BERAPA BANYAK "PENGANDAIAN" YANG KITA MILIKI..?

BERAPA BANYAK "PENGANDAIAN" YANG KITA MILIKI MENCERMINKAN  BERAPA BANYAK PEMIKIRAN KITA KETINGGALAN JAMAN

_"Nyong dinasehati  bapake kowe kawit miyen aja aja nganggo kata-kata ENGGANE, setan akan terus menjerumuskan wong sing senenge ngomong 'Enggane' (saya dinasehati bapakmu dari dulu dan di ulang-ulang untuk sebisa mungkin menghidari kata SEANDAINYA, karena setan akan seneng dan makin menjerumuskan orang yang sukanya berbicara seandainya)"_ Nasehat Mae suatu pagi

Seandainya Saya.... Sendainya kamu.... Andaikan saja..... Seandainya mereka.... Jika Saja.... Enggane ... (bahasa Jawa)

"SEANDAINYA"  adalah kalimat Pengandaian yang paling sering kita ucapkan dengan harapan kita bisa memberikan penjelasan yang cerdas kenapa kita tidak berhasil hehehe..... dan bahkan kadang fakta-fakta pun kita sajikan bersama dengan "andai-andai" itu.

SEANDAINYA itu mengandung pengertian akan kesedihan yang mendalam dari seseorang, yang kalau ditelisik mekin kedalam isinya adalah tentang keresahan, ketidakpuasan, kekecewaan atas segala sesuatu yang diluar kita.... padahal untuk jadi orang sukses, sesuatu yang ada diluar itu jangan diresahkan, untuk segala hal yang tidak tidak bisa kontrol ya kita terima saja kenyataanya begitu. Kita fokusnya ke diri kita saat ini dan kedepan mau apa.....

Dan uniknya kalimat "Seandainya" itu sudah ada sejak jaman baheula ribuan tahun yang lalu jadi langganan orang-orang yang merasa tidak berdaya di bagian tertentu dari perjalanan hidupnya, saking seringnya dipakai dari masa ke masa bahkan dalam buku Think Grow Rich -nya Napoleon Hill dikatakan  sampai ada seseorang yang mengumpulkan "Andai-Andai....(Apa)" yang paling favourite digunakan oleh orang seluruh dunia....hehehe...iseng amat yaaa......

Mencari Pengandaian untuk menjelaskan kegagalan adalah hobi hampir semua orang, dan hobi ini sudah seumur dengan manusia hahaha...dan orang-orang yang sukses dari jaman ke jaman adalah orang-orang yang meninggalkannya...! Karena meskipun nampak sepele, hobi memiliki andai-andai ini sangat fatal bagi keberhasilan.

Pelajari Andai-andai dibawah ini, berapa kalimat andai yang pernah kita miliki menunjukkan seberapa jauh kita ketinggalan Jaman....hahaha....

  1. Seandainya saya punya uang...
  2. Seandainya saya dapat mengulang kembali kehidupan saya sejak awal..
  3. Seandainya saya saya bisa memanfaatkan peluang di masa lalu...
  4. Seandainya saya hidup di kota besar...
  5. Seandainya saya tidak menikah dengannya dan menikah dengan orang yang tepat..
  6. Seandainya saya tidak Bangkrut
  7. Seandainya saya orang-orang disekitar saya tidak terlalu bodoh..
  8. seandainya keluarga saya tidak terlalu boros
  9. Seandainya saya tidak takut pada apa yang akan "mereka" katakan..
  10. Seandainya saya dulu diberi kesempatan...
  11. Seandainya saya sekarang punya kesempatan.
  12. Seandainya orang lain tidak "dendam" pada saya...
  13. Seandainya tidak ada yang menghentikan saya...
  14. Seandainya saya lebih muda...
  15. Seandainya saya dapat melakukan apa yang saya inginkan...
  16. Seandainya saya kaya sejak lahir...
  17. Seandainya saya dapat bertemu "orang yang tepat"...
  18. Seandainya saya memiliki bakat seperti orang lain...
  19. Seandainya saya berani meminta hak saya...
  20. Seandainya orang lain tidak membuat saya marah...
  21. Seandainya saya tidak perlu mengurus rumah dan mengurus anak...
  22. Seandainya saya dapat menyisihkan sedikit uang...
  23. Seandainya atasan menghargai saya...
  24. Seandainya ada orang yang mau membantu saya...
  25. Seandainya keluarga saya mengerti saya...
  26. Seandainya saya dapat segera mulai...
  27. Seandainya saya bebas...
  28. Seandainya memiliki kepribadian seperti orang lain...
  29. Seandainya saya tidak terlalu gemuk.
  30. Seandainya bakat saya diketahui...
  31. Seandainya saya mendapat "peluang".
  32. Seandainya saya dapat keluar dari jerat utang...
  33. Seandainya saya tidak gagal...
  34. Seandainya saya tahu caranya...
  35. Seandainya semua orang tidak memusuhi saya...
  36. Seandainya saya tidak terlalu banyak cemas...
  37. Seandainya Saya tidak menikah dan berkeluarga...
  38. Seandainya saya punya cukup "pengaruh"...
  39. Seandainya saya cukup berpendidikan...
  40. Seandainya saya mendapat pekerjaan...
  41. Seandainya kondisi kesehatan saya bagus...
  42. Seandainya saya punya waktu...
  43. Seandainya waktunya lebih baik...
  44. Seandainya kamu (anak, pasangan, family, orang lain) mengerti saya...
  45. Seandainya keadaan di sekeliling saya berbeda...
  46. Seandainya saya yakin pada diri sendiri...
  47. Seandainya nasib baik memihak pada saya 
  48. Seandainya saya tidak lahir dengan bintang taurus, leo, dll.....
  49. Seandainya saya tidak lahir Jumat Kliwon, Rebo Wage....
  50. Seandainya tidak ada yang namanya "takdir"...
  51. Seandainya saya jadi batu atau burung saja, enggak usah jadi manusia
  52. Seandainya saya tidak harus bekerja terlalu keras...
  53. Seandainya saya tidak kehilangan uang saya...
  54. Seandainya saya tinggal dalam lingkungan yang lain yang lebih baik...
  55. Seandainya saya tidak punya "masa lalu"..
  56. Seandainya saya punya usaha sendiri...
  57. Seandainya orang mau mendengarkan saya...
  58. Seandainya saya dulu sekolah tinggi...

"Pengandaian" adalah anak dari Imajinasi, Semakin kuat pengandaian maka semakin kuat Imajinasi. Semakin kuat imajinasi semakin kuat pula keyakinan, karena alam bawah sadar itu sangat dipengaruhi kekuatan Imajinasi. Dan jika keyakinan kita melemah maka kita akan melangkah dengan penuh keraguan, saat bergerak langkah  lemah dan  lunglai.

_"Kehidupan Bak bermain catur, dan lawan bermainnya adalah Waktu, ragu-ragu, lamban atau memutuskan tidak melangkah, tidak akan ditolerir oleh sang lawan. Dia akan terus menyapu bidak-bidak kita, tanpa ada keraguan sedikitpun..."_

Tidak ada komentar: