JASMANI BUTUH "TAHU" RUHANI BUTUH "ILMU"

Selamat pagiii Temen-temen Pebisnis.... Selamat berlibur di hari Minggu....
Apa olahraga temen-temen pagi ini..?

Pelajaran saya dari MAE di Kampung pagi ini adalah tentang "Kesimbangan" selain semangat belajar, selain kerja keras, jangan lupa untuk menjaga kesimbangan, antara Kesehatan Badan dan Kesehatan Jiwa . "Jika sampai timpang, meskipun sekarang belum bermasalah, namun di kemudian hari akan bermasalah"  kata Mae

Kata Mae "Jasmani membutuhkan makanan sebut saja namnya "TAHU" (agar lebih mudah mengingat) jangan lupa ruhani ternyata membutuh makanan juga, dan makanannya berupa sesuatu yang tidak kasat mata, namanya ILMU" (hehehe.. TAHU & ILMU)
"Ini adalah Nasehat Mbah Kusnan, di kampung Sudagaran, Karangkobar (Beliau sudah wafat tahun 70-80an, saya inget saat itu masih kelas 1 apa 2 SD, meski sudah lama, namun "Kesederhanan Nasehat" nya masih dirasakan sampai hari ini)

Jasmani butuh Tahu, Ruhani butuh Ilmu. Ketika pikiran kita kusut, kacau, stress, galau, khawatir, cemas waspadai, kita harus bijak itu KARENA JASMANI KITA lagi masalah, atau KARENA RUHANI yang sedang bermasalah..?

Kadang ada yang stress misalnya customernya hilang atau bisnisnya lagi turun, atau kehilangan sesuatu, atau ribut dengan pasangan dst..dst... dan sebagai pelampiasannya kok  larinya justru ke hal-hal yang menyenangkan jasmani, makan banyak-banyak sebagai hiburan melupakan masalah misalnya, maka itu yang disebut KEBALIK. "Seharusnya yang dimasukkan ILMU eh malah makan TAHU"
"Hati-hati  salah memberi makan justru akan membuat masalah ganda di kemudian hari," kata Mae

Menarik nasehat orang jaman dulu yaaa....
Kalau mau mendengarkan nasehat Mae Pagi ini buka tautan obrolan kami  berikut ini

https://drive.google.com/open?id=0B9u_zPbLyu_UTE5Dam40M3duV2M

Semoga Bermanfaat

Hadi Kuntoro Wonosobo

Tidak ada komentar: