ANJING ADALAH SALAH SATU "TOMBOL STRESS" SAYA

Sore hangat, kering, langit cerah tidak sering dialami di Wonosobo, seringnya mendung dan hujan, sehingga sore cerah begini menjadi waktu yang sangat menyenangkan untuk joging atau jalan-jalan di alun-alun Wonosobo.

Dan benar saja, alun-alun sore itu ramai...tua, muda, anak-anak kecil banyak berolahraga....yang latihan bola, silat, atau yang nongkrong nonton orang olahraga juga banyak....hehehe...

Saya bermain lompat tali, pushup, lompat tali....terus dilanjut jalan cepat mengitari alun-alun, dan mulai jogging diselingi lari cepat...

Baru 10 menit saya mulai Lari kecil, tiba-tiba muncul 3 anak muda masuk alun-alun dengan masing-masing membawa anjing Herder yang gede-guede yang bulunya bersih-bersih terawat dan berbulu hitam dan cokat kemerahan..!

Awalnya mereka bermain-main di rerumputan, dan yang membuat saya gelisah merekapun mengajak anjing-anjing itu diajak lomba lari juga di lintasan yang sama dengan saya lari....

Posisi mereka jauh dibelakang setengah putaran alun-alun...namun joging saya mulai tidak tenang....apalagi saya toleh ke belakang anjing-anjing itu dilepaskan, dan anak-anak muda itu ikut lomba lari , jadi ada adu lari 3 anjing 3 anak muda....lari mereka kenceng, saya makin stress....

Anjing adalah salah satu hewan yang paling menyeramkan menurut saya...enggak tahu kenapa, mungkin karena dari kecil saya memiliki perasaan seperti itu, emak saya takut anjing jadi saya pun ikut-ikutan takut...

Saya percepat lari saya....berulang kali menolah ke belakang, anjing itu makin dekat...saya lari makin kenceng...degdegan...stresss...serasa melayang seperti sedang di kejar 3 anjing Herder...!!

Keringat dingin, nafas ngosngosan...akhirnya saya putuskan minggir, menjauh keluar arena....nafas saya tersengal-sengal tidak seperti biasanya....dan anjing itu lari melewati saya....diiringi 3 anak muda yang tertawa-tawa ceria...dan saya terduduk lemas.....

Anjing-anjing itu sungguh merusak suasana sore ini...saya perhatikan dari jauh...pandangan saya tertarik kepada orang lain yang tetep berlari dan tidak takut anjing...bahkan ada dua gadis kecil seumuran anak saya yang bontot tertawa-tawa ikut berlari mengejar anjing-anjing itu....

Oooo....kenapa mereka tidak takut anjing itu berbalik dan menggigit kaki mungil mereka...hiii....sereeem... tapu lama-lama saya justru merasa aneh dengan diri saya sendiri....kenapa saya berfikir seperti itu..?
Bisa jadi anjing-anjing itu hati nya baik...dia sayang kepada manusia, terutama kepada tuan nya...dan yang bermasalah adalah PERSEPSI saya tentang anjing itu...
Persepsi saya tentang Anjing" itulah yang membuat saya stress...bukan anjingnya yang jahat....

Alhamdulillah...sore itu Saya jadi banyak belajar....stress ternyata hanya masalah persepsi alias pikiran kita menghadapi sebuah keadaan/kenyataan atau realitas..

Itulah makanya bagi mereka yang suka berenang, biasanya tidak takut naik perahu atau banjir sedalam apapun....

Ada contoh lagi 2 orang yang gajinya sama, keduanya sama-sama berhutang ratusan juta, namun yang satu santai, dan satunya sangat stress...bahkan sahabat saya ada yang hutangnya Milyaran masih ketawa-ketiwi santai...

Ada yang stress karena dimarahi atau pasangan berkata menyakitkan, ada kakek-kakek sahabat saya yang kalau istrinya marah malah ketawa-ketawa...
Ada yang di gosip orang lain sakit hati, dan mengurung diri, sakit hatinya gak hilang juga terus pergi ke dukun.....tapi ada juga yang digosip malah menikmati....hahaha

Jadi Nasehat saya kepada sahabat-sahabat ku...ayuk kenali tombol stress kita....jika anda stress terhadap sesuatu hal, maka stress itu bukan karena "hal itu" namun persepsi atau cara anda memandang itulah yang membikin stress...

Anjing adalah salah satu Tombol Stress saya....dan ternyata tombol-tombol stress yang lain lain buanyaaak...wkwkwkw.....eh tombol stress anda apa temen-temen..?

Mengapa tidak melihat orang lain yang memandang hal yang sama..? kalau mereka bisa enjoy menghadapi masalah yang lebih berat, seharusnya kita jauuuuuh lebih enjooyy....

Ayuk semngat yaaa...semoga tulisan saya bermanfaat...

Salam Dahsyat Luar Biassa..!!

www.hadikuntoro.com
Lagi Fokus Membangun Rumah-Rumah Nutrisi
Whatsapp : 081327140542

Tidak ada komentar: