BERBISNIS DENGAN FUN

Salam FUNtastic….!!
Temen2 atau pembaca tahu atau sering lihat ya, saya dan banyak temen TDA enjoy menggunakan salam diatas itu, disamping salam2 pembangkit motivasi yang lain..?

Kenapa..? Mungkin beberapa belum tahu ya…maksud dan darimana salam itu berasal.

Saya pertama kali mendengar dan langsung suka, adalah ketika itu diperkenalkan oleh Ibu Mutia dari Action International.
Saya mengartikannya adalah bahwa dalam berbisnis suasana dan hati harus dibikin sangat-sangat gembira..atau menyenangkan, makanya ditulis “FUN” ini sering ditulis huruf besar biar terasa penekanannya bahwa kita harus “enjoy & happy”.

Fantastis itu sendiri kalau diIndonesiakan artinya mirip “hebat sekali” “atau “Luar Biasa” jadi kita harus lakukan bisnis kita dengan hebat,semangat,luarbiasa, tapi hati harus tetap happy..karena bisnis itu hanyalah suatu “Game” atau permainan belaka…menurut saya.

Karena itu dari awal bisnis segalanya saya buat seperti game saja, kalau saya sedang kalah paling kertas kita yang berkurang, ati tetep happy dan dengan sedikit cerdik dan serius ntar juga bisa menang lagi. Saya jadi ingat waktu SMP dulu, dengan temen2 sebaya saya sering main kartu remi. Yang kalah, punggungnya digebukin pake bantal guling yang keras banget, karena isinya bukan kapas tapi kain2 perca...kalau main dan diejek2 dan kita kok emosi, maka efeknya akan kalah melulu sampai rasanya jantung mau copot karena semua temen bergiliran menggebuk punggungku dengan bantal guling.
Tapi ketika saya sedang enjoy main rasanya tidak mudah kalah malah menang melulu....apalagi kalau sedikit kreatif ngintip2 kartu lawan...hehe..bakalan menang terus.

Nha main game itu saya terapkan juga di bisnis kecil2an selimutku. Berawal dari bisnis kami dengan Pak Haji, yakni kami boleh ambil barang dari P.Haji sesuka kami dan bayarnya entar kalau sudah laku (Baca postingan kami MIRACLE AWAL RAMADHAN....) istri saya transfer uang ke P.Haji setiap hari Senin, artinya transaksi dari senin siang sampai minggu depannya kan bebas...artinya ada uang seminggu mandeg nih....
Kalau uang ini dibelanjakan barang lain dan senin depan saya nggak transfer namanya nggak amanah, saya pikir... saya putar otak...bagaimana uang mandeg yang bukan milik saya ini bisa menjadi game yang menyenangkan...?
Kalau begitu kita harus bisnis yang sangat seger, perputaran kenceng, untung super tipis saja nggak apa2....tapi apa ya..? bagaimana caranya ya..?
Aha..! akhirnya ketemu..bisnis selimut online..!!
Cihuui....nemu juga..!

Ditambah ini cocok sekali dengan 7an hidup saya. Saya ingin memberi atau menjadi pancing...(ini saya tulis di blog saya kolom ”about me”).
Dan cerita bisnis selimut online melalui blog-pun bergulir....prosesnya :
(Saya tulis/tawarkan di blog) – (ada yang pesen)-(ambil barang ke pabrik pake uang P.Haji)- (sang pemesan tranfer)- barang dikirim..simple kan..?

Nanti kalau sudah senin uang P.Haji di transfer, dan kita dapat sisa dari keuntungan bisnis selimut online-nya...sama modal dari pak haji untuk periode minggu berikutnya...

Oya forwarding agennya milik orang TDA Pak Prasetyo Aji, yang suaranya aduhai ketika nyanyi di halal bihalal TDA, jadi kirim kapanpun,jam berapapun kita nggak sungkan2 ngontak..biayanya murah lagi...

Alhamdulillah...berawal dari main2 akhirnya bener2 FUN, sekarang stock selimut cukup banyak dan itu tinggal laba, sehingga untuk bisnis selimut ini saya praktis sudah bisnis selimut tanpa modal.
Saya buat ”Game” dengan istri bahwa uang selimut bener2 dipake buat selimut saja, tidak boleh untuk yang lain2, dan harus DISPLIN.
Kini saya seakan-akan sedang bermain main tapi denga happy, menang melulu karena bermain TANPA BEBAN.

Bermain BISNIS FUN & TANPA BEBAN ini menyebabkan pikirkan kita jadi jernih. Mumpung ada kesempatan, saya akan jual selimut2 ini dengan semurah mungkin dan margin yang tipis agar temen2 saya atau pembaca2 blog yang join bisnis selimut bisa mendapat profit yang cukup besar.
Hal ini membuat mereka sangat antusias dan yang tadinya awam banget bernisnis jadi tertantang untuk berbisnis...semua ketakutan mereka dalam bisnis sudah tereliminasi dan berubah menjadi karena :

Kualitas barang yang dijual adalah kwalitas Internasional...boleh di test dibandingin dengan mall klas kampung maupun mall kelas elit.
Harganya relatif murah,
Jualnya gampang karena pengetahun produk kita ajarin lewat blog.
Menyerah nggak bisa menjual..? nggak usah malu boleh balikin barangnya, dan uangnya saya kembalikan...

Jadi tidak ada alasan yang perlu di takutkan karena ini saya niatkan untuk proses pembelajaran buat temen2 saya...

Kenapa saya berani sekali dengan margin yang tipis kok ada MONEY BACK GUARANTEE..?

Saya sering2 ingatkan, temen2 kalau anda menyerah,mutu dan harga selimut saya terbukti kalah dgn diluar, atau tiba2 anda butuh uang cash , nggak usah malu2, kembalikan saja selimutnya, nanti uang saya kembalikan...saya mau anda bisnis TANPA BEBAN, dan gak usah rikuh pakewuh karena saya menjual itu gampang sekali kok, dan sebulan bisa 1 truk lebih.....jadi don’t worry...

Disamping itu bisnis saya sudah gak pake modal, saya hanya memutar keuntungan saja, dan 7an utama saya hanya untuk memancing temen2 komunitas dan pembaca2 blog saya, dan mumpung saya lagi dapat fasilitas bagus dari pabrik milik Jepang ini.
Apalagi selimut ini tidak kenal out of date, kalaupun saya simpen dan saya jual bulan depan atau tahun depan, harganya malah berlipat....
Mudah2an kerjasama kami dengan pihak pabrik akan Long Term...

Kalau customer saya yang umumnya pebisnis pemula, bisa menjual selimut saya, maka saya yakin dia akan dapat ”SMALL WINNING” spt pertama kali saya bisa menjual selimut di acara TDA Bekasi pertama di Giant dulu yang akhirnya kita diusir satpam ..hehehe...pada inget nggak ya...?
Small winning itu akan memecahkan ”MENTAL BLOG” mereka, sehingga mereka akan merasa ”AKU BISAAA..!!”

Harapan saya mereka jadi PEMBERANI dan PUTUS URAT MALU-nya dan kelak dengan media bisnis apapun juga mereka akan sama beraninya.
Kalau suatu ketika saya ketemu konglomerat bijak dan hebat, dan dengan bangga dia cerita ”Pak bisnis awal aya dulu jualan selimut dari bapak lho...”..wow....seneng sekali ya....(perasaan ini pasti dirasakakan dengan hebat oleh P.Tung)

Alhamdulillah perasaan saya seneng bila bisa menjual selimut ke temen dengan keuntungan 15ribu, dan temen saya bisa jual dengan keuntungan 75ribu, daripada saya jual ke customer dengan keuntungan 90ribu seperti yang saya lakukan sebelumnya.

Saya ingat kata P.Tung, bahwa 1 juta =1x1.000.000 atau 100x10.000 atau 1000x1000, ketika saya pilih yang 1000x1000 ternyata selain saya dapat 1 juta, saya juga dapat kenalan dari berbagai penjuru, dan semua denga cerita2 yang unik, dan kadang mengharukan...(saya seneng sekali berkenalan dengan anda....)

Ada pasutri yang datang dari tangerang, beli selimut dengan modal awal beli 2 selimut, itupun katanya menggadaikan cincin, dan setelah beberapa kali putaran sekarang modalnya sudah menjadi 2 juta..Masya Allah...
Ada rekan tda dari Tambun yang belanja 10 selimut, seharga 750ribu, dan ketika pamit pulang dia berkata, pak ini sekarang sudah jadi uang 1.5 juta lho...aku tersenyum bangga...meski keuntunganku nggak ada seperempat dari keutungannya...
Ada rekan dari Bogor yang belanja jauh2 dari bogor naik motor, ketika pulang kehujanan mampir di tukang buah dan disitulah selimutnya ludes diborong...
Ada juga pembeli dari Lhokseumawe yang beli sample dan dalam waktu dekat ini akan order besar untuk proyek kemanusiaan di Serambi Mekkah sana.
Bahkan sopir dari forwarding agen yang biasa ngantar barangpun punya bisnis sambilan jualan selimut juga...(Pak Pras..anak buah lama2 pengin tda juga tuch..hehe..)
Ada yang dari batam,bali,semarang,yogya,...dll..dll....termasuk rekan2 di tda...saya tunggu kabar gembiranya ya....

Saya sendiri kaget, kok ”Game” saya jadi sebesar ini ya...?
Tapi saya agak terkesiap...lagi-lagi rejeki dari Allah ini hadir dari bayang-bayang P.Haji....semua berawal dari PERMAINAN bagaimana memutar uang dalam satu minggu kembali lagi...

Ada punya bisnis yang seperti ini..? Di share ya...agar banyak memancing temen2 kita…

Salam FUNtastic….
Hadi Kuntoro
www.hadikuntoro.blogspot.com
www.selimutku.blogspot.com

4 komentar:

Anonim mengatakan...

> Setuju Pak Hadi. Bisnis itu harus FUN, menyenangkan. Nggak usah dihadapi
> dengan muka bete dan kening berkerut. It's just a game. Kalah - menang -
> kalah - menang. Itu biasa. Sekarang lagi kalah, besok kalah, masak lusa
> kalah terus? Hukum probabilitas bermain di sini.
>

Soal uang. Itu hanya angka doang, kata Aa Gym. Saya nggak megang tuh, angka
ratusan juta di bank. Cuma tulisan doang. Kadang berkurang, kadang
bertambah. Tapi, asyik aja ngeliatinnya. ..

Apa lagi setelah ada TDA ini. Bisnis saya semakin FUN. Punya teman-teman
positif dan saling mendukung seperti di TDA ini, adalah priceless menurut
saya. Kalo gak ketemu temen-temen TDA, rasanya badan pada pegel linu, makan
gak enak... Hehehe...(kapan nih kita main futsal lagi, ?)

Salam FUUUNtastic!
Bisnis harus menyenangkan, bukan menjadi beban. Apa lagi membuat kita
menyesal jadi TDA dan balik lagi jadi TDB.

Wassalam,
Roni BAdroni

Rahmat Fadli mengatakan...

InsyaAllah pak hadi salah satu konglomerat itu saya dan saya akan bangga bilang bahwa saya menjadi seperti ini karena pancing yang pak hadi berikan lewat blog ini.
semoga pak hadi tidak akan pernah bosan menginspirasi kami baik lewat tulisan di blog ini maupun lewat action2nya dan semoga saya bisa dengan segera berjalan beriringan bersama bapak

HADI KUNTORO mengatakan...

Amiin...saya seneng kalau ada yang terinspirasi dan cepat sukses seperti Bapak INi.
SAlam

Anonim mengatakan...

isi postingan blog bapak selalu inspiring, tidak pelit ilmu untuk dibagi ... dan selalu ada hal postif yang kita dapat disini.

Terima kasih pak ...


Eka
http://pernik-unikdiary.blogspot.com