MENGELUH-MENGELUH-MENGELUH dan TERTAWA...!

Teman-teman, siapa yang beluum pernah galau atau mengeluh...? Pasti gak ada yang ngacung yaa....hahaha....sama termasuk yang BC juga masih suka mengeluh...karena rasanya asyiik bangeeet hehehe....

Kenapa kok asyik..?? Karena setiap habis mengeluh terus menyendiri....saya biasanya justru bisa tersenyum bahkan ketawa....hahahaha..aneh yaa...

Kenapa bisa begitu..??
Karena tiap kali mengeluh saya inget kejadian ketika SMP dulu...mau tahu ceritanya...??

Ada kawa saya yang namanya Sunarno, rumahnya di kampung jalan kaki dari rumah kami 2 jam, dia memiliki Nenek yang sudah pikuun...karena sudah diatas 80th...jalan sudah susah dan harus dibopong...temen saya itu sayang sekali dengan si nenek...dan saya tahu karena saya sering menginap dirumahnya...

Si Nenek ini orangnya lucu, kalau diajak ngobrol dia akan ceritaaaa masa mudanya.. bagaimana dia jadi kembang desa pokoknya semua pemuda takluk...hehe...

Berapa lama kita kuat duduk di sisinya, maka selama itu pula si nenek akan banyak ceriaa..lucu-lucu kadang suka kita candain...wkwkwk...(Anak-anak smp yang nakal yaa...hahaha...)

Yang paling lucu dari si nenek ini, beliau pelupaaa sekalii...dan komplainer sejati..mungkin karena dulu selalu dikelilingi pelayan-pelayan....

Misalnya pada suatu pagi si nenek mengeluh "Putu-putune ora Emaaan, jarene mau arep nukokna Srabiii...dienten-enteni ora teka-teka....(Cucu2 enggap sayang, katanya mau membelikan kue Serabi..ditunggu2 enggak datang...)"
Saya tertawa melihat nenek mengeluh karena sambil mengeluh dia sambil memegang kue serabiii..yang tadi baru dibelikan....wkwkwkw....

Pernah suatu pagi si nenek merasa dingin dan minta diangkat keluar untuk berjemur, oleh kakaknya Narno dingkat dengan kasih sayang keluar...dan di halaman ada batu besar yang bersih rata dan nyaman untuk berjemur...nha pada saat itu saya datang menyapa si nenek, eh beliau berkata sambil menangis..."Laaaaahh jaaaan...Anak putu wes ora pada emaan..wong tua kaya ngkene malah dipepe neng nduwur watuuu...(Hadeewwh...anak cucu gak pada sayang, orang tua seperti ini malah dijemur diatas batuuu....)

Saya tersenyum dan berkata ke orang dirumah....diterangkan yang sebenernya saya tertawaa.....

Cerita Nenek "Memegang kue serabi" dan "nenek dijemur diatas batu" entah mengapa begitu berkesan di kepala saya....hingga usia sekarangpun masih menempel di kepala saya....

Setiap kali saya mengeluh-mengeluh-dan mengeluh..kemudian saya menyendiri..kadang saya bisa tersenyum dan tertawa sendiri...karena saya merasa seperti si nenek itu....hehehe...

Terima kasih nenek, Insha Allah engkau bahagia di alam sana, dan tidak terasa engkau banyak memberi pelajaran kehidupan kepada saya...bahwa dititik manapun kita selalu-dan selalu akan sering mengeluh hingga jompo sekalipun....

Dan setiap kali kita mengeluh...yang harus kita lakukan adalah tersenyum...karena selama masih bisa mengeluh berarti anda masih hidup dan baik-baik saja....dan tertawa akan mengobati dan membuat anda akan semangat bergerak kembali...!!

Semoga anda terinspirasi dengan cerita ini...

Salam sehat aktif bugar FIT24HOUR..!

www.hadikuntoro.com
www.sehatway.com
http://www.hadikuntoro.com
http://www.sehatway.com

Note:
*Bisnis baru saya yg unik dan menarik http ://www.sehatway.com

*Tertarik..?or kirim pin BB ke 08121055643.

Tidak ada komentar: