THE POWER OF "KATA-KATA"


Sebuah kata-kata terkadang memiliki kekuatan yang luar biasa, bahkan melebihi Mantra....contohnya cerita saya hari ini pas 10th yang lalu...saya buka dari Buku harian saya...

Tahun April 2005 saya diajak oleh kakak kelas Teknik Mesin UGM yang pernah menjadi wakil direktur di salah satu anak perusahaan Astra, waktu itu sudah keluar dan jadi pengusaha, dan saya masih Asisten Manager di Toyota Astra, Karawang.

"Main ketempat kawan saya yuk..." katanya....
Ternyata saya diajak ke salah seorang direktur Astra, yang sudah resign dan menjadi pengusaha juga. 
Rumah di sekitar Pasar Minggu buesar sekali rumahnya, ada pos jaga yang dijaga 4 orang sekuriti.

Kami diajak jalan memutari kebun, kolam renang, dan yang membuat merinding anjingnya banyaaak sekalii...berisik...dan bentuk anjingnya aneh...langsing, tinggi dan panjang...pasti kalau lari bisa kenceng kayak motor kali..hahaha....ternyata itu jenis anjing dari timur tengah katanya....

Setelah ngobrol-ngobrol baru tahu ternyata beliau kakak kelas juga di UGM, dan saya tanya "Pak posisi sudah direktur, sudah enak kok resign juga...?"

"Mau tahu...? hahaha....serius mau tahu..? jangan salahkan saya kalau nanti kamu resign juga yaa...." kata beliau dan saya malah penasaran

"Mas Hadi, usia 50-60 th adalah masa keemasan bagi seorang karyawan. Rasa cinta, loyal, bangga dengan perusahaan dimana kita bekerja, berada di posisi puncak, dirumah anak-anak sudah besar jarang ketemu, istri sudah sibuk dengan urusan bersama teman-temannya, jadi kita akan menjadi orang yang kesepian, dan tempat hiburan yang paling menyenangkan adalah di kantor" saya manggut-manggut

"namun pada saat loyalitas kita sangat tinggi itulah tiba-tiba seseorang menyodorkan selembar kertas tanda terima kasih, dan kita diajak keluar pintu gerbang ditutup....beberapa saat kemudian jika kita kangen dengan apa yang sudah kita bangun, kita datang ke kantor, rasanya sedih...kita harus lapor satpam, ditanyain bapak siapa..? mau menemui siapa..? dia tidak mengenal kita dan kita dimintta meningglkan KTP..hahaha...itulah masa pensiun..." kata beliau

"Saran saya, sebelum usia 50th mas Hadi harus sudah mandiri bukan karyawan lagiii" katanya....

Hahahaha....ternyata misi kakak kelas mengajak saya ke Rumah Sohib nya itu untuk mengacaukan pikiran saya agar jangan fokus jadi karyawan saja....sejak itu saya sering mumet...seperti kena virus....hingga akhirnya memberanikan diri keluar dari Astra 2008.....
Temen-temen itulah contoh sebuah kekuatan kata-kata.....banyak-banyaklah mendengar, anggap saja kaki anda sangat ringan untuk melangkah kemanapun untuk mencari sumber kekuatan "kata-kata"
Semoga Anda Terinspirasi dengan tulisan ini....keep on semangaaaat...!!

www.hadikuntoro.com
Whatsapp : 081327140542 
"Lagi Semangat Banget membangun 100 Rumah Nutrisi"

Tidak ada komentar: