1-HARI LAGI ADIKKU FULL TDA


Sabtu 31 Maret 2007
Subhanallah..menjelang full TDA-nya Yoyok, yang juga menjadi pasukan inti atau garda paling depan bagi usaha2 kami di daerah, ternyata tidak berhenti-berhentinya tantangan2 demi tantangan yang dahsyat muncul di depan mata, banyak keputusan2 sangat strategis yang harus diputuskan segera, demi acelerasi bisnis kami yang targetnya adalah menjadi 5 BESAR pemain garment di Jawa Tengah dalam waktu 3 tahun, semenjak mulai bisnis April 2006 yang lalu…

Salah satu target yang akan kita gandeng menjadi kendaraan kita agar ikut cepat melesat adalah pabrik busana muslim dan kerudung nomor 1 di Indonesia, Yakni RABBANI dari Bandung.
“Kenapa harus rabbani sih…” kata adik saya…
“Karena kalau kita mau menjadi yang terbaik, maka kerjasamalah dengan yang terbaik” kata saya kepadanya 8 bulan yang lalu dan itu diamini oleh Yoyok.

"Rabbani itu produknya sudah dikenal dan diterima masyarakat dari sabang sampai merauke bahkan keluar negeri , penjualan dan produksinya setiap enam bulan sekali naik 2x, dan 4bulan sekali membuat pabrik baru karena membludaknya order. Sudah hampir tidak ada kabupaten di Indonesia yang tidak ada agen Rabbani...."

Dari situlah kita adakan pendektan2 intensif ke Rabbani, beberapa kali ke Pak Amri saya telpon, bahkan pada saat pandangan pertama dengan beliau-pun saya langsung katakan kepada beliau “Pak Suatu hari nanti saya ingin agar menjadi agen tunggal anda di seluruh jawa tengah”.
Kata2 saya ini hanya disambut dengan senyuman, yang sudah saya duga sebelumnya….mungkin beliau bingung, orang ini baru kenal kok pede banget sih..?
Tapi P.Amri emang baik orangnya, beliau cerita panjang lebar mengenai perjalanan2 bisnisnya bersama sang Istri, Ibu Nia Kurnia (pertemuan dengan salah satu pengusaha hebat ini pernah saya ceritakan di blog saya : http://hadikuntoro.blogspot.com/2006/09/event-dahsyat-awal-september-iii_09.html ).

Saya kadang senyum2 kalau ingat kejadian bulan september 2006 ini, aku kok senekad dan se pede itu ya..? modal saja sudah habis, bahkan sudah utang ke Baitulmali di kampungku 60 juta, dan kontrakan untuk toko 25juta setahun saja masih angan2..kok mau menggandeng gajah sebesar ini..? Waktu itu sama sekali belum ada film “The Secret” jadi kami hanya mengikuti apa yang disarakan oleh Pak Roni, Pak Tung dll….
Bekerjasamalah dengan yang nomor satu, maka anda nanti juga akan ikutan terdongkrak naik…
Jadi orang hebat nomor 16 kan sudah lumayan, Iya Nggak..?

Alhamdulillah Allah sangat memperhatikan permohonan kami, ada kekuatan luar biasa yang tidak terlihat yang menuntun Rabbani alhamdulillah akhirnya mau datang ke Wonosobo dan mau survei sekaligus oleh Management Rabbani, dan kami menjalani FIT & PROPER test.
Senang dan bangga menyelimuti team kami di kampung, karena orang-orang pinternya Rabbani yang rata2 lulusan (mungkin) D3 or S1 datang ke tempat kami padahal untuk itu mereka harus menempuh perjalanan 8 Jam..!

Acara dilakukan sekitar awal Januari 2007 yang lalu.
Mereka berhadapan dengan saya,Yoyok dan Handoko temen saya, kami presentasikan program2 kami untuk FULL support Rabbani di Jawa Tengah, dan kemudian disusul presentasi dari Rabbani mengenai gambaran & syarat2 agar keinginan kami menjadi distributor utama di Jawa Tengah. Dan hal yang terakhir inilah yang membuat kami cukup lemas….

Karena setelah kami hitung2 untuk mewujudkan impian itu kami harus mengeluarkan modal buanyak sekali menurut ukuran saya..!!
Terus terang kalau diperas-peras seperti handuk basah menjadi handuk kering, saya hanya bisa mengeluarkan uang 1/20 nya….lemes kan…?
Sebagai gambaran, nanti di tempat kami yang nantinya disebut “MARKAS RABBANI JAWA TENGAH & DIY” nanti harus memiliki outlet besar produk2 Rabbani sebagai percontohan, outlet grosir dan kantor, minimal karyawan yang harus kami rekrut adalah 7 orang dan harus ada 1 D3 yang sudah berpengalaman di accounting…Semua system sudah komputerisasi dan harus ada komputer paling tidak 4 unit….dll…terbayang, betapa besarnya dana yang harus kami keluarkan sebagai pemula yang baru bisnis 1 Tahun itu saja belum genap….emang sih terbayang kita seneng, karena nanti total karyawan kita menjadi 20an orang, artinya sudah di akmi jalur yang bener.

Keinginan kami yang begitu kuat membuat saya,Yoyok,Obi dan Ami sering mules2 kalo mengingatnya…peluang ada di depan mata, Rabbani sangat suka dan yakin dengan team kita, tapi uang kami nggak punya…..
Kalau sudah ngumpul2 kami sering tertawa-tawa…emang kami ini team keterlaluan, larinya TERLALU KENCENG hingga tidak sadar kita ini sudah tidak pakai alas kaki sementara perjalanan yang harus ditempuh masih ratusan kilo lagi… ….

Tapi karena keinginan yang terlalu kuat itulah yang membuat kami “Serasa” dekat dengan Allah…mungkin inilah barokahnya Pebisnis atau pedagang, mereka banyak berdoa karena begitu banyaknya rejeki yang digantung, sehingga tidak heran kalo Nabi dan para sahabat, lebih suka berdagang daripada menjadi pekerja.

“Doa saya, Ya Allah..yang maha Hidup, Maha Menyendiri, maha Berdiri Sendiri… hamba meminta satu hal yang menurut hamba tidak mungkin, tapi engkau adalah yang memiliki segalanya..mudahkanlah segala urusan kami…”

Tgl 18 Februari 2007 kami dapat ungangan dari Rabbani.
Hari itu adalah hari pembukaan Markas dan outlet Rabbani untuk wilayah Jabar, yakni di Banjar, Ciamis.
Rabbani mengundang team kami untuk melihat pembukaanya, dan pada acara itu kami mengajak juga seorang yang potensial untuk menjadi Investor, tepatnya bukan investor tapi orang yang hubungannya sangat dekat ke Bank.
Alhamdulillah dituntun oleh Allah, beliau mau bahkan mengajak anak dan istrinya ke Ciamis, yang hari itu acaranya dimeriahkan oleh artis salah satu icon Rabbani yakni Aneke Putri, kalau nggak salah….

Saya tidak bisa ikut, tapi dari jauh detik demi detik saya ikut memantau, dan sebentar2 menelepon Yoyok dan Istrinya, seperti orang yang sangat rewel, saya berpesan banyak sekali..pastikan kami seperti “Cari Pak Amri, ajak beliau ngobrol, ingat pas acara kamu haru duduk di sampingnya, pastikan Obi akrab dengan artisnya, Jangan lupa foto2, tunjukkan ke Pak Amri bahwa kita serius dan mampu…dll..dll…” saya tahu Yoyok bisa melakukan semua dengan baik tapi terus terang saya worry, karena ini peluang bagus…

Alhamdulillah Akhirnya doa kami terjawab pada hari itu, ketika pulang dari acara, melihat kemeriahan acara, melihat team Rabbani yang begitu profesional, mengenal lebih dekat P.Amri membuat sang pemodal 100% langsung mendukung kami untuk mengucurkan dana dari Bank, atas nama beliau dan kami pakai, silahkan kami sendiri yang mengelola….

Subhanallah…..tak tergambarkan betapa terharu dan bahagia team kami saat itu…
Dan sebenernya yang paling membuat saya seneng dengan adanya berita adalah bulatnya keputusan Yoyok untuk FULL TDA…!!

Semoga anda terinspirasi dengan tulisan ini…(BERSAMBUNG)

Salam FUNtastic..
Hadi Kuntoro

(Keterangan gambar, Atas : Yoyok dan Pak Amri, Pemilik Rabbani, Bawah : Obi (istri Yoyok, baju hitam) dan Aneke Puteri )


1 komentar:

Ananto Pratikno mengatakan...

ngomong2 Mas Hadi full TDA-nya kapan?
wass. ananto