OUT OF THE BOX

Kata-kata ini sering sekali diucapkan dimana-mana dan jadi euforia, artinya ya.. ‘diluar kotak’.”Kita harus berpikir out of the box”, kata temen2 yang lagi semangat2nya menyelam di dunia amphibi atau full entrepreneur. Berpikir diluar kotak..? apa..? bagaimana..?sperti apa..?apa saya bisa..? dll ribuan pertanyaan menggelayut.

Kalau sang motivator lagi nerangin kok enak ya, misalnya pisang goreng, yang biasanya 500 perak, bisa dijual 2ribu perak, karena ada yang membuat gebrakan memasarkan pisang goreng dengan konsepnya KFC misalnya.

Tapi kalau saya disuruh berpikir out of the box, kok kayaknya kok hasilnya cuman khayalan melulu, yang kalau diterapkan kok susah banget.....abis itu bingung mualinya darimana..?Lha wong kita sekarang belum bisnis apa-apa kok disuruh bisnis, out of the box lagi...aneh-aneh saja...

Dalam berbisnis saya merasa tidak pernah out of the box, biasa2 saja, saya hanya mengikuti apa yang temen2 atau yang ada di buku2, yaitu bergaulah dengan orang-orang yang bisa dijadikan teladan, sering silaturahmi ke mereka aga bisa saling men-charge, dan full lagi semangatnya..dll...
Dulu saya termasuk orang yang Introvert, tidak nyaman ketemu orang2 baru apalagi yang kelihatan kaya,perlente,keren,..dsb..saya mendingan minggir aja deh...Muncul pikiran jelek..kamu2 kok pada sok2 banget sih..! Atau kalian2 kok pada hebat banget sih..sementara aku...

Ternyata itu penyakit..!

Saya HARUS berusaha mengubah diri saya, yakni tidak hanya bergaul dengan temen2 yang sudah kenal dari jaman baheula, tapi juga aktif ngobrol dengan temen2 baru yang saya kenal, implikasinya sangat bagus bagi mental saya, yakni dengan temen2 lamapun hubungannya juga makin bagus, karena jadi ada obrolan-obrolan yang topiknya baru, misalnya hanya dengan menceritakan apa yang dialami atau apa yang lakukan oleh temen2 baru saya.

Kata temen2 saya dari kampung ”Kok kamu sekarang mikirnya atau cara memandangnya jadi lain banget sih..emang kamu bergaul sama siapa saja..?”
Aha... mungkin ini yang dimaksud ’out of the box’ itu…ternyata gampang ya…

Kita nggak usah2 susah mencari ide2 baru yang brilian untuk dapat berpikir ’out of the box’ cukup kita banyak bergaul dengan orang-orang sekitar kita, tidak usah malu-malu, perbanyak kenalan2 baru yang bisa menjadi kiblat kita dalam belajar berbisnis, nanti ternyata setiap orang unik dengan ide2 dan pandangan masing2 kita cukup merangkum atau saling mempertemukan seperti rangkaian puzzle dan hasilnya adalah bisnis.
Karena sering silaturahim itulah tanpa terasa akhirnya cara berpikir saya jadi ’Out Of The Box’.

Insya Allah akan saya tuangkan beberapa cerita buah dari silaturahmi mendatangkan hasil yang tidak disangka-sangka di blog agar anda bisa mencopy dengan gratis....

Salam FUNtastic....
Hadi Kuntoro

Tidak ada komentar: