LEBIH BAIK KALAH "UANG" DARIPADA KALAH NAMA‎


KALAH DHUWIT ORAPAPA SING PENTING AJA KALAH JENENG

itu adalah Nasehat bapak saya, kepada ibu saya, dan ibu saya ke saya....

Temen-temen pasti pernah mengalami kejadian...

#1.ada teman lama tiba-tiba datang, dia baik banget dan ujung-ujungnya minjem uang, 1-2 juta dan setelah itu hilang...maka nilai temen itu di mata kita adalah 1-2 juta saja.....

#2.Saya memiliki saudara, yang selalu saya pekerjakan jika ada pekerjaan rumah...dan saya kasih uang lebih...pas renovasi2 misalnya...hingga suatu hari beliau meminjam sejumlah uang...dan hilang gak pernah kontak lagi....berarti nilai orang itu hanya sekian juga

Temen-teman, contoh #1, #2 adalah orang yang menempatkan diri mereka dibawah uang...
mereka akan sangat rugiii....seandainya mereka jujur...tidak menghilang...jika memang belum punya uang segera datang sebelum jatuh tempo...
maka "bisa jadi" suatu saat akan ada bisnis yang nilainya milyaran dengan kita.....
Entah mungkin kita kenalkan dengan partner bisnis...kita promosikan usahanya...kita rekomendasikan kejujurannya...dll....

Namun banyak orang yang menempatkan dirinya dibawah uang...

LEBIH BAIK KALAH "UANG" DARIPADA KALAH NAMA, kata ayah saya....

itu adalah salah satu ilmu "Kepemimpinan"
Temen-temen, pada suatu saat nanti anda PASTI-PASTI-PASTI akan dihadapkan pada konflik entah beda pendapat tentang uang
maka pastikan posisi anda menjadi PEMENANGNYA..!!

Yang menang adalah yang menempatkan NAMA nya diatas uang

#1. Anda memiliki hutang, dan rumangsanya sudah membayar, namun teman anda kok bersikeras anda belum bayar, maka BAYARLAH kembali...!

#2.Jika anda "TERPAKSA" meminjam produk kepada siapapun Upline, Downline, Loveline....yang paling selamet adalah anda tinggalkan uang...sebesar nilai yang anda pinjam..sampai anda mengembalikan barang...

#3.Jika anda sudah booking 10 tiket sts...dan pada hari H sts anda tidak datang dan yang anda undang juga gak datang, meskipun tiket belum di tangan anda, meskipun anda belum bayar...maka BAYARLAH FULL

#4.Jika anda beda pendapat dengan orang lain...misalnya Customer A anda, tapi diakuin orang lain..maka BERIKAN SAJA....

#5.Jika anda tidak merasa memberikan PROMOSI APA-APA kepada donline...eh kok downline "Mungkin salah denger" atau "merasa pernah mendengar" bahwa anda memberikan promosi, dan mengklaim promosi itu, maka BERIKAN SAJA...!!

#6.Anda tidak merasa meminjam produk (misale Shake sekaleng), namun kok ada yang klaim bahwa anda pinjam produk menurut catatannya, maka berikan saja Sekaleng Shake dan ucapkan maaf....

#7.Ada acara misalnya tiket anda dibayari/ditalangi upline atau orang lain, TERNYATA anda tidak berangkat, maka bayarlah uang tiket itu.....jangan sampai ditagih...

#8.Jika ada acara bayar tiketnya mahal, donline kita minta ditalangi, kemudian dia batal berangkat dan tidak mau bayar tiket yang sudah kita bayarkan‎...ya sudaaah...gak usah ditagih lagiii....dia sudah menjual nama dia dibawah harga tiket...

Seorang leader harus memposisikan dirinya diatas nilai Uang....

Anda tidak merasa hutang...eh kok ada yang nagih utang...maka bayarlah...

Karena ...NAMA ANDA dimata orang lain HARUS lebih tinggi daripada Uang...

LEBIH BAIK KALAH "UANG" DARIPADA KALAH NAMA

Mulai hari ini kita merenung....#NILAISAYA dimata X... berapa rupiah yaa...?

Mulai hari ini kita merenung....#NILAISAYA dimata Y.. berapa rupiah yaa...?

Mulai hari ini kita merenung....#NILAISAYA dimata Donline... berapa rupiah yaa...?

Mulai hari ini kita merenung....#NILAISAYA dimata Upline... berapa rupiah yaa...?

Jika seseorang menjauh dengan saya hanya karena uang 500ribu, maka nilai saya dimata dia hanya 500ribu...

Jika seseorang menjauh dengan saya hanya karena "SEORANG member NC", maka nilai saya dimata dia hanya "Sebesar Member NC"

Semoga kuliah pagi ini bermanfaat....

Selamat pagi..selamat akhir pekan..selamat Berjuang..!!!

Tidak ada komentar: