IMPROVE YOUR WORD, CHANGE YOUR WORLD

Improve Word changing your World

"Pejamkan mata anda...dan Jangan membayangkan Seekor Tikus..! Ayuk lakukan sekarang..."

Apa yang terjadi...? Saat kita terpejam justru yang terbayang seekor tikus, bukan gajah, jerapah atau kambing...hehehehe

Kenapa...? Kalimat "JANGAN membayangkan tikus = Ayuk bayangkan seekor tikus...!

Stop gorengan, Anti gorengan, berhenti gorengan, Goodbye gorengan... Itu adalah justru kata-kata yang menyuruh kita terus menerus makan dan ketergantungan dengan gorengan...!

Karena otak kita "mengabaikan" kata2 jangan, dilarang, anti, tidak dsb.....

Jadi gimana dong mensugesti diri kita agar menjauh dari hal-hal itu....?

" GANTILAH KATA-KATANYA "

Supaya kagak merokok, "saya berdamai" dengan rokok, saya berkata, mulai sekarang rokoknya istirahat dulu yaaa...karena uang jatah rokok sudah habis setiap hari dimasukkan kotak amal....

Akhirnya yang dominan di kepala kita adalah "istirahat dan kotak amal" itulah makanya saya kagak rokokan lagi dari 2010....padahal dulu merokok dari SMP..!

Kalau gorengan gimana..?

Oya Friends, gorengan itu ternyata kagak kalah bahayanya sama merokok looh....di wajah bikin kusam, pipi gembil, lengan jadi kayak singkong, dada jadi kayak bantal punggung ada punuknya, pinggang Siti fatonah (Pating Plekethot ora genah-genah), dan paha jadi kayak ayam turki...hadeewwhh.... Itu baru yang nampak...nha yang di dalem pasti lebih kacau balau lagiii.... itulah gorengan.....

Gimana cara melepas gorengan...? Ubah kata-katanya..."Saya berniat akan PUASA gorengan 4 bulan" apa yang terbayang..? Yess..puasaaa..!!

Yang terbayang adalah puasa, namun makan minum masih boleh, asal yang bukan gorengan, dan entar kalau sudah 4 bulan boleh lagi....bisa kaan....rasanya di kepala ringan banget.....

Nanti kalau ketemu mendoan, bilang saja saya lagi puasa gorengan dulu....asyik kaan..? Daripada ngomong "saya anti gorengan" kesannya malah jadi ekstrim banget....!

Alhamdulillah sampai hari ini saya sudah puasa 10 hari kagak makan gorengan...badan rasanya enaaak, fresh, dan tadi siang main ke tempat embah, di meja suguhannya semua bikin ngiler :
Opak, Peyek,Klanting,Tahu Tempe bacem goreng, gethuk goreng, pindang Goreng, mujahir goreng, babat goreng, tempe Kripik, Srundeng dan ayam goreng....

Namun karena saya merasa lagi puasa...saya justru bisa menahan diri....

Coba kalau saya "anti gorengan" maka bisa jadi saya akan makan sedikit.... Dan menghibur halah...cuman dikit kan gak apa-apa... Hehehe....

Jadi siapa yang mulai hari ini akan ikut saya puasa gorengan seminggu, or sebulan, or 4 bulan...?

Ayuk lingkari tanggal anda start puasa yaa...kita lihat nanti setelah sebulan....

Hadi kuntoro
www.sehatway.com
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: