JURUS "TAICHI MASTER" DALAM BISNIS

Temen-temen ada yang suka membaca Buku Silat Kho Ping Ho...?

Jika sudah membaca buku cerita karangan "asmaraman kho ping ho" berarti anda sudah tuaaa.....wwkwkwk
Buku silatnya kho ping ho banyaaaaak.....
Dan sebagian besar diantaranya saya sudah baca semuanyaaa....
ceritanya tentang silat

Dulu sy hobi.baca ini ada legenda yang menarik sekali...yakni cerita sesorang pesilat, saya ceritain disini yaa....

Ada cerita hebat seorang bernama Thio Sam Hong
Murid Biara Shaolin temple

Karena suatu sebab terjadilah persaingan, dalam biara shaolin ada perpecahan...gelut dewe-dewe...dan Thio Sam Hong Muda, belasan tahun diperlakukan semena-mena dan terpaksa meninggalkan Perguruannya

Ia pun mengembara..pergi gak jelas arahnyaa....ngikutin langkah kakinya

Dan salam kepergiannya itu, Kuil Shaolin malah di serang seseorang yang jahat namun kuaat sekali dari Tibet....semua orang hampir terbunuh.... Yang hidupun cacat...yang tersisa hanya murid-murid kecil-kecil yang menangis di ketakutan....

Berita itu tersebar....dan sampai ditelinga Thio Sam Hong, dan Thio Sam Hong kembali bertarung habis-habisan dengan pendekar Kung Fu dari Tibet itu demi membela Shaolin. Ia berusaha keras - namun tetap saja ia kalah dan kalah..kalaaaaah teruuus sampai hampir putus asa..

Dia duduk terdiam merenungi kekalahannya...1-2 tahun dia terus berlatih....tapi dia enggak yakin sehebat apapun dia latihan pasti gak akan menang..lhaa,,,,Gimana bisa menang lha wong gurunya saja kalah semuaa....

Ketika pada suatu malam ia merenung...tiba angin bertiup sangat kencang... rupanya datang badai.... Pohon yang besar dan terlihat kuat tumbang rumah ada yang rubuh...Thio Sam Hong pingsan...

dan paginya terbangun...semua berantakan....tetapi lihatlah ....dia tertegun pada rumput-rumput....pada tanaman padi-padi yang masih hijau...lha kok ternyata yang kecil-kecil bertahan..?

Thio Sam Hong tersadar. Kelenturan dan kelembutan dapat mengatasi kekuatan.

Di lain kesempatan - ia menyaksikan kekuatan air sungai yang meluap dan tiba-tiba menerjang. Ada kesadaran lain timbul - air yang terlihat begitu lunak dan lembut ternyata begitu kuat.
Itulah awal kelahiran ilmu Taichi Master.....

Jika kita lentur sajaaa....flexible sajaa....lemah lembut sajaa...justru siapapun bisa kita kalahkan...
Contoh zat yang paling lembut dan flexible di dunia ini adalah air dan angiin...
Air saking lenturnya...dia bisa mengaliiirr kemanapun ketempat yang rendah...air tidak pernah melawan...
Namun suatu ketika dia bisa menghancurkan apa sajaaa

Apa yang lembut dan lunak adalah sahabat dari kehidupan
Senjata yang terlalu keras akan patah.Pohon yang keras dan kering akan dipotong.Sesungguhnyalah -apa yang keras dan berkuasa akan diturunkan.Sedang -yang lembut dan lunak akan ditinggikan.

Terinspirasi dari kelenturan itu... Thio Sam Hong  mendapat inspirasi.... dia mengambil petunjuk " kelenturan batang padi dan kekuatan air ini dalam teknik perkelahian" hingga  Pada pertarungan final...orang paling kuat di jagat persilatan , Jagoan Kungfu dari Tibet dikalahkan Thio Sam Hong dengan telak... sampai meminta ampun...Bertobat...tidak dibunuh.... dan akhirnya jadi pertapa...jadi orang baik...


Teman-teman....itu sebuah cerita yang luar biassaaaa
Dalam bisnis, jika kita menerapkan juga ilmu taichi master ini, efeknya sungguh luar biassaaaa
- Apa yang lembut dan lunak adalah sahabat dari kehidupan.
- Senjata yang terlalu keras akan patah.
- Pohon yang keras dan kering akan tumbang atau dipotong.
- Sesungguhnyalah -apa yang keras dan berkuasa akan diturunkan, Sedang -yang lembut dan lunak akan ditinggikan.


Contoh  :
#1.Herbalife ini produk Amerika kan..? Nha inilah yang saya TIDAK SUKA..!
Apa respons andaaa...???
MELAWAN =  Kenapa kalau amerika..? itu hape kamu amerika, itu komputer kamu amerika, itu FB kamu amerika...emang kenapa...?
HARMONI (Tidak melawan) = Iyaa, produk Amerika..hiks...saya juga merasa sedih...kok Amerika yaa... dan saya akan setia menunggu suatu hari Indonesia bisa membuat produk yang lebih bagus dari ini... jika nanti sudah terbukti ada saya PASTI akan beralih...ke produk yang lebih baik dari ini dan Made in Indonesia....


#2.Herbalife MAHAL kan...?
MELAWAN = Herbalife MURAH...coba kamu sakit mobil kamu dijual....sawah kamu dijual...sakit yang mahal...Herbalip is MURAH..
HARMONI = Iyaa...herbalife ini mahal....itulah makanya "saya gak sembarangan menjual produk ini, hanya orang yang faham kesehatan yang mau beli ini" itu  makanya saya berkomitmen semua orang yang beli herbalife HARUS SUKSES melebihi nilai uang yang dikeluarkan....agar dia tidak kecewa


#3.Herbalife bikin KETERGANTUNGAN kan...?
MELAWAN : Tidaaak...siapa bilang bikin ketergantungan saya..paling orang syirik tuh....
HARMONI = Iyaa....herbalife bikin ketergantungan...kayak saya...gak berani sama sekali sarapan nasi...pokoknya harus ada Shake dirumah...kalau gak sarapan shake badan gak enak...lemes ngantuk...dan setelah baca-baca saya baru faham...ternyata sarpan saya nasi lauk yg dulu-dulu itu dalam jangka panjang berbahaya....dan saya bersyukurlah shake inilah solusi nya...saya sudah cari cara lain belum nemuu...


#4.Herbalife ini MLM itulah yang saya enggak suka..!!
MELAWAN =  Bukaaan...ini bukan MLM....bla-bla-bla...
HARMONI = Iyaa....herbalife itu MLM banget makanya saya benci awal-awalnya...diajak seminar gak jelas, teriak-teriak joget tepuk tangan...huweek... dikejar-kejar beli banyak....namun saya penasaran..kenapa produk sebagus ini di MLM..? penasaran saya pelajariiii...eh makin kedalam makin takjub...saya malah enggak nemu MLM sama sekali..ajaib kan...apalagi sekarang makin canggih ada konsep NC...justru ini bisnis lebih syariah daripada bisnis syariah yang pernah saya alami..... (ATAU justru ini bisnis lebih syariah daripada bisnis syariah yang pernah saya alami, kata temen saya yang pernah kerjasama Syariah, namanya pak Hadi)


#5.Aku Sebel sama KAMU, karena kamu Jahat..!
MELAWAN = Saya orang baik..hanya pikiran kamu saja yang kacau..!
HARMONI = Hahaha...kamu membenci saya ya wajaaar....lha wong saya saja sering membenci diri saya sendiri..! saya suka nyakitin donline, kadang saya cuek... dan saya sedih kenapa saya melakukan itu yaaa.... kamu doakan hati saya makin lembut yaa.... beri saya kesempatan sekali lagi..kita kerjasama lagi yuuk....
dst...dst..dst.....

Perasaan Jengkel, Dongkol, Sakit hati, Tersinggung, Marah, Dendam, Dengki ...dst...dst....itu semua hadir karena anda MELAWAN HARMONI.....

Inget...JANGAN MELAWAN...biarkan energi dari lawan mengalir...jangan ditahan...alirkan teruss...dan pelan-pelan dibalikkan maka dia akan terjerat sendiri dan tidak berkutik sedikitpun....lawan kalah telak namun tidak merasa dikalahkan...

Temen-temen faham apa yang saya maksut...? Daaan temen-temen jurus ini berlaku untuk bsinis apa saja..contoh diatas selalu pakai kata Herbalife-Herbalife_Herbalife....karena kebetulan saya bisnisnya Rumah Nutrisi jadi ya riil pakai contoh yang saya alami yaa......ambil inspirasinya saja...

Semoga anda semua terinspirasiii

Selamat berjuang..!!

www.hadikuntoro.com

Tidak ada komentar: