-Selimut Jepang saya sehingga hari saya sering ketemu dengan Pak Haji.

Seperti sabtu siang ini, saya ketemu Pak Haji lagi . Sudah beberapa minggu ini pikiran saya resah, dan mumpung disana, saya gunakan kesempatan itu untuk nge-cash batere saya.

Jangan takut untuk full TDA, karena jelas2 ini pilihan yang paling baik seperti pilihan yang telah dilakukan Rasul kita. Kalau antum TDB, dengan gaji 15juta, itu artinya minus 15juta. Kenapa..? karena kamu yang menengadahkan tangan..tapi kalau kamu TDA, maka meski yang didapat hanya 1juta, namun itu artinya plus 1 juta, bukannya minus, karena ente dapatkan 1 juta itu setelah menggaji karyawan2 ente.

Diberi sekeranjang Mangga oleh orang lain kamu pasti seneng , tapi bayangkan kalau kamu memetik 2-3 mangga dari kebun sendiri dan dari tanaman yang ditancapkan oleh tanganmu sendiri, disiran oleh istrimu, alangkah nikmatnya...dinanti-nanti oleh anak2mu..betapa nikmatnya buah mangga itu kalian nikmati...

Saya tercenung sejenak...saya ingat ketika dipekarangan saya di Bekasi saya tanami mangga cangkokan yang saya beli dari pedagang keliling. Saya begitu mencintai tanaman yang tumbuh di depan teras rumah yang waktu itu masih ada secuil tanah terbuka. Saya gali lubang lebar, saya belikan pupuk, saya tali2 dahan2nya agar tumbuh menjadi pohon yang cantik, sampai pada suatu hari, dari pohon yang masih setinggi anak 2 tahun itu, tiba2 muncul bunga kecil...alangkah girang hati kami, dan ketika menjadi mangga mungil seujung Ibu jari saya bungkus2..agar tidak dipetik anak kami yang iseng...kami lihatin setiap sore hingga tibalah waktu memetik buah mangga yang ternyata hanya sebesar cangkir teh besarnya. Saya kupas mangga itu disaksikan istri saya, dan kami nikmati mangga yang ternyata asem banget....tapi kami tetap menikmati dan menghabiskannya...benar apa yang dikatakan Pak Haji.

Kalau kamu sudah memilih jalan, maka meskipun kamu temukan kegelapan, seperti gelapnya malam tanpa rembulan, jangan berhenti, teruslah berjalan, karena ada saatnya kamu pasti ketemu waktu yang terang...asal kamu istiqamah tetap berprasangka baik kepada Penciptamu, dan itu adalah janji yang sangat jelas dariNYA...Fainna ma'al 'usri yusro, Inna ma'al 'usri yusroo..(Surah 94 Al Anshar)

Didalam perut ibu, saat dimana otak kita belum ada saja kita dijamin olehNYA dapat rejeki, setelah menjadi janin dan kondisi kita lemah juga kita bisa makan dijamin olehNYA, setelah lahir kita tergolek lemah tak berdaya, tahu2 DIA lagi2 menjamin makan kita lewat susu Ibu yang tahu2 mengucur air saja..padahal sebelumnya diperas kayak apa juga gak keluar..ee..lha kok sekarang ketika kamu sudah disempurnkan olehNYA dan diberik akal yang subhanallah hebatnya, kok malah ketakutan kalau2 nggak diberi rizki Oleh-NYA..? apa ini tidak aneh dan lucu..?..

Kata2 beliau yang terakhir ini bener2 membuat batere dalam diri saya serasa "Fully Charged"


Nasehat beliau yang terakhir adalah, sehebat2nya orang pakai akal atau kecerdasan IQ, keberhasilan dia hanyalah 5% dari potensi dirinya, sehebat2nya orang punya kecerdasan emosi atau EQ seseorang, hanya menyumbang 15% dari seluruh potensinya. Kalau Akal cerdas dan emosi cerdas digabung itu baru menggambarkan 20% potensi kita, dan inipun sudah sanggup menjadi tokoh sukses dunia...dan kita punya satu potensi lagi yang sangat hebat yakni Kecerdasan spiritual...lihatlah betapa sederhanannya Nabi,Abu Bakar,Ali..dll..tapi rasakanlah kekuatannya ruh-nya, meski sudah meninggal ribuan tahun yang lalu, tapi sampai sekarang, dunia tetap menyebut2 keharuman namanya...

Oya masih ada lagi...sehebat2nya ujian kamu adalah kurang makan atau mati.Itu saja kan..? apakah kamu tidak ingat, dahulu kamu juga lahir gak punya apa2 kok..so kaalupun gak punya apa2 lagi no problem..karena hati kamu sudah tersisi dengan segunung hal yang bermanfaat, dan itulah kesuksesan kamu yang sesungguhnya...


Alhamdulillah...sabtu sore yang cerah, meski perjalanan Tanah Abang kerumah memakan waktu sampai 2 jam, meski sendirian namun terasa ceria...hari ini mendapat siraman motivasi dan mendapat untung materi juga dari mentor saya, karena setiap transaksi dengan saya Pak Haji selalu Cash...saking senengnya di tengah jalan saya iseng2 telpon salah satu Inspirator saya di TDA, Pak Harmanto, dan janjian ketemu main kerumahnya hari minggu besok...

Oya, ada satu aksi SPEKULASI bisnis 2 orang sahabat baru saya yang sangat berani, yakni belum pernah bisnis garmen dan belum ngerti apapun tentang itu, tahu ikutan pameran bazar di Monas dengan tarif 3.5juta, dan hingga tulisan ini diturunkan perjuangan masih berlangsung, dan komoditi pilihannya jatuh pada selimut Jepang, dan pameran itu adalah pameran pejabat pemerintah..nantikanlah laporan hebatnya dari blog ini...nanti Insya Allah akan saya ulas habis2an aksi nekat mereka..


Semoga anda terinspirasi...


Salam FUNtastic..

Hadi Kuntoro

http://hadikuntoro.com/

http://rajaselimut.com/

http://mysajadah.com/

NB:

-Apakah anda sudah memilih saya untuk menjadi nominasi pemenang Blog Paling Favorite di TDA, kalau belum memilih seharunya anda tidak boleh membaca tulisan saya sampai baris ini loh..? tapi gak apa2 ding...belum terlambat kok untuk memiliha saya menjadi pemenang silahkan kunjungi http://roniyuzirman.com dan pastikan anda pilih saya ya..hehe..entar kalau saya dapat hadiah Insya Allah saya pajang gambarnya disini agar anda ikut menikmatinya juga...

-Penjualan selimut kami alhamdulillah saat ini sudah mulai normal lagi seperti sebelum ramadhan, dan saya baru ngeh kalau Holiday-nya selimut nggak cuma pas Lebaran saja, tapi Natal juga menjadi Holiday juga, karena banyak pesanan dari pelanggan untuk hadiah Natal.

-Alhamdulillah, Saat ini penjualan kami sudah mencapai Sabang untuk bagian barat, dan untuk ke timur baru sampai NTB yang langsung dari kami, kalau dari temen2 menurut info sudah ada yang sampai maluku, saya ingin ada pembeli yang dari Merauke, agar kami bisa bernyanyi "Dari Sabang sampai Merauke...."

-Alhamdulillah, Mulai ada potensial buyer dari seberang yang tertarik dengan produk2 kami, yakni dari Malaysia,Singapuran dan India..doakan ya, semoga nanti ada yang bener2 deal..amin..

-Anda sendiri bagaimana..? jangan malu dan ragu2 di sharing ke saya ya...

3 komentar:

Ramli mengatakan...

Kalo agak lama gak nengokin blog pak Hadi rasanya seperti berdosa dan rugi gitu :)
Ternyata bener kan, disini mendapatkan pencerahan lagi!

Bagi yang baru membaca postingan pak Hadi pasti akan mendapatkan semangat, sedangkan yang sudah biasa mengikuti tulisan pak Hadi akan pasti menambah dan mempertebal semangat.

Terima kasih pak, tulisan anda sungguh bermanfaat bagi orang banyak.

Semoga semakin sukses.

Wassalam,
Ramli @ Nigeria

Adzan W. Jatmiko mengatakan...

jadi kapan resign nya pak hadi :D

Cipto Junaedy mengatakan...

Terima kasih, share yang sangat bermanfaat. Mentor bisnis memang mempermudah kita mengelola aset agar menjadikan kita kuat.
Sekali lagi, terima kasih.