RAJA TANPA KAWULA, PANGLIMA TANPA WADYABALA

Arti judul diatas adalah "Raja Tanpa Rakyat, atau panglima tanpa pasukan"

Tanpa adanya rakyat, raja bukanlah apa2, itu adalah di dunia politik atau pemerintahan, dan bukan demikian dalam dunia bisnis. Disini siapapun bisa mengklaim menjadi Raja bahkan yang baru datang dan mengklaim dirinya sebagai raja boleh-boleh saja....inilah hebatnya, dan kalau anda tahu, penamaan seperti ini hasilnya akan sangat positif buat meningkatkan rasa percaya diri kita ataupun buat affirmasi.

7 tahun lalu, ketika masih memegang urusan logistik untuk spare parts mesin2 pabik, Saya pernah jalan2 ketempat "Raja-Raja" yang berbisnis di pasar glodok alias Lindeteves, dan sengaja saya main ketempat raja2 yang sekarang sudah besar2.
Disana saya pernah ketemu Raja Mur & Baut yang kalau kita cari2 mur/baut dari baut2 raksasa yang saya nggak kuat mengangkat, hingga baut yang saya bisa menenteng ribuan Pcs, disana tersedia....
Saya ketemu Raja Bearing, disini kalau anda mau cari bearing (bantalan luncur ibu2 mungkin awam dan nggak tahu.kali ya..) mulai dari bearing yang dipasang di pesawat2 sampai bearing yang di pasang di roda2 becak anda bisa temukan...
Saya ketemu Raja Van Belt, anda mau cari segala macam belt mulai dari tali kipasnya mesin kereta, tali kipasnya mobil lamborghini sampai tali kipasnya mesin penggilingan padi punya Koh Chong Hap di kampung saya, disana bisa didapatkan...

Teringat bisnis Raja-Raja di lindeteves yang saya kunjungi 5 tahun yang lalu ini, muncullah AHA atau inspirasi atau "Cling" di kepala saya, kalau begitu sayapun akan mengangkat diri saya sebagai "RAJA SELIMUT"

Buat anda yang saat ini sudah punya bisnis selimut, sudah puluhan tahun atau bahkan ratusan tahun atau malah punya pabrik selimut, mohon maaf ya..saya tidak berniat Lancang atau "kemaki" (hehe..anda tahu arti kata kemaki nggak ya..?) tapi ini adalah Afirmasi saja bagi saya, dan saya berharap dengan afirmasi ini saya bisa menyusul kesuksesan anda yang sudah puluhan tahun sukses di bisnis selimut bisa saya susul tidak sampai satu tahun, sehingga saya bisa sejajar dengan anda, dan anda tidak akan resah,khawatir,atau curiga kalau harus berpartner bisnis dengan saya....Insya Allah...

Dan ada MIRACLE ketika akan memposting tulisan ini, ternyata ada email masuk dari seorang sahabat, dan dari emailnya itu saya kunjungi Blog-nya..dan MIRACLE-nya adalah dia sudah menyebut/mendaulat nama saya sebagai "RAJA SELIMUT"bener-bener suatu kebetulan yang sangat kebetulan, simaklah cerita dahsyat dari blognya di http://faifyusuf.blogspot.com/2007/06/berguru-kepada-raja-selimut.html

Terima Kasih kepada Pak Faif, aselerasi bisnis anda sungguh hebat, dan tidak hanya itu, tapi anda juga akan menjadi praktisi yang dahsyat juga, ini terlihat dari tulisan2 anda yang very Inspiring...padahal anda muncul belum lama...

Semoga orang2 spt anda ini makin membuat mereka yang hanya diam saja dan menjadi pangamat akan semakin kegerahan membacanya...

Salam Funtastic...
Hadi Kuntoo


Oya, nambahin sedikit Announce ya...mulai Juli, bisnis selimut saya mulai saya tata secara profesional, aturan bemain di pasar juga mulai saya tata rapi, harga2 saya turunkan karena saya berhasil mendapat "HOT DEAL" dengan Sang Samurai dan karena dari awal saya sudah NAWAITU agar bisa menjadikan selimut ini sebagai pancing buat anda yang masih takut2 bisnis, maka hot deal itu tidak hanya saya pakai buat saya sendiri, tapi saya bagi buat anda dengan menurunkan harga jual dari saya ke anda, padahal dengan harga yang sekarang saja saya bisa jual ribuan selimut, tapi saya malah menurunkan harga lagi...karena saya yakin semua ini bukan karena upaya saya yang sangat keras melainkan karena doa2 dari harapan dari anda2...

Tidak ada komentar: