APAPUN KONDISINYA PILIHLAH RESPON YANG MEMBUAT KITA SEMANGAT

Cerita tentang  curhatan sesorang yang sedang bertekad pengin AWT dibawah ini cukup menarik, dan sangat bagus di Sharing disini, mohon maap yang barusan curhat yaaa.... ini justru curhatan yang akhirnya menginspirasi semua orang. Nama samarannya sebut saja Dina

Dina = Pak saya rasa rasa bulan ke-2 menciptakan 5000VP sulit dan bulan ini susah lolos. Bulan puasa cukup berat, karena pas berbarengan dengan liburan kenaikan kelas, sehingga anggaran biaya harus benar-benar ketat ; Anggaran Puasa, Buat lebaran, Buat persiapan masuk sekolah seragam, sepatu, daftar ulang, apalagi yang murid baru biaya lebih besar , Buat biaya berlibur, saya rasa untuk orang seperti kita yang sedang berkualifikasi naik level agak berat ya pak....?

Hadi = hehehe.... Puinter sekali mikire sampe detail gitu kaya pengamat ekonomi di Tipi hahaha.... namun sampeyan ada yang aneh, semua yang diamati itu kok ujung-ujungnya menjadi landasan untuk menciutkan nyali diri sendiri...heheh... itu aneh...

Dina = Lha kok aneh, bukankah ini realistis..?

Hadi = Itulah yang pernah saya tulis di blog dan saya dan disebut FENOMENA BODOH MENJADI PINTAR DAN PINTAR MENJADI BODOH sudah baca belum...? (ini Link Artikelnya http://hadikuntoro.blogspot.co.id/2017/01/kebolak-balik-orang-pinter-makin-jadi.html)

Dina = Sudah pak... lha kok mirip bagaimana maksudnya..?

Hadi = Lha sampeyan kan detail mengamati, jeli, teliti mempelajari perilaku orang disaat ramadhan, yang MENARIK mengapa hasil pengamatan itu bukan menjadikan sampeyan semangat, lha kok justru malah jadi sebaliknya...?
Jika dari awal sudah tahu bahwa Ramadhan kali ini BERBEZA dari Ramadhan tahun lalu, mengapa tidak justru menjadi tantangan yang menarik untuk mencetak rekor sejarah....? Kenapa kok mikir sulit...? Bukankah sampeyan BOLEH MEMILIH GOAL 10.000 daripada Milih 5000VP Uangeeel...?
Dina = Emang Pak Hadi sendiri enggak merasa kesulitan, bukankah NC pagi gak ada layanan, sore juga tidak sebanyak hari biasa karena mereka berbuka dirumah...?


*******
Obrolan WA saya dengan Dina terhenti karena ada WA lain yang menarik dari seorang pemilik NC di Wonosobo :

Alhamdulillah bisa belanja lagi sampai tadi 2730vp💪🏿💪🏿💪🏿 (Bulan lalu sekitar 3.300VP waaah ini masih tanggal 12 berarti bulan ini diatas hari biasa malah ya, kata saya dalam hati) Paket Ramadhan yang ada tas, habis dan order lagi kosong, Tiwas tawa tawa paket malah BO dan kosong yg terakhir , Promosi  botol bisa 15pcs sementara, Tadi lewat Apotik Longkrang (nama Daerah) pagi sempat mikir kok orang antri obat banyak sekali sampai dipasangi bangku panjang di trotoar (artinya jualan obat di bulan puasa ramai sekaliii)

*******

Setelah membaca WA sohib dari Wonosobo muncul inspirasi untuk menjawab pertanyaan Dina

Hadi = Sebenere yang masalah itu bukan Bulan puasanya, namun kepala kita yang bermasalah , ini ada rekan di Wonosobo malah bulan puasa ini Penjualannya jauh lebih bagus, gara-gara terinspirasi dengan Ramainya Apotik di deket rumahnya.... jika apotik Ramai seharusnya kita bisa beberapa kali lipat lebih ramai doong, lha wong biasanya apotik itu biasa-biasa saja NC saya ramai kok..... kemarin ada rekan dari Serang Banten  yang sharing kemarin sharing bisa closing 20 paket Botol Herbalife (Beli 2 Aloe dapat 1 botol) dan saya lihat bulan lalu sebelum puasa 3900VP hari ini baru tgl 12 dia sudah 4300VP. mungkin bulan ini malah akan jadi rekor VP dia 2 tahun terakhir

Dina = Siyap pak semangaaat...! Ngobrol jadi semangat membara hahaha.....

Hadi = Kami bulan lalu 8200VP dan hari ini sudah 8800VP Inshaa Allah optimis 10.000  lebiiih....

Dina = Hwuaaaa....makin panaaas.....!!

Hadi = Semangat yaaa.... dan ingeeet.... mendung itu membuat sampeyan sedih, namun di ujung saja membuat gembira ria penuh harapan bagi banyak orang lain. Jadi bukan mendungnya yang bermasalah namun Hati Sampeyan yang bermasalah karena mempermasalahkan mendung...

 Dina = hehehe.... berarti kata-kata saya di awal salah yaa

Hadi = Yang mana....?

Dina = Yang ini “.... menciptakan 5000VP sulit dan bulan ini susah lolos....  saya rasa untuk orang seperti kita yang sedang berkualifikasi naik level agak berat.....”

Hadi = Hehehe.... sekarang faham yaaa.... tepatnya yang bermasalah ada “Ente” bukan “Kita” hahahaha

Dina = Siyaaapppp

Tidak ada komentar: