MUKENA-MUKENA MAHAL.....(episode PAK HAJI)

MUKENA-MUKENA MAHAL ITU....

(Episode Pak Haji Ali)

Alhamdulillah setelah saya amat-amati berbisnis dengan P.Haji ini menuai banyak kebetulan-kebetulan, yang kalau saya pikir2 lebih jauh, atau tepatnya saya renungkan, kebetulan2 itu adalah bukan hal yang sewajarnya, itu adalah kebetulan yang muncul dari intuisi atau naluri bisnis seseorang yang sudah sangat tajam.

Kali ini saya ingin cerita seputar mukena P.Haji Ali.

Pada saat pertama kali P.Haji memanggil saya dan memperbolehkan saya untuk mengambil barang2 beliau dan bayarnya belakangan, salah satu yang bolak-balik ditawarkan P.Haji adalah mukena.

P.Haji bersikeras ingin sekali menitipkan mukena yang mahal2 menurut saya, harga paling murah 275ribu dan yang paling mahal satunya 1.3 juta..!

Itupun beliau meminta langsung agar saya membawanya….

Mukena 1juta lebih adalah suatu jumlah yang menurut saya dan orang2 di kampung saya pasti mundur teratur kalau melihatnya, tapi karena P.Haji nampaknya ingin sekali menitipkannya kepada saya…

Ada apa ya..? Beliau ada feeling apa..? Allah ada skenario apa..?

Bahkan pada saat istri saya telepon pun Pak Haji Ingat akan mukena itu agar diambil…kenapa serius sekali..?

Masih Penasaran...

Dari pertama saya menolak, karena takut dan saya sudah ceritakan di postingan terdahulu ternyata setelah saya pulang ada orang yang pesen mukena itu sebanyak 5 potong buat mahar...saya kecele.....saya kalah deh sama ketajamannya P.Haji.

Dengan malu2 dan mohon maaf akhirnya saya ambil juga mukena-mukena “Mahal” itu pada saat Saya,P.Eko, Pak Dwi, dan P.roNI ke tanah abang untung menjemput sumbangan TDA peduli di tempat P.Haji.

Dengan semangat saya ambil mukena yang 275rb an karena memang sudah pesenan, tpi...ketika harus membawa mukena yang 1.3 juta...tetep masiuh ragu..belum "tunning" naluri saya...

Buat apa ya..?

Siapa mau beli dikampung ya..?

Kata Pak Haji, bawa saja apa mau juga yang diatas 3juta..? Haa..??!! ada tho...?

Enggak tahulah..emang mahluk Allah yang bergelar ”wanita” itu tetap memedam hal yang misterius...

Mukena Berwarna biru laut, yang berat dan harganya 1.3 juta itu saya ambil....

Entar kalo ada yang beli pasti dia maunya sholatnya di depan melulu...kalo nggak, entar tidak kelihatan kan rugi tuh...hehehe...

Akhirnya mukena2 sekarung besar saya bawa, dan karena ke Tanah Abang naik motor bersama istri saya, maka pulangnya minta ampun susahnya...

Istri saya suruh naik Bajai atau taksi ke bekasi nggak mau...anggap aja pacaran kata istri saya...(hehehe...enak aja masak aku pacaran ama emak-emak...)

Ya Sudah, karungnya besar dan istri nggak kuat mengangkat, maka Istri terpaksa duduk di boncengan dan ada orang yang kelihatan kekar lewat kami minta dia menaikkan ke tengah2 motor bebek kami...ngek...buerat nya....

Hari itu adalah untuk pertama kalinya saya merasakan sudahnya naik motor paling susah...

Saya tidak dapat tempat duduk jadi terpaksa nyetir motornya seperti anak kecil jaman dulu naik sepeda unta yang besar....(Kebayang nggak..?)

Takut kalo karungnya miring terus jatuh nanti istri saya ikut2an jatuh...maka naik motor pelan2 banget Sampai di rumah kami mesti istirahat lebih dari 5 kali dipinggir jalan..bercanda dulu atau ngomelin istri dulu...hehehe..ntar jalan lagi....

Pinggang,punggung,tangan, pegel semua karena naik motor pelan2 selama 2 jam... padahal normalnya paling 45menit.

Tenang saja...tahap2 ini memang harus kita lewati....kata saya.

Sore Harinya Mukena2 itu dibawa truk menuju pulang kampung...selamat jalan mukena yang membuatku sakit pinggang....

Sampai dikampung mukena itu dipasang di manekin dan ditempatkan paling dekat dengan pintu toko...

Setiap ada ibu2 datang hampir 90% pasti mengagumi mukena itu dan akan berteriak kalo melihat harga banderolnya yang di patok adik saya 2 jutaan...

Sampai hari ini mukena mahal itu belum laku......

Taaapi..rupanya kabar mukena mahal itu tersebar dari mulut ke mulut bahkan sampai desa2 dan pegunungan-pegunungan Dieng,Batur,Setieng dll yang merupakan petani2 tembakau dan kentang yang sukses ...dan akhirnya banyak orang2 kaya yang datang ketempat saya dari info mulut ke mulut...

”Kalo cari barang bagus ke Almasyhur Distro saja, dijamin barangnya bagus, orang mukena yang 2 jutaan saja ada...” Kata mereka

”Yang lucu kadang berita itu di lebih2kan...misalnya disana ada lho mukena yang 20 juta...”(dasar emak2...)

Terjawab lagi..kenapa P.Haji semangat sekali menitipkan mukena mahal itu ke saya......

Bukan karena beliau ingin agar ada yang menjualkan barangnya, dan beliau dapat untung semata, namun beliau menginginkan agar tempat saya terkenal dalam waktu singkat...

Alhamdulillah itu sangat efektif untuk promosi...

Bahkan toko2 dikanan kiri kami banyak yang komentar bahwa kami curang karena mengambil start duluan, disaat yang lain2 baru persiapan untuk panen raya puasa.

Ada yang komentar juga, toko kami yang belum ada papan namanya saja sudah rame begini, bagaimana nanti kalau ada papan namanya Almasyhur Distro...? (dekorasi kami kejar agar puasa selesai tapi papan nama tidak bisa kami selesaikan..)

Apa yang bisa petik dari kisah ini...?

Bergaul,berdiskusi dan bertemanlah dengan orang2 yang lebih sukses dari kita...

Bergurulah ke guru/maestro yang lebih pintar..karena naluri2 dan intuisi2 sangat tajam dan tidak kalah dengan buku2 hebat yang sering kita baca...

Apalagi kalau guru kita adalah orang yang sangat taat ibadahnya...tambah mantaplah kita berguru kepadanya...karena dari beliau kita bisa dapat 2 sasaran sekaligus, yakni Dunia dan Akherat...

Salam Dahsyat & Super FUUNtastic

Hadi Kuntoro

www.Hadikuntoro.blogspot.com

Tidak ada komentar: