Peluang Bisnis Sering Datang Tidak Terduga

Dear Pembaca,
Kalau anda sering nonton film Jepang, anda pasti sering heran kok rumahnya gak ada tempat tidur ya, semuanya lapang, kursi juga sering tidak ada, demikian pula tempat tidur.

Dan ketika saatnya tidur, tiba2 dari dalam lemari keluar kesur-kasur kecil, yang kalau disini kira-kira mirip kasur tipis yang sering dijual dipinggir-pinggir jalan dan kadang malah dijajakan berkeliling.

Alas tidur yang mereka gelar itu mirip selimut, dan kayaknya kok nyaman banget ya...makanya siang ini dalam pertemuan saya dengan Mr.Yasashi di Owner Selimut Jepang (Baca Kisah Perjalanan Seorang Samurai) saya iseng-iseng tanya ketika melihat barang itu teronggok disebuah ruangan dan.

"Yasashi San, benda itu bahasa Jepangnya Apa Sih..?"

Beliau menjawab dengan tersenyum lucu karena aneh barangkali, kok saya iseng amat tanya2 begitu, namun seprti biasa beliau pasti menjawab dengan gamblang.

Saya baru tahu ternyata itu bukan selimut, bahannya sama seperti bahan selimut, tapi ternyata untuk membuatnya lebih rumit, dan harus dari bahan yang sangat bagus, karena orang kan sering tidur tengkurap, maka harus dipastikan bulu2nya kuat, agar tidak mudah rontok dan terhisap hidung.

Dan yang lebih menyenangkan lagi, ternyata pertanyaan saya itu justru mengundang ide bisnis baru, kenapa saya tidak mencoba memperkenlkan barang ini juga ke pasar Indonesia, dan somedaya menjadi tend baru disini..?

Ternyata bisikan hati kecil saya alhamdulillah tidak bertepuk sebelah tangan, karena tiba-tiba Yasashi San " Kalau anda mau mencoba jual juga boleh, saya kebetulan ada sisa eksport banyak sekali, silahkan jadikan itu sebagai ajang anda membuat trend memperkenalkan budaya kami, karena kalau kita pakai alas tidur itu, maka kita bisa menghemat space tempat yang cukup besar, sehingga rumah tipe 21-pun akan tetap terasa lega..." Bener juga ya...

Dan sepulang dari meeting dengan Yasashi San, saya coba bawa semua sample model yang ada, dan ajaib sekali, ternyata siapapun yang hari itu melihat kok ya langsung suka..?

Bahkan salah seorang staf saya iseng2 memotret pakai HP dan dikirim lewat MMS ke salah seorang pelanggan di Manado, eh beliau langsung pesen 5...! Subhanallah....

Ternyata peluang atau rejeki itu memang bisa datang dari mana-mana tanpa arah yang terduga-duga...hanya dari pertanyaan iseng saja efeknya ternyata menjadi bisnis.....

Saya Yakin andapun bisa banyak menglami hal yang sama...YAKINLAH...bahwa bener-bener ada sutradara yang mengatur semuanya....

Semoga Anda terinspirasi...
Selamat Berjuang, Berpetualang dan bersenang-senang dalam bisnis anda..!

Hadi Kuntoro
http://rajaselimut.com/
http://hadikuntoro.blogspot.com/

Eh..ada yang lupa, saya belum memberikan jawaban kepada anda, apa nama barang itu..?
Hehehe..saya sengaja membuat anda penasaran...saya ingin anda melihat barang apa yang akan saya pasarkan itu.
Lihatlah gambarnya di Link ini :
http://selimutku.blogspot.com/2008/10/alas-tidur-dari-jepang-shiki-pad.html

1 komentar:

Anonim mengatakan...

salam sukses mas hadi
Perkenalkan saya ratih, orang yang masih takut berhadapan dengan resign yang memang sudah saya rencanakan sebelum saya menemukan blog ini...dan dunia bisnis yang masih asing buat saya,,,hehehe,,oya mas hadi....satu lagi...melihat postingan " pesona pasar tasik " ..saya adalah anak tasik yang masih menjadi TDB di perusahaan.
mungkin sudah waktunya saya menemukan blog mas hadi,ketika saya sedang kalut untuk resign dari kantor,dan kebingungan memulai usaha yang sebenernya saya belum tau mau usaha apa...karena saya hanya bermodalkan rasa yakin..heheheh.Mengenai Pesona pasar Tasik, saya ingin menyampaikan kabar,kalau orang2 jakarta sana sangat senang dengan produk hasil tasik yang murah,justru masyarakat tasik sangat respon dengan produk2 yg berasal dari jakarta...betul kata mas hadi kalo Orang2 indonesia lebih senang dgn produk luar,sama hal nya dgn warga tasik yg senang dgn produk dari luar tasik,,,( ini sudah menjadi budaya indonesia yang tertanam akibat perilaku konsumtif masyarakat kita ya mas...sangat disayangkan .. )
Tapi saya melihat prospek selimut jepang milik mas hadi,,,,alangkah senangnya saya kalau bisa ikut memasarkan selimut jepang di tasik,,menurut saya ini bisa jadi prospek yang cerah buat saya untuk memulai usaha dan belajar dari pengalaman mas hadi,,,
Saya nanti kontak Ami yang no hp nya ada di blog ini...
Thanks mas hadi...mudah2an saya mendapat peluang bisnis ini...seperti yang mas hadi bilang " Peluang bisnis sering datang tidak terduga " seperti yang saya lakukan sekarang yang masih di kantor merasa kebingungan saat mau resign,dan mendapatkan blog ini tanpa sengaja...subhanallah..
bismillah...mudah2an diberikan jalannya,,,,amien...
hatur nuhun mas hadi...