APA ARTI "FUN-SIMPLE-MAGICAL..?"





“Pak Hadi, Konsep bisnis herbalife kan FUN-SIMPLE-MAGICAL, dan ini sudah ditekankan oleh Mark Hughes pendirinya Herbalife, pertanyaannya : Pak Hadi selalu mengarahkan kami untuk Sekolah NC selama 10 hari full day, kemudian diarahkan untuk ikut pelatihan ini itu, diarahkan untuk membuka NC, disuruh rajin membaca buku...bukankah itu menjadi sesuatu yang tidak FUN...” ada suara di seberang sana menelepon pagi ini di saat saya olahraga....

“Hallo Brow...apa terjemahan kamu tentang FUN-SIMPLE-MAGICAL....?” tanya saya...

“FUN adalah menyenangkan, SIMPLE adalah sederhana, artinya jalankan bisnis ini sesederhana mungkin enggak usah ruwet-ruwet cukup pakai produknya, pakai button dan ngomong ke semua, nanti akan muncul MAGICAL (keajaiban) itu yang saya tangkap, dan menurut saya bisnis herbalife yang pak hadi jalankan itu jadi ruwet...karena saya orang yang bebas yang gak suka di kelas, yang gak suka baca buku...hehehehe....itu penangkapan saya....bukankah begitu...?” Jawabnya...

“hehehehe....siaaap...saya jelaskan yaaa...mohon maap sambil olahraga yaaa.....dan ini opini saya pribadi yaaa...kamu juga harus mencari jawaban dari orang lain juga biar komplit pengetahuanmu” Kata saya...

“Jika kamu pergi ke toko buku yang besar, cari buku motivasi yang hebat, maka kamu akan ketemu, banyak buku-buku hebat dari penulis-penulis kondang kelas dunia, macam Antoni  Robbin, Brian Tracy, Jack Canfiled dan Mark Victor Hansen (pengarang buku Cicken Soup for The Soul) mereka adalah penulis buku pengembangan diri yang buku-bukunya terjual puluhan juta eksemplar di seluruh dunia. Mereka itu orang-orang hebat....

Siapakah guru mereka..?

Salah satu guru besar mereka ternyata adalah seseorang yang namanya JIM ROHN. Beliau adalah orang hebat yang mendapat gelar Filsuf abad 20.

Saya mengenal nama Jim Rohn di sebuah komunitas bisnis , namanya Komunitas TANGAN DI ATAS (TDA) sejak 2006 ketika itu saya belum mengenal herbalife, karena saya baru masuk herbalife 2010. Founder dari TDA adalah Pak Roni Yuzirman. Dari beliau inilah saya banyak mendengar sharing hebat dari sesorang yang namanya Jim Rohn.

Jika penulis-penulis dunia, menganggap Jim Rohn guru mereka, kira-kira Jim Rohn ini PEMBELAJAR dan PEMBACA BUKU yang hebat enggak...? Yess...Tentu saja....Jim Rohn pasti Pembelajar, Penulis Buku, Pembaca Buku, Punya ide-ide besar, makanya beliau jadi orang pintar.

Daaan...ada yang luar biasa lagi....setelah di Herbalife, ternyata Jim Rohn ini sangat-sangat-sangat terinsprasi dari MARK HUGHES pendiri herbalife, bahkan beberapa kali Jim Rohn menyebutkan dalam video-videonya bahwa Jim Rohn merasa menjadi Muridnya Mark Hughes dan banyak belajar dari Mark Hughes, bahkan hingga Jim Rohn wafat tahun 2009 beliau bekerja untuk Herbalife..! Lihat saja di Youtube kamu cari video-video nya JIM ROHN”

“Pertanyaannya, Jika Jim Rohn banyak belajar dari Mark Hughes, bahkan Jim Rohn bekerja juga di Perusahaanya Mark Hughes, menurut kamu Mark Hughes ini orang pinter bukan..? hehehe... “ Tanya saya sambil tertawa karena dia pasti mulai mudeng...

“Iyaaa.....tentu saja” Jawab sahabat saya, saya membayangkan dia menjawab sambil garuk-garuk kepala...hahaha...

“Yess...Mark Hughes pasti orang pinter, dan saya yakin pinternya Mark ini pasti bukan ilmu turun dari langit, namun dia sangat banya belajar, sangat banyak membaca buku, hingga dia pinter dan punya visi luar biasa seperti itu....apakah kamu setuju..?” kata saya...

“Yesss...hehehe....logikanya pasti seperti itu yaaa...oke faham saya....” Jawabnya...

Apa yang kamu katakan tentang FUN-SIMPLE-MAGICAL, apa yang kamu katakan tentang USE-WEAR-TALK itu benar, tapi tidak berarti terus kamu hanya ACTION terus menerus Asal-asalan tanpa ilmu yang terus menerus di update.....jangan terjebak dengan penafsiran yang keliru.

Waktu terus berubah....zaman terus bergerak, teknologi terus menerus disempurnakan, pelanggan-pelanggan makin kritis, informasi semakin mudah, artinya diri kita pun harus terus menerus belajar.

Dari dulu namanya berdagang itu simple, beli Rpp 1.000 dijual Rp.1.500 dan kita dapat untung Rp500, namun mendapatkan Rp.500 nya itu ilmunya terus menerus bergerak...terus menerus berubah, jangan anti dengan perubahan, namun BERGERAKLAH BERSAMA PERUBAHAN.

Semakin Cepat kita berubah, semakin cepat kita ikhlash meninggalkan cara-cara lama dan bergerak ke arah yang baru, semakin cepat pula kita menemukan peluang yang baru....

Semoga anda yang membaca ini mendapatkan Inspirasi....

Salam Hangat

Tidak ada komentar: