MENGAPA HERBALIFE MEMILIH MLM

Sebaiknya anda temen-temen tahu seputar MLM Herbalife :

Mengapa herbalife Memilih strategi ala MLM untuk memasarkan produknya 

"Customer yang memakai produk harus di dampingi penggunannya,tanpa di dampingi kecil kemungkinan customer Sukses, itulah makanya dipilih cara MLM"

#1.Kenapa gak di toko Retail..?

Jawab:
Herbalife gak dijual di Mall atau minimarket karena gak ada pendampingan.

#2.Kenapa Herbalife gak Bikin counter2 retail seperti S*buck dengan karyawan terlatih atau ahli nutrisi misalnya..?


Jawab:
Yes, itu memungkinkan, dan tentu saja Butuh Puluhan ribu bahkan ratusan ribu Counter, ini biaya sangat mahal dan rumit managemennya meskipun diterapakan pakai Pola Franchise sekalipun, growing-nya akan lambat pula...

Jadi strategi Direct Selling (MLM) pilihan terbaik yang paling tepat, NAMUN yang jadi masalah adalah "Hampir Semua OrangTidak Suka MLM"

Yess..! Itu benar...saya juga hehehe....dan itulah sebabnya Nutrition Club adalah Strategi Terbaik yang masuk akal pada saat saya memutuskan terjun di Bisnis ini, karena hasil produknya memang luar biassa...sayang kalau saya gak ikut bisnis..ini peluang besar menurut saya, dan akan eksis 5-10-20th mendatang....daan Nutrition Club membuat bisnis herbalife yang MLM menjadi "Terasa Bukan MLM ..." Asyik kan..?


"Herbalife adalah Bisnis MLM yang sesungguhnya saya menolak bahwa ini bisnis MLM, karena bisnis Herbalife Melalui Nutrition Club tidak seperti bisnis MLM, Namun Bukan pula Bisnis konvensional, Bisnis Herbalife sekarang ini adalah sejarah bisnis Baru, yang belum ada Definisinya - Leon Waisbein"

Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

#PAGISOLUSI "BELAJAR DARi DIRI SENDIRI"

Pagi-pagi kami minum shake, dan beberapa hari yang lalu Amy Istri saya ngobrol "Pak, ada laporan NC nya Si Anu kok shake nya gak enaak....pagi ini saya mau ke NC nya dan pengin lihat gimana si Asisten membuat shake, nanti saya akan ajarin bikin shake yang bener...."

Saya kaget..! langsung Amy saya kasih ucapan selamat.... horeee...akhirnya Istriku Tercinta LULUS.....😃🎉

#FOKUSOLUSI

Duluuuu....Biasanya Amy suka berhenti di masalah "Pagi-pagi kami minum shake, dan Amy ngobrol "Pak, ada laporan NC nya Si Anu kok shake nya gak enaak....banyak yang laporan gitu..." (stop sampai disini)

saya akan menjawab "habisnya asistennya belum sekolah.....dan si Anu itu saya suruh ngulang sekolah juga gak mau...biarin sajaa....habisnya gak nurut siih.."

dan bisa ditebak jika hanya Melempar Masalah akhirnya kita akan terjebak pada diskusi di masalah....dan pagi kita akan menjadi pagi yang tidak menyenangkan....

Kawan-kawan...biasakanlah jika anda melemparkan masalah, anda lemparkan solusinya juga....apa saja..gak hanya herbalife...masalah rumah tangga, masalah anak-anak, masalah dengan mertua, masalah dengan tetangga, upline,downline, loveline...semuanya....

Daaan...dan dari sinilah akhirnya muncul Ide #PagiSolusi, diskusi pagi hanyalah diskusi yang membahas tentang Solusiii.....

Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

Laporan DAY- 4 Meeting President Team Herbalife Sedunia di Cancun,Mexico

Laporan Hari ke-4 Acara Meeting President team Herbalife Seluruh Dunia di Cancun, Mexico

#D401. Hari terakhir adalah hari Perayaan pemberian Mark Hughes Bonus . MHB diberikan kepada :
#1.Presteam yang sudah memiliki Presteam
#2.Presteam diatas (upline) konsistem mencapai minimal 10.000Ro, dan Prestem yang dibawahnya (donline) juga konsisten mencapai 10.000Ro (ada formula itung-itungannya)

#D402.presteam Yang menerima MHB kali ini mendekati sekitar 800 ID, total hadiah yang diberikan sekitar 72Juta Dolar, dan dari Indonesia ada 7 ID presteam yang menerima MHB,yakni
Presteam :
Kuncoro, Sintong, Jose Rizal, Andrew, Rivai, Marina Arfah, Faisal Solihin

#D403.Dan yang paling menarik adalah pada saat penerimaan TOP10 yang mendapatkan Hadiah MHB terbesar.tahun ini ke 10 penerima MHB adalah Sbb :

#TOP10. Guliermo Luna, chairman, tinggal di Bolivia, $1juta..!
pesan beliau :
apakah Anda sudah menjadi pemimpin..? Lihatlah Follower anda, jika tidak ada orang yang mengikuti jejak langkah Anda, berarti Anda belum menjadi seorang pemimpin

#TOP9. Nani Ransel, chairman, tinggal di Venezuela, $1juta..!
pesan beliau :
Tetaplah bertahan di herbalife, dan bersabarlah melewati masa Sulit, dan itu pernah dialami Venezuela dalamwaktu yang cukup panjang

#TOP8. Leslie Stanford, chairman dari Amerika, sebelumnya adalah seorang ahli Gigi, Join herbalife 35th, hadiah $1,175juta

#TOP7.Tae Ho Kim, Founder Circle Korea, hadiah $1.25juta
Pesan :
buatlah target yang sangat Jelas,dan alokasikan waktu anda FOKUS terhadap target anda

#TOP6.John Tartol, chairman dari amerika utara, Joinherbalife 1981, hadiah $1.325 Juta..!
Pesan :
-Fokus-Fokus-Fokus kepada COI, fokus-fokus-fokus terus menerus belajar, jangantakut berubah, itulah kunci untuk mendapatkan Mark Hughes bonus
- Kita adalah orang-orang yang tulus dan baik, herbalife juga perusahaan yang baik, kebaikan-kebaikan itu akan terus menerus menarik orang-orang baik masuk herbalife

#TOP5.Stephan Gratziani, chairman Perancis, join herbalife 1991, hadiah $ 1.5 juta
Pesan:
10tahun yang lalu Eropa mengalami kondisi herbalife sangatsulit, Leader-leader tidak kompak, akhirnya kita kumpulkan semua, bersatu, konsolidasi membuat aturan yang seragam di setiap wilayah, hingga akhirnya kitabisa keluar dari krisis, daan saat ini EMEA sangat besar, dan 10 tahun mendatang herbalife akan sangatbesar, terbesar dan menjadi Sejarah di Dunia..!!

#TOP4.Erique Varela, founder Circle,Mexico,Penemu Metode NC hadiah $ 1.9juta
Pesan :
*1.Di herbalife kita memiliki impian yang besar, memiliki hal-hal besar yang lain, dan kita akan seumur hidup terus di herbalife
*2.Kita sudah memilik Nutrition club, dan NC adalah konsep bisnis Masa depan
*3.Mark Hughes telah terbukti mewariskan sesuatu yang Luar Biasa yang mengubah kesehatan dan mengubah banyak hal pada diri kita dan keluarga kita....sekarang giliran kita, apakah hal-hal besar dan warisan yang akan kita berikan kepada generasi berikutnya...?

#TOP3.Racquel Cortez, chariman mexico, Join herbalife 1991, hadiah $2.4juta..!
Pesan:
Saya akan terus memberikan syiar memberikan warisan terbaik ke generasi berikutnya dengan terus berbagi kepada sesama, dan saya siap datang kenegara manapun dimana diri anda berada, meskipun saya tidak faham apa-apa tentang bahasa dan budaya negar anda..!

#TOP2.Leon Waisbein,Foundercircle Rusia, join herbalife 1991, beliau adalah penemu metode Gali COI..! (Note : dan ide-ide besarnya menginspirasi DMO di seluruh dunia, kombinasi dari NC mexico dan ilmunya leon weisbein inilah yang menjadi pondasi ilmu NCIP di Manila, dan di adopsi ke Indonesia)
Pesan :
*1.pasti ada masa dimana segala hal berjalan tidak sesuai keinginan kita, tetaplah berjalan dengan keyakinan jalan anda, jangan berhenti belajar, dan terus berubah
*2.terima kasih kepad mexico yang sudah mengajarkan rusia ilmu NC, saya tidak suka MLM namun saya banyak mempelajari MLM dan tidak MLM yang seperti MLM herbalife..apalagi dengan adanya konsep NC, karena sesungguhnya ini konsep bisnis baru yang bukan MLM..

#TOP1.Susan Peterson, Founder Circle Amerika, hadiah $2.5juta..!
Pesan :
segala sesuatu adalah sangat mungkin di herbalife, anda hanya perlu kerja-kerja-kerja terus belajar dan bekerja..!
Saya tidak akan memiliki bisnis yang mempunyai team besar di 90 negara, jika saya tidak meninggalkan negara saya, dan andapun tidak akan memiliki bisnis yang besar jika anda tidak berani pergi dan meninggalkan nyamannya kota anda..!

Jika bisnisnya sedang tidakbagus, jika jalan anda terseok seok maka rangkullah sekitar anda, team anda, upline anda, mitra kerja anda...maka segalanya akan selesai baik-baik saja....

CATATAN :
#C01.Tahun 2015 adalah puncak Krisis/Turbulensi karena adanya banyak pembenahan disana-sini, baik dari Formulasi produk, Sistem produksi, hingga konsep marketing plan (5K akumulasi menjadi 4K akumulasi) sehingga 2015 omset herbalife dunia turun 4% dibanding 2015

#C02.Dan 2016 adalah pintu Gerbang momentum besar 3-5 tahun mendatang, karena segala sesuatunya sudah mulai tersusun rapi, sehingga awal Quartal 2016 ini optimis herbalife tumbuhn 4.5% dibanding quartal tahun lalu

#C03.Krisis bisa terjadi dimanapun, di Mexico ada reformulasi produk sehingga ada beberapa bulan stok produk shake, aloe kosong sama sekali dan hanya tersedia tablet-tablet, selain itu pemerintah juga menaikkan pajak untuk produk nutrisi sehingga terjadi kenaikan harga hingga 16% namun demikian karena kekuatan visi dan kekompakan para pemimpin, mexico sudah keluar dari krisis dan sekarang sudah tumbuh kembali

#C04.Reformulasi produk yang terjadi di Argentina, mengakitbatakn Supply terhambat seperti di Mexico, stok barangkosong, dan lebih dari setahun hanya tersedia produk"Aloe" saja,namun demikian Argentina bisa melewati krisis itu dan sekarang bertumbuh

#C05.Krisis terjadi di Venezuela karena ketidakstabilan ekonomi dan Politik, Dolar naik turun dengan perbedaan yang sangat tinggi, harga produk naik sekitar setiap 3bulan sekali, setahun naik 30%...dan kini mulai stabil, dan Venezuela kini telah keluar dari krisis

#C06.Krisis di India, sedemikian pesatnya pertumbuhan internet di india, sehingga penjualan online Marak dan diskonting terjadi dimana-mana, pasar kebanjiran produk dan membuat frustasi pelaku bisnis, namun pembenahan terus dilakukan, dan kini india sudah mulai keluar dari krisism

#C07.Krisis adalah hal yang biasa dan akan selalu terjadi di dunia bisnis sepanjang masa, krisis selalu membawa perubahan ke arah perbaikan, dan Herbalife di 2016 saatini adalah sebuah perusahaan yang makin siap menjadi salah satu perusahaan legendaris di dunia

#C08.herbalife masuk kategori perusahaan MLM meskipun sebenarnya bukan MLM, namun demikian bukan bisnis konvensional juga, Herbalife adalah Sejarah Bisnis Baru....
Semoga anda terinspirasi dan bijak memanfaatkan tulisan ini untuk memotivasi anda untuk tetap bertahan di herbalife, tulisan-tulisan saya ini salinan dari coretan tangan saya di buku catatan, adalah SANGAT MUNGKIN banyak hal "tidak tepat" baik ucapan dari para pembicara maupun angka-angka, jadi tulisan saya ini mohon jangan jadikan rujukan satu-satunya....karena sangat mungkin data-datanya tidak valid....dan data-data ini tidak mewakili Corporate Herbalife.

Terima kasih

Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

Laporan DAY-3 Meeting President Team Herbalife Sedunia di Cancun,Mexico

Laporan Hari Ketiga, Meeting President Team Herbalife Sedunia di Cancun, Mexico

#D301.ARLENE BALANGUE, Filipina, Presteam 30K, Presteam TOP14 Royalti Dunia, Konseptor/Penggagas NCIP
"Pesan Kepada Para Leaders"
#D302.Anda akan menemukan Kenyataan dan merasa Team anda Tidak Logis, Banyak alasan dan tidak jelas, hanya fokus memikirkan dirinya sendiri saja, namun demikian apapun kondisinya Tetaplah CINTAILAH dengan tulus
#D303.Jika kita berbuat baik, mereka berkata akan berpikir kita ada maunya, dan mereka tetap tidak bergerak/termotivasi,No problem dan tetaplah berbuat baik
#D304.Orang Besar dengan Pemikiran Besar dapat dijatuhkan oleh orang kecil dengan pemikiran yang sempit, namun begitu tetaplah berpikir besar
#D305.Apa-apa yang sedang kamu bangun saat ini, bisa diruntuhkan/dirobohkan hanya dalam waktu semalam, namun demikian tetaplah memiliki semangat untuk terus membangun
#D306. Inget kata JimRohn: Agar segala sesuatu yang luar berubah, maka kita harus berubah terlebih dahulu, dan jika menginginginkan agar yang diluar lebih baik, maka kita harus mengubah diri kita menjadi lebih baik terlebih dahulu
#D307.Jalanilah bisnis ini dengan hati, dan jadilah leader yang berkarakter kelas Dunia.
#D308. Apa ciri-ciri Leader kelas dunia?
*1.Memiliki Visi/pandangan yang luas ke masa depan 5-10-20-50 tahun kedepan, seperti kata Jim Rohn "anda akan dapatkan yang jauh lebih hebat dari yang didapatkan saat ini, karena di masa mendatang anda akan bisa mengerjakan hal-hal yang lebih besar dari saat ini"
*2.Memiliki Fokus yang berkelanjutan (Percaya diri, tidak Milang Miling yang akan membuat team kebingungan)
*3.Memiliki kemampuan, Kekuatan, konsentrasi yang hebat untuk "mendengarkan orang lain" dan 80%rahasia ilmu kepemimpinan adalah kemampuan untuk menjadi Pendengar yang baik
*4.Apapaun kondisi yang terjadi diluar, dia bisa mengontrol emosinya, dan menjadikan segala kejadian/peristiwa sebagai "motivasi"untuk bergerak lebih maju
*5.Tahu cara memotivasi team nya dan setiap team ada cara berbeda-beda yang masing-masing unik. Beda wilayah beda cara memotivasi, beda kultur beda cara memotivasi, beda latarbelakang beda cara memotivasi....
*6.Memiliki Hasrat yang tulus, membantu team menjadi yang terbaik, yang mereka bisa lakukan....
*7.Apapun hasil yang didapatkan selalu disyukuri dan selalu membuatnya bahagia..happy 🙂
*8.Tidak tergesa-gesa menikmati hasil jangka pendek, dan memiliki kekuatan "Menunda menikmati hasil / menunda kenikmatan"
*9.welcome menyambut tantangan dengan tanyan terbuka, dan yakin setiap tantangan adalah pintu gerbang hadirnya peluang besar yang lebih baik lagiii
*10.Menjadikan disiplin sebagai sebuah Hoby atau kebiasaaan yang menyenangkan (note : kadang orang menganggap disiplin sebagai sebuah beban)
*11.Tidak mengharapkan balasan, tidak mengharapkan penghargaan, tidak mengharapkan ucapan TERIMA KASIH, karena segala hal yang dilakukan adalah ikhlash untuk berbagi kepada sesama....
#D309.Sharing dari LEON WAISBEIN, Founder Circle Rusia (My Herbalife Idols...😃)
KUNCI NAIK LEVEL DI HERBALIFE
"Lakukanlah hal yang Pernah Anda Lakukan di Masa Lalu sekali Lagii...."
contoh :

- Jika sudah menjadi Presteam, dan ingin naik "K" atau ke "K" berikutnya, maka bekerjalah dengan semangat anggap organisasi Tabteam anda tidak ada, dan lihat posisi anda, jika tanpa organisasi tabteam anda masih di level "get team" maka berjuanglah naik level ke Millteam, Jika level anda "millteam" maka miliki semangat seperti anda berjuang menuju Presteam.

- Jika Level anda saat ini Tabteam ( GET TEAM/MILLTEAM) maka anggaplah diri anda Worldteam yang sedang berjuang menuju Tabteam..!!
#D310.Mengapa kita harus kembali ke Masa Lalu, dan Berjuang sekali lagiii...?
*LW1.Karena anda akan memiliki gairah dan semangat yang membuncah untuk mengerjakannya lagiii
*LW2.Ambisi dan semangat untuk bertumbuh akan hadir kembali
*LW3.Agar anda keluar dari Zona nyaman dimana saat ini ada tinggal...inget Zona kenyamanan adalah bukan Zona anda..!
*LW4.Kenapa harus memulai lagi, karena herbalife saat ini "totaly differen" dengan herbalife masalalu, segala sesuatu berubah..dan kita sekarang mulai "Restart lagi"
*LW5.Chairman adalah Level minimal yang harus anda dapatkan pada suatu hari nantii....
*LW6.Hari demi hari segala sesuatu makin menarik, anda harus terjun lagi...karena herbalife makin simple makin Fun dan makin ajaib (note : rugi nek ora nyemplung sawah lagiii.....)
*LW7.Karena nantinya akan banyak presteam 20K di sekitar kita,makin banyak orang yang makmur sejahtera di sekitar anda
#D311.Jika anda sudah terjun lagi, sudah "Restart" dan memulai bisnis anda kembali (seperti Level sebelum posisi anda sekarang), diposisi itu lihatlah Bizzwork...dan apapun aktivitas yang dilakukan maka Cek & Measure (cek dan ukur) kemajuan anda bulan demi bulan dengan melihat dan Menganalisa Bizzwork

#D312.Royalti hari ini adalah hasil kerja keras anda di Masa lalu, dan Royalti di masa yangakan datang adalah hasil Kerja keras anda saat ini....

#D313.Buatlah Bisnis kita menjadi bisnis yang menarik, herbalife di desain menarik jangan membuatnya menjadi bisnis yang tidak menarik

#D314.Jika anda memberikan Promosi, maka berikan Promosi yang Fokus pada Pekerjaan, bukan promosi yang fokus pada achievement VP saja....

#D315.Ciptakan Ulang Personal Momentum Anda, Momentum besar negara anda di masa yang akan datang adalah kumpulan dari Personal-Personal Momentum Pribadi

#D316. Jangan Perhatikan berapa 1 Orang Menghasilkan VP, namun Gali COI-COI nya ( Note : Hindari shorrcut/menembak seseorang dengan volumebesar PPV,namun dapatkan Volume besar dari gali COI)

#D317.Membanjiri Pasardengan Stok Produk yang tidak semestinya adalah Merusak Pasar Anda sendiri. Rusaknya Pasar di sebuah negara adalah akumulasi dari pembelian Produk yang TIDAK SEGERA DIKENAKAN pada setiap individu

#D318.Jangan Merayakan/celebration saat anda sedang berkualifikasi di bulan ke-1, ke-2 dan anda jangan mengatakan kepada team donline anda saat anda sedang berkualifikasi (note Penulis : karena inipun berpotensi membuat pasar kebanjiran stok karena produk berlebih)

#D319.Herbalife adalah Bisnis MLM yang sesungguhnya saya menolak bahwa ini bisnis MLM, karena bisnis herbalife tidak seperti bisnis MLM, tidak pula Bisnis konvensional, Bisnis Herbalife adalah sejarah bisnis Baru - Leon Waisbein

#D320.Tanda-Tanda nya sudah makin jelas, bahwa saat ini orang-orang sudah semakin siap menerima Herbalife, Dunia sudah Welcome dengan Herbalife - MOJ

#D321.Jadikan bisnis herbalife ini sebagai bisnis yang sangat Personal "one on one" alias "person to person" sebagai contoh "Saya tidak pernah suka belanja membeli baju, semuanya dilakukan istri, hingga beberapa hari yang lalu saya sedang rileks berjalan-jalan, saya tertarik masuk kesebuah Gerai Butik baru, di seberang apartemen saya, begitu masuk saya disambut dengan ramah oleh 3 gadis cantik, mereka memberi saya minuman yang sangat enak,tiba-tiba saya ingat saya membutuhkan baju dan celana panjang untuk pergi ke sebuah pertemuan di Dallas, dan beberapa kota, seperti tersihir saya memilihkan baju bermacam-macam, dan berkata bahwa "Anda nampak luar biasa dengan baju-baju ini"....dan mereka meyakinkan betapa luar biasanya saya di depan kaca, dan OMG...kaluar dari tokok saya menenteng 6 setel pakaian...dan ini tidak pernah saya lakukan sebelumnya" itulah kekuatan servis sentuhan orang per orang - MOJ

#D322.Alur bisnis herbalife dari rencana pemasaran, proses transaksi, hingga produk sampai dan masuk ke tubuh setiap customer adalah sangat Uniq, dan strategi pemasaran semakin hari semakin menarik dan semakin cerdas....Bisnis herbalife adalah bisnis yang akan menjadi Sejarah tersendiri di dunia bisnis, yang tidak banyak orang faham - MOJ

#D323.Pada hari Thanksgiving saya bertanya kepada Ibu "mengapa hidangan Ayam kalkun selalu ayam utuh dipotong 3..? mengapa bukan 2..?"

jawab Ibu saya " karena tradisi dan itu dari nenek"

saya tanya ke Nenek " karena itu tradisi dai ibunya nenek"

Saya tanya ibunya nenek "mengapa 1/3 karena dulu pemanggang kalkun kecil-kecil,jadi kalau utuh atau 1/2 maka pemanggang tidak Muat"

Artinya : Tradisi Harus Dipertanyakan, mengapa harus ada tradisi seperti itu dan dipertahakankan..? karena anggapan kita terhadap tradisi itu bisa jadi tidak benar

#D324.Pelajaran Pola makan yang TIDAK BAIK atau TIDAK SEHAT yang selama ini kita lakukan adalah karena ILMU TRADISI, dan tradisi itu dilakukan oleh semua orang, sehinga menjadi Budaya, dan herbalife datang dan akan sukses jika kita bersatu mengubah budaya/tradisi yang tidak sehat di negara kita

Semoga anda terinspirasi dan bijak memanfaatkan tulisan ini untuk memotivasi anda untuk tetap bertahan di herbalife, tulisan-tulisan saya ini salinan dari coretan tangan saya di buku catatan, adalah SANGAT MUNGKIN banyak hal "tidak tepat" baik ucapan dari para pembicara maupun angka-angka, jadi tulisan saya ini mohon jangan jadikan rujukan satu-satunya....karena sangat mungkin data-datanya tidak valid....dan data-data ini tidak mewakili Corporate Herbalife.

Terima kasih

Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.

Laporan DAY-2 Meeting President Team Herbalife Sedunia di Cancun,Mexico

Catatn Day-2 dari Arena Meeting President Team Herbalife Seluruh Dunia, di Cancun, Mexico
#D201.Herbalife terus menerus melakukan Perbaikan-perbaikan secara menyeluruh hari demi hari
#D202.lebih dari 70% bahan baku, ditanam sendiri, diproduksi sendiri mulai dari Bibit tanaman, hingga akhirnya menjadi makanan siap saja yangdi konsumsi anda
#D203.Herbalife adalah Perusahaan Nutrisi yang memilih strategi penjualannya Direct Selling, (bukan Perusahan Direct Selling kebetulan yang Menjual Nutrisi)
#D204.Herbalife terus membangun laboratorium-laboratorium dan pusat penelitian di Amerika, Argentina, Brasil, Venezuela, India, Kore, China,dan Italia
#D205.Standard keamanan kualitas kami nomorsatu, dan Laboratorium-laboratorium serta pusat penelitian Herbalife sudah lolos ISO17025 sebuah sertifikasi dunia yang yang sangat ketat, sehingga hasil penelitian kami bisa dipertanggungjawabkan secara manajemen Mutu
#D206.Herbalife memiliki lebih dari 300 orang tenaga ahli di bidang pangan yang sudah lulus sertifikasi FDA, mereka ahli proses produksi, pengawetan produk, penyimpanan, expire test, pengiriman produk hingga sampai ke tangan anda semua bener-bener luar biasa terkontrol
#D207.Hingga sampai ke tangan anda, sebuah produk memilik sangatbanyak test quality, dan semuanya harus lolos uji..! misalnya shake ada 380test, thermo 180test, NRG 220 test, dan Aloe mendapat test dengan Qualifikasi tertinggi
#D208.Herbalife terus berproses, terus memperbaiki segala hal waktu demi waktu, hingga anak cucu cicit anda, herbalife seperti benih yang terus bertumbuh sampai menjadi pohon yang dewasa
#D209.Sharing metode PROGRAM AMBASADOR (PA), sebuah program yang sukses diterapkan di Belgia, oleh BART KAUNBERG presteam 2D 20K, 11 th di Herbalife
#D210.Herbalife ibarat olahraga Menyelam, semua orang tidak suka menyelam, namun jika sudah diajari dengan benar, sebagian besar dari mereka justru ketagihan dan Hobby menyelam
#D211.Di Belgia begitu "sedikit" tertarik dengan herbalife, langsung di memberkan, ini seperti orang yang dipaksa /ditenggelamkan ke laut dan mereka glagepan, danTrauma dengan herbalife
#D212.awalnya pebisnis herbalife hanya mencetak VP demi royalti, dan dengan Program Ambassador (PA) ini fokus kami adalah "VP fokus kepada Mulut"
#D213.Kami menata ulang Aliran Proses Bisnis yang benar dari customer hingga member, sampai SPV, AWT, hingga mendapatkan Royalti yang terus bertumbuh terus menerus
#D214.Bart sudah menerapkan PA ini di kotanya, yang penduduknya hanya 40ribu di Belgia, dan dari kota kecil inilah menjadi Presteam 20K
#D215.Fokus kepada customer, fokus hanya pada produk agar masuk ke Badannya saja, tidak membahas bisnis, jangan memberikan pengharapan yang berlebihan (PHP : pemberi harapan palsu...wkwkw) lakukanlah dengan langkah-langkah kecil saja, dengan harapan yang realistis, agar customer tidak kecewa
#D216.Jangan mengajak customer (apalagi orang yang belum makan produk) ke HOM, karena mereka sepertiorang yang dipaksa menyelam, mereka akan gelagepan,dan tidak pernah akan mau datang lagii...
#D217.acara yang tepat untuk customer hanyalah di customer Day (acara minum shake bareng dan testimoni2) bisa di NC bisa di kantor, bisa di Fitclub
#D218.Orang yang sudah jadi ambassasor diajak ikut acara HOM, jadi HOM adalahpertemuan bisnis yang terbatas hanya level Ambassador Saja
#D219. Orangboleh jadi Member herbalife, jika sudah menjadi Ambassador,dan HMP hanya diserahkan di HOM, tidak ada HMP yang diserahkan diluar HOM
#D220. Setelah ambassador level berikutnya adalah pilihan menjadi "Member" atau "Aktif Member" jika hanya ingin makan produk murah untuk jangkah panjang maka cukup sampai Member saja, Jika orangnya serius ke bisnis aktif mau diajak Shake Party, Presentasi, menggali COI, DMO maka disebut "Active Member"
#D221.Aktif Member diajak ke acara training bulanan yang namanya Business Meeting yang membahas strategi, whole sales, Ro dll....(note: mungkin semacam di Indonesia semacam sts, namun lebih detail)
#D222.Program ambassador ini akan bisa berjalan jika satu wilayah KOMPAK aturannya sama, jadi kuncinya adalah KOMPAK
#D223.Dimulai dari 2009 Program ambassador ini membuat Belgia negara Kecil hanya10-11 juta penduduk, lahir banyak president Team, dan Program ini sukses diadopsi di berbagai negara di Kombinasikan dengan Strategi masing-masing Negara/Wilayah
#D224.Program Ambassador ini bisa di kombinasikan dengan NC, FIT CLUB, BOOTH CAMP atau apapun Yang penting Leadernya kompak di kota/negara Anda
#D225.PA Sukses diterapkan di Rumania, hingga negara dengan penduduk 8juta itu melahirkan banyak presteam, sukses juga diterapkan beberapa wilayah di Perancis, dan di beberapa wilayah thailand sukses di Kombinasikan dengan Nutrition Club Program 10 hari.!
#D225a : Statistik Program ambassador :
dari 100 orang ambassador, 99 Orang akan menjadi Member Herbalife, dan 15 orang akan menjadi Member yang Aktif..!
#D226.SHARING PANELIS khusus NC dari negara-negara yang sukses dengan NC, diwakili Spanyol, Brazil, Lesoto, Mexico, Amerika
#D227.SPANYOL : program NC 10hari, fokus kepada customer by customer dengan menggali COI
#D228.BRASIL : Program 10 hari dan menggali COI goalnya mendatangi 1 orang perhari, dan pada hari ke-8 customer di WE, dan bisa membeli produk2 lainnya dibawa pulang
#D229.Lesoto : Adalah negara kecil di afrika selatan, 2juta penduduk, NC program 10 days, dan NC adalah sentral pembelajaran, hasilnya luar biasa, Afrika Selatan saat ini menjadi negara dengan % Supervisor Aktif paling banyak Ranking #1 di dunia, dan 1ST supervisor Rekualifikasi Ranking #2 di dunia, mereka belajar dari Rusia
#230.Mexico : NC dimulai dari komunitas menengah kebawah, kami menjadikan NC sebagai sambilan yang mengasyikkan seusai ibu-ibu menyapu halaman di pagi hari, dan awalnya NC tumbuh hebat...namun ada masa gelap juga, setelah kita membuka 10NC tahunberikutnya 11 tutup..! dari situ Mexico terus belajar
#D231.membuka NC tanpa konsep ternyata muncul masalah di kemudian hari, akhirnya mexico membuatNC yang aturannya kompak dan seragam di seluruh negara, agar NC-NC kompak maka para pemimpin mengadakan NC Tour dari Kota ke Kota.
#D232.nasehat dari Mexico : jangan fokus hanya pada BUKA NC saja....karena jika hanya fokus pada "Buka NC" maka NC akan tumbuhdengan cepat dan tutup dengan Cepat....!
#D233.Setelah NC buka, bikin keseragaman, naikkan level mutu pelayanan yang seragam..terus didik dan lakukan pembelajaran yang kontinyu
#D233a :Nasehat Mexico : Jangan hanya fokus Buka-Buka dan Buka, GO-GO dan GO..namun orang yang buka-buka itu sering dikumpulkan (KOnSOLIDASI) agar semua pemikirannya Sinkron, daan ada faham ada masalah-masalah apa, dan tidak terjadi ketimpangan yang terlalu tinggi
#D234.mexico : tahun 2014 produksi tiap NC 2000VP dengan 80% retensi, 2015 2800VP/NC, dan 2016goalnya mexico 90% retensi...!!
#D235.Amerika sharing by Enrique Carillo : NC dikombinasikan dengan Fitcamp, Fitclub, WLC, WOW hasilnya luar biasa...!
#D236.Amerika : sentuh orang per orang, Katakan kepada customer pada saat meningalkan NC "kamu senang kan di NC..? kamu merasakan kebugarannya kan..? besok semangat datang lagi yaaa....(peluk..cium...sangoni...wkwkwkw)
#D237. amerika : Lakukan bincang-bincang tujuan hidup customer by customer, kita harus mengenali mereka satu persatu. Awalnya kita mungkin tidak nyaman...dan orangyang sukses di NC adalah orang yang berhasil melakukan hal-hal yang tidak nyaman, namun teruuuus dilakukan sampai akhirnya menjadi nyamaan...
#D238.Contoh : memberikan kejutan, salam yang membuat customer merasa Surprise ketika masuk NC adalah sesuatu yang awalnyatidak nyaman (baca : Lebaaaayyy...) namun jika dilakukan terus menerus lama-lama kita nyaman..itu adalah contoh sentuhan2 keciiil...
Temen-temen ini sharing hari Ke-2 training di Cancun, ada sesi yang sangaaaat menarik yakni tentang strategi Media sosial
#D239.MEDIA SOSIAL salah satu cara membuat herbalife mendapatkan momentum 5-10-20th yang akan datang, sharing oleh Ben Atkins pakar media sosial amerika yang sekarang join menjadi distributor Herbalife
#D240.Brand nya herbalife adalah kita, Brand nya herbalife adalah Story, dan Medsos adalah wadah "story Telling masa depan"
#D241. Jika anda tidak berubah anda akan tertinggal. ada dekade pembagian Generasi :
*1. Generasi BabyBoomer 1947-1964
*2.Generasi X 1965-1979
*3.Generasi Y 1980-1999
*4.Generasi Z 2000
#D242.kita harus Visoner, melihat kedepan 5-10-20 tahun dari sekarang, apakah bisnis kita masih eksis..? harus terus menerus update strategi
#D243. lima tahun mendatang generasi Y akan mulai sangat hiperaktif, mereka pebisnis yang lahir tahun 80an, media sosial adalah pintu gerbang birnis mereka
#D244. Dan 10 tahun lagi generasi yang lahir tahun 2000an akan memasuki usia bisnis juga, mereka adalah generasi yang lahir dengan dunia digital semenjak bayi, dan dunia digital adalah dunia mereka..
#D245.Saat ini 2.3 milyar Manusia terhubung mengunakan internet, dan 95% diantarnya pakai HP, dan di Amerika, dalam 5 menit mereka akan fokus yang 1 menit memandangi FB
#D246.Anda jangan mengabaikan hal ini, namun melangkah masuk dan belajar apapun posisi anda dan itu lebih baik, belajarlah bagaimana FB, Twitter, instagram dan WA bekerja..! dan korelasikan dengan Strategi Offline (NC, fitclub, Fitness..) anda
#D247.Pengguna media sosial
Amerika 50%
Eropa 47%
Australia 45%
Asia tenggara 37%
daaan...trend media sosial lahir dari negara amerika, pasar ini terus bertumbuh, maka di negara lainpun akan terus bertumbuh
#D248.jadikan media sosial sebagai sarana mendapatkan Leads yang menarik. gambarkan diri anda sebagai brand yang baik, orang yang antusias, dan bergaya hidup sehat aktif dan pikiran yang positip...ituharus tergambar dari profile anda
#D249.mereka akan tertarik kepad DIRI ANDA (bukan produk) dan oleh anda mereka digiring untuk mengenal produk (konversi) dan akhirnya di closing, dan untuk itu semua anda harus punya strategi atau "work flow" alias aliran proses nya
#D250. ada 5 hal yang harus anda perhatikan di media sosial :
1. Apa yang kita tulis di media sosial mengambarkan seperti apa reputasi kita
2. Diri kita sebagaiBrand adalah hal paling menarik dibanding orang lain
3.Anda terus review halaman media sosial anda, jika ada yang negatif segera hapuskan
4.Rencanakan strategi Medsos anda dengan matang workflow nya
5.Ada sesuatu sesuatu yang menarik, dan nampak ada aktifitas diskusi interaktif adalah media halaman sosial yang menarik dibanding media sosial yang hanya persuasif menawarkan sesuatu
#D251.yang harus anda inget sebelum menulis di Media Sosial adalah "Apa yang anda tulis akan disana dan terpampang selamanya"
#D252.Tips :
Jhorge De La Conception
- Dapatkan hasil produk yang luar biasa di tubuh anda
- buat personal branding
-demonstrasikan maanfaatnya, dan keuntungan2nya
- aktifkan tampilkan diri anda setiap hari di media sosial
temen itu bahasan ttg media sosial yaaaaa



Semoga anda terinspirasi dan bijak memanfaatkan tulisan ini untuk memotivasi anda untuk tetap bertahan di herbalife, tulisan-tulisan saya ini salinan dari coretan tangan saya di buku catatan, adalah SANGAT MUNGKIN banyak hal "tidak tepat" baik ucapan dari para pembicara maupun angka-angka, jadi tulisan saya ini mohon jangan jadikan rujukan satu-satunya....karena sangat mungkin data-datanya tidak valid....dan data-data ini tidak mewakili Corporate Herbalife.

Terima kasih
Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the Telkomsel network.