RUANGAN GELAP VS PERASAAN GELAP

Baca tulisan saya sebelum ini yaaa......‎ itu loooh yang catatan Forum herbalife Asia Pasifik.

#QuoteExtravaganza5 
Jika ingin terbebas dari kegelapan, anda harus menyalakan sesuatu agar bisa menerangi sekitar benda-benda di sekitar anda - Leslie Standford

Lama saya mencerna kata-kata ini....opooo maksute kuwiii...... apa sih maksudnya.... ooo jebulnya begini....hehehe.... sama gak dengan persepsi anda..? gak sama juga gak apa-apa hehehe....mau tahu apa pandangan saya...? baca tulisan ini yaaa....

Jika malam-malam Listrik mati, kita harus menyalakan sesuatu untuk menerangi BENDA-BENDA LAIN di sekitar kita, BUKAN menyalakan sesuatu untuk MENERANGI BADAN KITA. Betul...?

Jika anda punya senter, senter itu dinyalakan, diarahkan pada diri kita atau pada benda-benda di sekitar kita...? tentu saja ke benda-benda lain, agar jalan kita tidak nubruk-nubruk dan ketemu jalan yang bener

Itu jika lampunya mati, ruangan gelap. 
Pertanyaannya adalah "Bagaimana Jika Pikiran atau Perasaan kita yang gelap...??"

Jika pikiran kita gelap, dan kita cari sahabat kita atau cari orang pinter untuk menasehati kita, maka sama saja kita nyari senter untuk menerangi Badan kita..... bisa jadi cara ini tidak berhasil....

Jika pikiran gelap, justru KITA harus menyinari orang-orang di sekitar kita agar mereka menyala ....dan akhirnya jalan menjadi terang kembali dan kita nemu jalan....

Jika anda lagi stress, sedih, galau, anda malah harus keluar membuat orang-orang diluar agar tidak stress, sedih dan galau....maka nanti anda akan nemu jalan anda sendiri.

Jika seseorang, misalnya namanya entah X, Y, entah Z.... daripada pikirannya diem dalam kegelapan, mendingan ketempat A bantu ikutan ngundang orang, ikutan WE ....ikutan menghibur orang-orang, aneh yaa namun... itulah contoh sederhananya.....
Akhirnya ilmunya sama dengan pengajian Yusuf Mansyur, jika lagi gelap banyak utang kita malah kudu sedekah agar masalah utang kita ada solusi..... luar biasa yaa.... darimana si Leslie belajar kata-kata itu...kan dia kagak pengajian hehehe...
 
Kita akan keluar dari kegelapan jika kita menyalakan diri kita kenyinari orang-orang di sekitar kita.

kita akan keluar dari ruang yang gelap, jika kita menyalakan sesuatu yang bisa menerangi benda-benda di sekitar kita....

Semoga tulisan dari kaki Gunung Dieng yang dingin ini bermanfaat.

www.hadikuntoro.com

Tidak ada komentar: