Bagaimana Bersikap Jika ada Mencibir Bisnis Kita

Sore ini saya dapat email menarik sekali yang bisa share kepada anda..dan ini berlaku umum meskipun ceritanya tentang selimut...yang seperti ini bisa berlaku ke bisnis anda apa saja yang statusnya baru memulai..
Semoga anda terinspirasi dan selamat membaca..
==================================

Assalamualaikum bapak...saya Vivi, salah satu reseller selimut jepang di sebuah kota kecil di jawa timur. tepatnya di nganjuk.

Saya baru 3 hari ini jual selimut jepang. Baru beberapa hari saja saya sudah ada cerita suka dan duka. Pengennya saya ceritakan ke bapak biar saya bisa lebih termotivasi untuk lebih punya semaangat membara jualan selimut ini.

Saya order Selimut Jepang ini dari salah satu agen bapak di surabaya.
Cerita yang sedih dulu ato seneng dulu y pak...?!
Senengnya, waktu itu saya lagi ngobrol-ngobrol sama tetangga, ceritany promosi Selimut Jepang itu.. ternyata beliau ngerti tentang selimut jepang.
Akhirnya beliau janji untuk pesen yang ukuran gede. padahal waktu itu saya juga belum ada barang, karena barusan order.

Singkat cerita, ketika barang sudah datang saya langsung laporan pada beliau, kalo saya adanya yang Royal Tulip. Terus saya kasih liat katalognya, ternyata beliau malah kepincut dengan osaka super 2 ply. senengnya....penjualan pertama saya akhirnya gak begitu sulit, mudah2an untuk selanjutnya juga begitu, amin...

Sedihnya nie pak..setelah barang datang ada adik ipar yang pengin ngerti.
Trus dia bilang "Ternyata biasa aja selimut ini, gak seperti yang saya bayangkan".
Duh, hati kecil ini rasanya seperti dijatuhkan dari langit, sakit banget.
Apalagi suami dan mertua juga kurang mendukung dengan semangat saya ini, masa di daerah panas kok jualan selimut?!.

Hari ini saya bener2 bimbang, diteruskan ato tidak? Padahal sebelumnya saya optimis banget. saya sudah menghubungi sodara2 yang kerja di kantoran gitu.

Paya sudah punya planning kemana dan bagaimana selimut ini akan saya jual. Tapi mengingat gak ada dukungan dari orang terdekat saya, nyali saya jadi ciut pak.. saya harus gimana pak Hadi?

Mohon pencerahan agar semangat saya kembali menyala seperti sebelumnya.... memang bener kata bapak, kalo kita bisa menjualnya pada orang yang tepat, kita tidak akan menerima cibiran seperti ini ya pak??? (jadi melankolis nie, maaf ya pak)
terima kasih sebelumnya....

Salam Vivi

Wassalamualaikum....

=======
Jawab
=======

Hallo mbak Vivi...hahaha..ceritanya menarik sekali loh.
Oya, pontianak itu lebih panas dari kota anda kan..? Ternyata selimut kita disana laris manis...dan di Jakarta yang pasti lebih panas dari Nganjuk, ternyata malah daerah paling ramai...

Dan kalau di bisnis kita niatnya semata-mata cari uang, maka ketika sedikit dicibir maka anda sakit hati....hehehe...sorry..saya dulu juga nglamin kok..malah saya waktu itu sendirian dan belum ada yang jelas-jelas mendeklarasikan jualan selimut di Jakarta.

Niatkanlah apapun yang anda lakukan saat ini is untuk cari ilmu buat anda..kalau di binsis selimut anda muter-muter enggak laku...berbulan-bulan emang kenapa..? apanya yang sakit..? enggak ada kan, dan ini jauhhhhh..lebih baik daripada kita berdiam diri pengin bisnis tapi enggak ngapa-ngapain atau baca buku segudang tapi enggak action..iya enggak..?

Siapa yang akan menyangka ketika keluar masuk kantor jualan sleimut tahu2 ada seorang datang ke anda dan dengan beliau nanti anda bisa kerjasama bisnis besar yang lain dan menjadi jalan sukses di hidup anda.? wallahu a'lam kan..?

Kemungkinan ketemu orang seperti itu peluangnya lebih gede daripada kita berdiam diri enggak ngapa2in..iya enggak..?

Orang lain mengejek itu adalah semata-mata berdasarkan apa yang mereka tahu saja...lha wong ketika saya nonton pertandingan bola, pemain kelas dunia saja kadang saya goblog-goblogin, padahal saya enggak pernah bisa main bola..hehehe....

Apapun yang anda lakukan, bergerak lebih baik daripada diam..

Salam hangat
Hadi Kuntoro
http://rajaselimut.com
http://hadikuntoro.blogspot.com

1 komentar:

Iwan Susanto mengatakan...

Wow.. pencerahan yang luar biasa.. terima kasih Pak Hadi..

Ini membuat sayah semakin PD..hehehe..

Salam Dahsyat