PESAN LEBARAN DARI KAKI GUNUNG DIENG, WONOSOBO


WONOSOBO 6 JULI 2016.

SELAMAT PAGI SOBAT PEMBACA....

Hari ini adalah hari Raya Iedul Fitri, sebuah hari dimana orang kita umumnya Berpesta Pora makan Besar, dan hari ini adalah titik puncak orang Indonesia Paling boros mengeluarkan uang untuk Makan....mungkin 5x atau 10x lipat lebih boros daripada hari biasanya....makanan yang dibuang pada hari ini juga PASTI paling banyak...

BE DIFFERENT..! jadilah orang yang berbeda, makanlah sekedarnya saja "makan dan minumlah, dan janganlah berlebih-lebihan . Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan (Al A'raf  7:31) "

Ternyata Allah SWT mengatur pula perkara makan dan minum kita agar tidak berlebih- lebihan .
Makanan dan minuman kita harus DIATUR ULANG / disempurnakan dan diatur untuk dapat memelihara kesehatannya. Dengan makan dan minum yang dapat memelihara kesehatan maka Inshaa Allah kita akan  lebih kuat melakukan ibadah.

Makan dan minuman yang berlebih-lebihan dapat membawa kepada kerusakan kesehatan. Karena itu Allah SWT melarang berlebih-lebihan dalam makan dan minum.

Berapa Maksimal Kalori yang anda butuhkan (ANGKA AJAIB)  cukup itu saja....jika ingin sedikit lebih, 1.5x hingga 2x lipat kebutuhan kalori anda sudah batas Maksimum.

Cicipilah hidangan-hidangan yang disodorkan secukupnya saja, Jika perut kita rasanya sampai TIDAK NYAMAN karena KENYANG itu sudah sangat berlebihan......minta lah air putih atau teh tawar saja...dan minumlah yang banyak agar perut terjaga kenyang...

Dimulai dari diri kita, tahun depan akan diikuti anak-anak, keluarga...tahun depan diikuti orang lain...maka lambat laun Kita menjadi solusi-solusi-solusi.
Solusi kesehatan diri sendiri,  solusi kebahagiaan buat keluarga, Solusi Inflasi..solusi Kesehatan Indonesia......pokoke banyak solusi deh....

HARI INI ADALAH PONDASI UTAMA KESEHATAN. Jika HARI INI kita tetap bisa menjaga makanan yang masuk ke tubuh, maka kita SUKSES BESAR tetep mempertahankan pola makan yang baik, hingga setahun kedepan. Inshaa Allah.

Saling Ingat Mengingatkan yaa.....semoga Bermanfaat

Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1437H, Taqabbalallahu minna wa minkum, Semoga Allah menerima (puasa dan amal ) dari kita dan juga dari Anda semua....Aamiiin

Hadi & Amy

Tidak ada komentar: