Be Out Of The Box (Keluarlah dari Tempurungmu"

Sore usai Maghrib Wonosono kota kami hujan deras sekaliii...hujan deras itu tidak menyurutkan langkah saya untuk pergi ketempat Fitness...karena tadi pagi saya absen gak olahraga.

Dalam perjalanan saya merasa bangga dengan dengan diri saya...hebat banget yaa..hujan deras hingga wiper paling kenceng di kaca mobilpun tidak tembus, masih saja olahraga....enggak sembarang orang punya semangat seprti saya.....pasti di sana Fitnessnya kosong gak ada orang, karena mereka memilih selimutan dirumah....saya terus menggumam dan membanggakan diri....

Betapa terkejutnya sampai disana....Fitness ternyata lebih ramai dari biasanya, dentuman musik senam ibu2 diruangan lain juga terdengar heboh seperti biasanya....dan saya merasa malu sendiri....ternyata tebakan saya salah....orang2 yang terus semangat olahraaga itu ada...kirain saya doang....jadi seandainya saya males2an dan mencari banyak alasan untuk tidak olahraga, ternyata orang lain yang tetap rajin banyak....

Setiap saya "Berhasil" bangun pagi dan bisa shalat sunnah sebelum ke masjid, dan bisa berangkat subuh ke Masjid dan shalat bereng dengan sedikit orang, rasanya juga bangga....waah...saya orang pilihaan....enggak banyak orang yang sepagi ini sudah bangun seperti sayaaa....

Namun setelah tahu di pasar pagi, Wonosobo yang dingin, jam 3 pagi ribuan orang sudah siap dagangannya di pasar...bahkan kalau ke Kertek, sebuah kecamatan kecil kota kami, jam 2 malam bisa macet oleh sesaknya pasar sayur....

Ternyata apapun "perjuangan hebat" yang rasanya telah kita lakukan ada orang lain yang berjuang lebih hebat....!

Demikian pula apapun "Penderitaan Hebat" atau "Kegalauan hebat" yang kita rasakan...ternyata ada orang lain yang sesungguhnya lebih Berhak mengklaim penderitaan dia lebih hebat.....

Ohooo...terima Kasih Allah...hujan sore tadi membawa banyak petunjuk...bahwa kita harus selalu keluar sari tempurung kita..untuk menahan kecongkakan kita, mengerem hati sombong kita, termasuk juga untuk melapangkan dada kitaaa....

Saya teringat presntaasi adik saya di Magelang, "kita harus berpikir out of the box" artinya kita harus mencoba untuk keluar dari hal-hal yang selama ini menjadi semacam mesin otomatis di kepala kita...!

#1.Ada yang sukses....kita kasih selamat yang tulus....
#2. "Merasa" direbut customernya kita senyum...berarti dia bukan jodoh sayaa....
#3.Menyapa dengan tulus dari hati orang yang menjadi "saingan berat" kita....
.....

Semoga teman-teman terinspirasi dengan tulisan ini.....

www.hadikuntoro.com
http://www.hadikuntoro.com
http://www.sehatway.com

Note:
*Bisnis baru saya yg unik dan menarik http ://www.sehatway.com

*Tertarik..?or kirim pin BB ke 08121055643.

Tidak ada komentar: