NIATKANLAH UNTUK MENCARI ILMU

Kalau anda Kuliah S1 dengan niat agar dapat pekerjaan yang baik di perusahaan bonafid, dan ketika lulus anda tidak pernah lolos test kerja, maa anda akan merasa bahwa kuliah S1 anda gagal total dan dunia serasa berhenti.

Kalau anda dari awal niat sekolah S1 anda untuk mencari ilmu.Titik.Maka ketika lulus anda berhasil mendapat ilmu dan tidak merasa hidup anda gagal meskipun anda TIDAK diterima di perusahaan2 hanya menjadi penjual nasi goreng, karena penjual nasi goreng yang berilmu ya jadinya macam kaya Solaria, Hot plate, BGM yang jualan nasi gorengnya sampai di mall2 paling elite..


Dalam memulai bisnis juga begitu. Kalau fokus anda hanya UANG saja, maka anda bisa jadi akan kecewa, tapi kalau fokus anda adalah mencari ilmu, anggap saja ini sebagai kuliah D3, S1,S2 atau S3 maka seperti apapun bisnis anda, anda pasti akan lulus....


Lah dapat Uangnya kapan..? Semakin anda banyak menyerap ilmu dengan hati yang seneng dan riang gembira maka uang itu tanpa diminta akan mengalir dengan mudah kepada anda....


Apa contoh ilmu2 yang bisa didapat selama memulai bisnis..?Ilmu mendatangkan pelanggan, Menata Barang, ilmu tersenyum, negosiasi, membaut karyawan betah, membaut customer mau balik, mangatur stok, memenej uang, negosiasi dengan investor, manaksir harga beli, ilmu berempati kepada orang lain, ilmu sosial, agama dlll...dll...dan itu adalah ilmu2 yang kalau di sekolahan tidak bakalan ada, karena merupakan integrasi dari berbagai fakultas, layaknya anda sekolah dalam satu waktu d sekaligus di fakultas ekonomi,arsitek,filsafat,pendidikan,akuntansi, barang, desain dll..dll...apa tidak dahsyat..?


So...Mualilah bisnis anda dengan nawaitu mencari Ilmu....


Salam FUntastic..


Hadi Kuntoro


http://hadikuntoro.com/

Tidak ada komentar: