VOUCHER UNTUK MENGGALI CIRCLE OF INFLUENCE (COI)

Di NC Kami ada salah satu jurus yang bagus untuk menggali COI yakni dengan Voucher                       

Yakni customer yang sedang program di NC kita, diberikan beberapa lembar Voucher,  dan voucher ini boleh diberikan kepada siapapun, untuk sekali minum paket Shake di NC kita                       

Dan COI yang datang tentu saja sebelum minum dia ditimbang dan di WE dulu                       

Dari 2 kuliah terakhir baik Mbak Narwati, maupun Cik Vivi semalam, ternyata mereka mengaplikasikan Voucher juga untuk menggali COI                                               

Dan mungkin di Club andapun sudah mengaplikasikannya.

Cari ini cukup efektif dan menarik untuk menggali COI, namun harus difahami penerapan Voucher saya perhatikan antara NC satu yang lain berbeda....                       

TEmen-temen, jika ingin menerapkan ini, saran saya Jangan hanya mencontoh Voucher Orang lain secara fisiknya saja, namun juga harus memahami Soul alias Nyawa dari Voucher itu.....                       

Sama Halnya dengan penerapan WE Versi 3.0 ada yang menerapkan tapi kok enggak closing-closing acan..babar blas... (sama sekali) alias susah seperti biasanya...😃                       

Ternyata tidak cukup hanya Ndremimil seperti orang merapal mantra....WE Versi 3.0 itu juga ada soulnya... kotak mata, sikap tubuh, pemilihan bahasa, antusias......itulah makanya harus sering berkunjung kepada orang yang sudah sukses...  video hanya bisa membuat kita Ndrimimil-nya sajaa....                       

Demikian juga dengan Voucher meskipun nampaknya sederhana...tinggal kasih saja....dikira NC langsung ramai dengan COI-COI...lha vouchernya sudah di Print puluhan box lha kok COI-COI nya kagak muncul...kemana larinya di Voucher yaaak..???                       

Sebagai gambaran, saya kadang main ke NC-NC duduk diem...kadang mewawancarai dan memperhatikan mereka ayng mengaplikasikan Voucher ...dan tanpa disadari  obrolan itu saya simpan...akhirnya ada gambaran yang menarik tentang hal ini                       

Ternyata meski Wujudnya sama, namun TERNYATA voucher-voucher anda itu di benak para customer penangkapannya berbeda-beda....                       

I.VOUCHER ADALAH "BEBAN BAGI CUSTOMER"                       
 

"Mbak  Sampeyan kan banyak saudara, sedulur, temen, kolega, kenalan, ini saya kasih Voucher Nginum Gratis yaaa... wis terserah berikan kepada siapa saja boleh, jika mereka datang nanti akan nginum sepaket kaya sampeyan, dan jika ternyata dia tertarik program juga, maka nanti akan jadi customere sampeyan seneng mbokan..? selain sehat, sampeyan punya peluang income, lama-lama bisa beli produk murah karena dapat untung, bahkan bisa gratis, bahkan kemungkinan bisa olih duwit akeeeeh... jika customer-customere yang program banyaaak... Ayuk mau berapa lembar Voucher kiyee....?"                       

JAWABNYA :
Walaaah mbakyuu... isinlah...saya saja masih lemu inkag-ingkug kaya Inthuk, weteng iseh segenthong (gemuk banget kayak entok dan perut masih gede) lha kon bagi-bagi Voucher ngajak orang kesini sih gimana..? Lha saya saja belum terbukti apa-apa, malah kalau saya bagi-bagi Vucher nanti di Bully...wes entar-entar sajjjaaa....kalau sudah terbukti turun berat badan baru saya bagi-bagi itu VOucher....

MAKNANYA :

Si pemilik NC menempatkan Voucher sebagai Pekerjaan Rumah Yang justru membebani customer, kalaupun customer mau menerima Voucher dari anda, maka Voucher itu akan tersimpan di dompet, kagak kemana-mana bahkan mungkin entar dibuang....                       

II.VOUCHER  "PEMBERIAN YANG BIASA-BIASA SAJA                       

"Saya biasanya memberikan Voucher di hari ke-3 setelah Talking point" kata pemilik NC

"Cara memberikannya gimana..? ada Semacam ketentuan atau scripnya enggak..? " tanya saya

"Yaa...diberikan saja...kadang saya yang kasih, kadang asisten, tidak ada ketentuan apa-apa pokoke hari ke-3 dikasih saja, jika saya yang ngasih kadang saya ngomong contohnya yaa... : Mbak selamat ya, sekarang sudah hari ke-3 dan ini saya berikan Voucher sarapan gratis boleh diberikan kepada siapa saja, dan boleh minum 1x gratis disini..." Jawab si Pemilik NC sambil memeragakan

"Saya biasanya kasih 3 lembar, kadang esoknya dia bawa 1 temannya.... kadang 2... jarang sih yang membawa 3..namun yang gak bawa COI jauh lebih banyak...hehehe....heran yaa...dikasih gratis saja pada enggak mau" lanjutnya....

MAKNANYA :
Si pemilik NC memberikan Voucher kepada semua orang, siapapun yang program dikasih....dan di benak customer, ini adalah sesuatu yang biasa-biasa saja....tidak ada istimewanya...semua orang dapat...ini adalah strategi agar dia memiliki banyak customer... sama seperti kalau saya belanja di minimarket-minimarket saya juga suka dapat voucher kayak gini.....                       

III.VOUCHER ADALAH "TANTANGAN"                       

Sharing seorang pemilik NC :
Saya mengaplikaiskan Voucher saya berikan PALING CEPAT di hari ke-5 dan itupun dengan PERSYARAN KHUSUS :
#1.Selama 5 hari berturut-turut makannya bener-bener tertib mengikuti mealplan, jadi customer harus mengisi FORM KENDALI / FORM PENGKUAN DOSA jika hari pertama masih ngawur makannya dan mulai tertib di hari ke-2 maka Voucher saya kasih di hari ke-6, jika makan tertib mulai hari ke-3 maka saya kasih voucher di hari ke-7 dst... itu syarat pertama, ada syarat lainya yakni :
#2.Bisa menimbang dirinya sendiri dengan Tanita, yang belum bisa menimbang tidak akan saya kasih Voucher
#3. Memiliki indikator-indikator progress yang baik, lemak tubuh turun, kadar air naik.....masa otot biasanya saya kesampingkan dulu...yang penting air dan lemak tubuh

Jika memenuhi itu semua maka baru saya berikan Voucher
Dan Informasi tentang Voucher ini saya sampaikan sejak awal program, sehingga customer justru akan semangat diet yang benar agar bisa mendapatkan Voucher
Dan saya jelaskan ke mereka "Dengan adanya Voucher ini program di NC sesungguhnya murah sekali, semakin murah, karena diberikan 3 lembar voucher kan kalau dihitung sama saja dengan memberikan bonus 100ribuan, lha program di NC jadi makin murah Bayar Rp330.000 namun dikembalikan dalam bentuk Voucher Rp.100.000 jika memnuhi syarat, akhirnya program hanya Rp230.000 saja selama 10 hariii...meskipun voucher ini diberikan ke orang lain, namun di benak Customer ini jadi murah...dan customer tertantang untuk mendapatkan Vouchernya...

MAKNANYA :
Voucher adalah sebuah Tantangan/Challenge.....                       

Mana yang lebih Menarik...? Mungkin sebaiknya anda coba semuanya....                       

Atau mungkin ada skenario lain lagi temuan temen-temen EST, yang ide itu membuat customer antusias berebut customer...dan berbondong-bondong membawa COI...?                       

Saya Inget Quote dari Pak Budi Supriono (CLub Mutiara Sehat)
"Memberikan sebongkah batu yang dikemas sedemikain menarik, dan disampaikan dengan sedemikian indah, kadang dirasakan lebih bermakna daripada memberikan berlian namun dengan cara yang tidak berkesan apa-apa..."                       

Semoga bermanfaat                       

:: SELESAI ::

Tidak ada komentar: