Sudahkah Dream Anda dan Pasangan anda SINKRON..?

Sahabat-sahabat, cobalah anda menengok sejenak kesamping anda, yakni kepada pasangan yang paling anda cintai...yang mungkin baru sebulan , alias penganten baru, atau malah sudah setahun, 5 tahun, 20 tahun bersama anda...

Pernahkah anda ngobrol-ngobrol apa sih sebenernya dream anda..? Apakah yang paling membahagiakan anda ketika tiba hari pemakaman anda..? apa goal anda 30 tahun lagi, 20tahun, 10,5 atau 3 tahun kedepan.? Apa yang harus anda lakukan bulan depan..?

Dan apa yang menjadi dream pasangan anda..? Apakah dream anda dan pasangan anda sudah sinkron..? atau malah pasangan anda sebenernya tidak tahu kemana kapal yang sedang anda naiki ini menuju..?

Atau malah pasangan anda sebenrnya punya impian yang berkebalikan arah..? hehe..

Semua ini HARUS anda ketahui karena anda dan pasangan adalah bagian yang tidak terpisahkan...

Betapa saya sering mendengar curhat dari temen-temen maupun mahasiswa-mahasiswa di kampus bisnis kami yang ternyata belum sinkron dream-nya...

Bagaimana caranya agar sinkron..?
Cobalah anda tulis dream anda, dan sebagai contoh saya sudah menulis dream saya di postingan bulan januari 2008 yang berjudul
"IMPIANKU TERNYATA SEDERHANA" http://hadikuntoro.blogspot.com/2008/01/impianku-ternyata-sederhana-i.html

Setelah anda tulis coba anda tunjukkan pada pasangan anda...
"Honey, apakah perlu ada yang dikoreksi dream kita..apakah ada dream kamu yang belum masuk disitu..? kamu adalah pemain utama juga, bukan pemain tambahan.."

Setelah anda ngobrol beberapa kali, dan ada kesepakatan bahwa monumen atau milestone yang anda tuju sudah jelas, maka evaluasilah kondisi saat ini, apakah saat ini anda dan pasangan ada di jalur yang bener untuk menuju kesana..? Kalau belum tertawalah bersama untuk langkah anda yang ternyata beberapa tahun masing-enggak enggak tentu arahnya...dan bagi2lah tugas agar masing-masing bisa menjadi akselerator...anda bisa istirahat, dan biarkan pasangan yang menekan pedal gas, nanti gantian, dan suatu saat bareng2...pasti menyenangkan sekali...

Bersyukurlah kalau anda saat ini sudah memiliki pasangan yang sinkron....ingat sinkron itu tidak berarti harus memaksakan satu sama lain,tapi adopsilah dream masing2 dalam satu kesatuan project planning untuk kehidupan masa depan anda..

Beberapa hari yang lalu saya mendapat email yang Indah sekali, tentang pasangan yang ternyata sebelum menikah saja sudah bener2 memiliki dream yang sangat jelas untuk masa depan mereka, bahkan mereka saat ini sudah terlibat dalam project yang seperti saya sebutkan diatas, yakni masing2 bisa menjadi akselerator...

Sekelimut kisah mereka saya tulisakan di blog saya dengan judul
" Asyiknya Berbisnis Bersama Calon Pasangan "
http://selimutku.blogspot.com/2008/05/asyiknya-berbisnis-bersama-calon.html

Selamat kepada Mas Satrio, saya yakin anda pasti tidak keberatan saya tuliskan email anda disini, karena cerita anda akan banyak menginspirasi saudara-saudara yang lain, dan suatu saat nanti tulisan anda ini akan dibaca oleh anak cucu anda..Insya Allah..dan mudah2an 100-200taun lagi blog saya masih tetep ada sebagai prasasti anda...

Salam Hangat & Have a Nice Great Monday..!!

Hadi Kuntoro
http://hadikuntoro.blogspot.bom/
http://rajaselimut.com/

Tidak ada komentar: