Laporan DAY-2 Meeting President Team Herbalife Sedunia di Cancun,Mexico

Catatn Day-2 dari Arena Meeting President Team Herbalife Seluruh Dunia, di Cancun, Mexico
#D201.Herbalife terus menerus melakukan Perbaikan-perbaikan secara menyeluruh hari demi hari
#D202.lebih dari 70% bahan baku, ditanam sendiri, diproduksi sendiri mulai dari Bibit tanaman, hingga akhirnya menjadi makanan siap saja yangdi konsumsi anda
#D203.Herbalife adalah Perusahaan Nutrisi yang memilih strategi penjualannya Direct Selling, (bukan Perusahan Direct Selling kebetulan yang Menjual Nutrisi)
#D204.Herbalife terus membangun laboratorium-laboratorium dan pusat penelitian di Amerika, Argentina, Brasil, Venezuela, India, Kore, China,dan Italia
#D205.Standard keamanan kualitas kami nomorsatu, dan Laboratorium-laboratorium serta pusat penelitian Herbalife sudah lolos ISO17025 sebuah sertifikasi dunia yang yang sangat ketat, sehingga hasil penelitian kami bisa dipertanggungjawabkan secara manajemen Mutu
#D206.Herbalife memiliki lebih dari 300 orang tenaga ahli di bidang pangan yang sudah lulus sertifikasi FDA, mereka ahli proses produksi, pengawetan produk, penyimpanan, expire test, pengiriman produk hingga sampai ke tangan anda semua bener-bener luar biasa terkontrol
#D207.Hingga sampai ke tangan anda, sebuah produk memilik sangatbanyak test quality, dan semuanya harus lolos uji..! misalnya shake ada 380test, thermo 180test, NRG 220 test, dan Aloe mendapat test dengan Qualifikasi tertinggi
#D208.Herbalife terus berproses, terus memperbaiki segala hal waktu demi waktu, hingga anak cucu cicit anda, herbalife seperti benih yang terus bertumbuh sampai menjadi pohon yang dewasa
#D209.Sharing metode PROGRAM AMBASADOR (PA), sebuah program yang sukses diterapkan di Belgia, oleh BART KAUNBERG presteam 2D 20K, 11 th di Herbalife
#D210.Herbalife ibarat olahraga Menyelam, semua orang tidak suka menyelam, namun jika sudah diajari dengan benar, sebagian besar dari mereka justru ketagihan dan Hobby menyelam
#D211.Di Belgia begitu "sedikit" tertarik dengan herbalife, langsung di memberkan, ini seperti orang yang dipaksa /ditenggelamkan ke laut dan mereka glagepan, danTrauma dengan herbalife
#D212.awalnya pebisnis herbalife hanya mencetak VP demi royalti, dan dengan Program Ambassador (PA) ini fokus kami adalah "VP fokus kepada Mulut"
#D213.Kami menata ulang Aliran Proses Bisnis yang benar dari customer hingga member, sampai SPV, AWT, hingga mendapatkan Royalti yang terus bertumbuh terus menerus
#D214.Bart sudah menerapkan PA ini di kotanya, yang penduduknya hanya 40ribu di Belgia, dan dari kota kecil inilah menjadi Presteam 20K
#D215.Fokus kepada customer, fokus hanya pada produk agar masuk ke Badannya saja, tidak membahas bisnis, jangan memberikan pengharapan yang berlebihan (PHP : pemberi harapan palsu...wkwkw) lakukanlah dengan langkah-langkah kecil saja, dengan harapan yang realistis, agar customer tidak kecewa
#D216.Jangan mengajak customer (apalagi orang yang belum makan produk) ke HOM, karena mereka sepertiorang yang dipaksa menyelam, mereka akan gelagepan,dan tidak pernah akan mau datang lagii...
#D217.acara yang tepat untuk customer hanyalah di customer Day (acara minum shake bareng dan testimoni2) bisa di NC bisa di kantor, bisa di Fitclub
#D218.Orang yang sudah jadi ambassasor diajak ikut acara HOM, jadi HOM adalahpertemuan bisnis yang terbatas hanya level Ambassador Saja
#D219. Orangboleh jadi Member herbalife, jika sudah menjadi Ambassador,dan HMP hanya diserahkan di HOM, tidak ada HMP yang diserahkan diluar HOM
#D220. Setelah ambassador level berikutnya adalah pilihan menjadi "Member" atau "Aktif Member" jika hanya ingin makan produk murah untuk jangkah panjang maka cukup sampai Member saja, Jika orangnya serius ke bisnis aktif mau diajak Shake Party, Presentasi, menggali COI, DMO maka disebut "Active Member"
#D221.Aktif Member diajak ke acara training bulanan yang namanya Business Meeting yang membahas strategi, whole sales, Ro dll....(note: mungkin semacam di Indonesia semacam sts, namun lebih detail)
#D222.Program ambassador ini akan bisa berjalan jika satu wilayah KOMPAK aturannya sama, jadi kuncinya adalah KOMPAK
#D223.Dimulai dari 2009 Program ambassador ini membuat Belgia negara Kecil hanya10-11 juta penduduk, lahir banyak president Team, dan Program ini sukses diadopsi di berbagai negara di Kombinasikan dengan Strategi masing-masing Negara/Wilayah
#D224.Program Ambassador ini bisa di kombinasikan dengan NC, FIT CLUB, BOOTH CAMP atau apapun Yang penting Leadernya kompak di kota/negara Anda
#D225.PA Sukses diterapkan di Rumania, hingga negara dengan penduduk 8juta itu melahirkan banyak presteam, sukses juga diterapkan beberapa wilayah di Perancis, dan di beberapa wilayah thailand sukses di Kombinasikan dengan Nutrition Club Program 10 hari.!
#D225a : Statistik Program ambassador :
dari 100 orang ambassador, 99 Orang akan menjadi Member Herbalife, dan 15 orang akan menjadi Member yang Aktif..!
#D226.SHARING PANELIS khusus NC dari negara-negara yang sukses dengan NC, diwakili Spanyol, Brazil, Lesoto, Mexico, Amerika
#D227.SPANYOL : program NC 10hari, fokus kepada customer by customer dengan menggali COI
#D228.BRASIL : Program 10 hari dan menggali COI goalnya mendatangi 1 orang perhari, dan pada hari ke-8 customer di WE, dan bisa membeli produk2 lainnya dibawa pulang
#D229.Lesoto : Adalah negara kecil di afrika selatan, 2juta penduduk, NC program 10 days, dan NC adalah sentral pembelajaran, hasilnya luar biasa, Afrika Selatan saat ini menjadi negara dengan % Supervisor Aktif paling banyak Ranking #1 di dunia, dan 1ST supervisor Rekualifikasi Ranking #2 di dunia, mereka belajar dari Rusia
#230.Mexico : NC dimulai dari komunitas menengah kebawah, kami menjadikan NC sebagai sambilan yang mengasyikkan seusai ibu-ibu menyapu halaman di pagi hari, dan awalnya NC tumbuh hebat...namun ada masa gelap juga, setelah kita membuka 10NC tahunberikutnya 11 tutup..! dari situ Mexico terus belajar
#D231.membuka NC tanpa konsep ternyata muncul masalah di kemudian hari, akhirnya mexico membuatNC yang aturannya kompak dan seragam di seluruh negara, agar NC-NC kompak maka para pemimpin mengadakan NC Tour dari Kota ke Kota.
#D232.nasehat dari Mexico : jangan fokus hanya pada BUKA NC saja....karena jika hanya fokus pada "Buka NC" maka NC akan tumbuhdengan cepat dan tutup dengan Cepat....!
#D233.Setelah NC buka, bikin keseragaman, naikkan level mutu pelayanan yang seragam..terus didik dan lakukan pembelajaran yang kontinyu
#D233a :Nasehat Mexico : Jangan hanya fokus Buka-Buka dan Buka, GO-GO dan GO..namun orang yang buka-buka itu sering dikumpulkan (KOnSOLIDASI) agar semua pemikirannya Sinkron, daan ada faham ada masalah-masalah apa, dan tidak terjadi ketimpangan yang terlalu tinggi
#D234.mexico : tahun 2014 produksi tiap NC 2000VP dengan 80% retensi, 2015 2800VP/NC, dan 2016goalnya mexico 90% retensi...!!
#D235.Amerika sharing by Enrique Carillo : NC dikombinasikan dengan Fitcamp, Fitclub, WLC, WOW hasilnya luar biasa...!
#D236.Amerika : sentuh orang per orang, Katakan kepada customer pada saat meningalkan NC "kamu senang kan di NC..? kamu merasakan kebugarannya kan..? besok semangat datang lagi yaaa....(peluk..cium...sangoni...wkwkwkw)
#D237. amerika : Lakukan bincang-bincang tujuan hidup customer by customer, kita harus mengenali mereka satu persatu. Awalnya kita mungkin tidak nyaman...dan orangyang sukses di NC adalah orang yang berhasil melakukan hal-hal yang tidak nyaman, namun teruuuus dilakukan sampai akhirnya menjadi nyamaan...
#D238.Contoh : memberikan kejutan, salam yang membuat customer merasa Surprise ketika masuk NC adalah sesuatu yang awalnyatidak nyaman (baca : Lebaaaayyy...) namun jika dilakukan terus menerus lama-lama kita nyaman..itu adalah contoh sentuhan2 keciiil...
Temen-temen ini sharing hari Ke-2 training di Cancun, ada sesi yang sangaaaat menarik yakni tentang strategi Media sosial
#D239.MEDIA SOSIAL salah satu cara membuat herbalife mendapatkan momentum 5-10-20th yang akan datang, sharing oleh Ben Atkins pakar media sosial amerika yang sekarang join menjadi distributor Herbalife
#D240.Brand nya herbalife adalah kita, Brand nya herbalife adalah Story, dan Medsos adalah wadah "story Telling masa depan"
#D241. Jika anda tidak berubah anda akan tertinggal. ada dekade pembagian Generasi :
*1. Generasi BabyBoomer 1947-1964
*2.Generasi X 1965-1979
*3.Generasi Y 1980-1999
*4.Generasi Z 2000
#D242.kita harus Visoner, melihat kedepan 5-10-20 tahun dari sekarang, apakah bisnis kita masih eksis..? harus terus menerus update strategi
#D243. lima tahun mendatang generasi Y akan mulai sangat hiperaktif, mereka pebisnis yang lahir tahun 80an, media sosial adalah pintu gerbang birnis mereka
#D244. Dan 10 tahun lagi generasi yang lahir tahun 2000an akan memasuki usia bisnis juga, mereka adalah generasi yang lahir dengan dunia digital semenjak bayi, dan dunia digital adalah dunia mereka..
#D245.Saat ini 2.3 milyar Manusia terhubung mengunakan internet, dan 95% diantarnya pakai HP, dan di Amerika, dalam 5 menit mereka akan fokus yang 1 menit memandangi FB
#D246.Anda jangan mengabaikan hal ini, namun melangkah masuk dan belajar apapun posisi anda dan itu lebih baik, belajarlah bagaimana FB, Twitter, instagram dan WA bekerja..! dan korelasikan dengan Strategi Offline (NC, fitclub, Fitness..) anda
#D247.Pengguna media sosial
Amerika 50%
Eropa 47%
Australia 45%
Asia tenggara 37%
daaan...trend media sosial lahir dari negara amerika, pasar ini terus bertumbuh, maka di negara lainpun akan terus bertumbuh
#D248.jadikan media sosial sebagai sarana mendapatkan Leads yang menarik. gambarkan diri anda sebagai brand yang baik, orang yang antusias, dan bergaya hidup sehat aktif dan pikiran yang positip...ituharus tergambar dari profile anda
#D249.mereka akan tertarik kepad DIRI ANDA (bukan produk) dan oleh anda mereka digiring untuk mengenal produk (konversi) dan akhirnya di closing, dan untuk itu semua anda harus punya strategi atau "work flow" alias aliran proses nya
#D250. ada 5 hal yang harus anda perhatikan di media sosial :
1. Apa yang kita tulis di media sosial mengambarkan seperti apa reputasi kita
2. Diri kita sebagaiBrand adalah hal paling menarik dibanding orang lain
3.Anda terus review halaman media sosial anda, jika ada yang negatif segera hapuskan
4.Rencanakan strategi Medsos anda dengan matang workflow nya
5.Ada sesuatu sesuatu yang menarik, dan nampak ada aktifitas diskusi interaktif adalah media halaman sosial yang menarik dibanding media sosial yang hanya persuasif menawarkan sesuatu
#D251.yang harus anda inget sebelum menulis di Media Sosial adalah "Apa yang anda tulis akan disana dan terpampang selamanya"
#D252.Tips :
Jhorge De La Conception
- Dapatkan hasil produk yang luar biasa di tubuh anda
- buat personal branding
-demonstrasikan maanfaatnya, dan keuntungan2nya
- aktifkan tampilkan diri anda setiap hari di media sosial
temen itu bahasan ttg media sosial yaaaaa



Semoga anda terinspirasi dan bijak memanfaatkan tulisan ini untuk memotivasi anda untuk tetap bertahan di herbalife, tulisan-tulisan saya ini salinan dari coretan tangan saya di buku catatan, adalah SANGAT MUNGKIN banyak hal "tidak tepat" baik ucapan dari para pembicara maupun angka-angka, jadi tulisan saya ini mohon jangan jadikan rujukan satu-satunya....karena sangat mungkin data-datanya tidak valid....dan data-data ini tidak mewakili Corporate Herbalife.

Terima kasih
Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

Tidak ada komentar: