DONGENG NOMBASA MASETI DARI AFRIKA SELATAN

Hari Minggu 6 Desember 2020 ada sharing menarik dari seseorang di Afrika Selatan, namanya Nombasa Maseti, perjalanan bisnisnya di Herbalife sungguh sangat luar biasa, beliau bergerak dari Zero Menjadi Hero, bayangkan dia hanya lulus kelas 12 alias SMA, dan orang yang biasa-biasa saja namun semangat kerja kerasnya dan pantang menyerahnya bener-bener membuat semngat..!!

Saat ini beliau Presteam 20K 1Diamond dan sedang OTW 50K . Hebat yaaa....

Berikut ini sekilas Sharingnya, kita tulis disini sebagai pengingat-ingat "Selalu akan ada orang-orang dengan segala keterbatasannya dengan produk yang ada ditanganya, mereka akan 


Memiliki latar belakang menjadi kasir, pelayan dan pedagang kaki lima.

Jadi sebelum bergabung dengan Herbalife saya bawa Anda sedikit kembali ke waktu sebelum Herbalife.

Saya dulu penjual kecoa dan racun tikus di sini, di pinggir jalan bersama ibu saya dan saya tumbuh dewasa. Saya bahkan tidak memiliki seseorang yang lebih tua dari saya di rumah. Karena saya anak pertama.

Jadi saya tidak pernah bermimpi memiliki pendidikan tambahan atau profesi apapun, tidak bisa mengatakan saat saya bersekolah saya punya visi untuk menjadi dokter atau apapun. Saya tidak punya itu.

Karena tidak ada yang membimbing saya, melalui masa itu yang saya tahu, bahwa Ibu saya membuat saya repot dia mengatakan kepada saya nantinya Apa yang akan terjadi akan menjual pakaian dengannya, kita akan pergi ke kota-kota untuk membeli barang bekas untuk dijual kembali, itulah saya...

Dipikiran saya, saya seperti merasa kelelahan seperti saat ini. Karena seperti keinginan saya bersekolah harus mengumpulkan uang dari customer ibu saya, dia akn mengutus..

Setelah berjalan kearah lain arah yang berlawanan sehingga ketika harus mengetuk pintu seseorang memberi tahu bahwa ibu Saya menginginkan Uangnya diteriaki Dan saya kembali ke Ibu saya dan berkata Oke tanggapan dia adalah kembali lagi dan laporkan.. itulah jalan kehidupan saya..

Tapi kemudian saya pergi mencari pekerjaan saya mendapat pekerjaan di toko ritel, ini adalah toko 24 jam.

Dan saya menjadi Kasir di sana. Bagi saya itu sangat menarik maksud saya saya baru lulus dari sekolah kelas 12 mendapatkan penghasilan 1050 Ren, kalau dipikir-pikir sekali wah jumlahnya hanya segitu, tapi bagaimanapun juga baru lulus SMA itu adalah jumlah uang yang mengasyikkan di bulan pertama saya.

Ketika saya mendapatkan uang di tangan, saya sadar saya perlu uang transportasi dari sini dan saya berbagi kamar kami berenam tinggal di sebuah flat dengan 2 kamar tidur berbagi sewa kamar, saya harus membeli makanan dari jumlah itu, Saya menyadari sebelum uang sampai ke tangan, saya sudah kehabisan uang.

Tapi saya terus bekerja, jelas sekarang gaji saya dinaikkan dibayar 1,8..

Tapi dalam diri saya, saya masih merasa kekurangan karena jumlah dan waktu saya bekerja tidak mengizinkan saya menjadi seorang ibu bagi putra saya..

Akibatnya karena Ibu saya juga melakukan hal tersendiri menjual pakaian bekas dan naik turun dari kota kekota mancari segala sesuatu dan dijual.

Anak saya harus meninggalkan saya.

Hidup dengan nenek satunya jadi saya tidak merawatnya dari ketika dia masih muda 9 bulan, Ketika saya mendapat pekerjaan pertama di toko 24 jam dengan jumlah uang yang saya terima ini Jelas tidak bisa merawatnya Itu menyakitkan, saya berkata pada diri saya sendiri saya akan mencari sesuatu yang lain.

Ada sesuatu yang kurang dan saya mendengar jika ada pekerjaan di pom bensin atau SPBU atau apapun namanya, jumlah uangnya lebih baik di sana.

Jadi saya melamar ke sana, dan saya mendapatkan pekerjaannya. Dan saya menyadari selama saya mendapatkan pekerjaan itu, saya dibayar 2.500 dan saya tidak bisa menjaga anak saya karena masih bekerja 24 jam di pom bensin. 

Jadi saya bisa bertemu dengan anak saya mungkin sekali atau dua kali dalam sebulan. Dan saya menjadi orang asing bagi Putra saya.

Karena suatu saat saya pergi menjemputnya untuk pergi dan dia menolak dengan saya itu menyakitkan.

Karena saya merasa gagal dan mengecewakannya.

Lalu Akhirnya saya mendapatkan pekerjaan lain, menjadi seorang pramusaji dan jam kerjanya pun masih sama, saya dibayar 2800 perbulan.

Tapi tetap saja saya kurang puas karena saya tidak bisa merawat anak saya.

Jadi kemudian saya bertemu dengan seorang wanita, Dia seorang manajer dan dia memberikan pekerjaan kepada saya di sebuah gym kebugaran.

Saya berada di meja resepsionis disebuah Gym. 

Pada saat saya tidak tugas di gym, saya menjadi seorang pelayan.

Saya berbagi antara dua pekerjaan

Lalu saya mendapat pesan masuk di inbok. Sebelum saya mendapatkan info di gym tempat saya bekerja ada seorang yang menjual produk Herbalife Nutrition, sebelahnya ada meja penerimaan tamu dan di sebelahnya ada stand..

Disajikan untuk di cicipi tapi orang ini tidak pernah memberitahu apapun tentang peluang bisnis Herbalife.

Yang perlu dipelajari di sini, Ketika anda berbicara dengan seseorang pastikan mereka tahu bahwa ada peluang di bisnis Herbalife.

Walaupun mereka menolak tetap sampaikan, karena nanti ketika mereka membutuhkan mereka akan kembali lagi ke kita..

Kemudian saya bekerja di Gym, Dan saya mulai jatuh cinta dengan kebugaran Saya mulai lari, saya mulai olahraga.

Karena sangat bersemangat untuk lari, saya melanjutkan pertemanan dengan semua orang di Facebook. Semua orang pelari dan mungkin semua orang yang diajak berteman, saya di Tag dan saya tambahkan orang itu..

Karena saya butuh inspirasi, Saya pengen tumbuh dan berkembang.

Beruntung sekali salah satu orang yang saya ajak berteman di Facebook, dia adalah sponsor saya dia adalah teman saya, teman lari saya..

Dan sekarang saya di bayar 3000 Ran, ini adalah hal yang lebih baik.

Kemudian saya mendapatkan email dan saya dikasih ucapan selamat yang besar untuk saya karena menjadi bagian dari Herbalife Nutrition.

Dan saya sangat sangat bersemangat, itu adalah sesuatu yang sudah lama saya tidak dengar. Seseorang mengucapkan kata selamat kepada saya. Dan perusahaan ini merekognisi diri saya sendiri. Bahkan Sebelum saya mulai. Saya merasa special dan saya diperlakukan sangat istimewa.

Akhirnya saya memberikan sampel shake kepada seluruh orang yang ada gym tempat saya bekerja.



Hasilnya Saya punya 3 Tab Tim member yang datang dari GYM

Jadi saya kasih sampel teh di gym sampel Shake di gym, saya mendapatkan hasil yang luar biasa, saya lebih bersemangat, lebih berenergi, dan semua orang kepengen sarapannya sama seperti saya.



Cara saya memulai disinii..

1. Belajar untuk tidak melewatkan kesempatan dan memberitahu semua orang tentang produk Herbalife nutrition dan Sisi peluang bisnisnya.

2. Produknya harus dijadikan sampel, ambil prodaknya gunakan sebagai sampel..

Pastikan anda juga mendapatkan hasil.

Saya bergabung menjadi member Herbalife di tahun 2015, saya mulai pad bulan juni.. dan saya di berikan ucapan selamat dan saya sangat senang..



Jangan pernah lewatkan memberi ucapan selamat kepada seseorang, itulah andalan kita sebagai tim ketika mencapai sesuatu.

Dan saya menjadi bersemangat sekali karena berjam-jam saya dikasih ucapan selamat.

Ketika saya masih ingat, ketika acara kualifikasi pertama saya saya pergi ke leadership development weekend.

Saat itu Bos saya telah menaikkan gaji saya menjadi 5000 Ren karena dia lihat Saya sangat bersemangat dan dan bahagia di Herbalife. Dan dia ingin saya tetap bekerja di perusahaannya dan menaikkan gaji dari 3000 orang ke 5000 Ren.

Tapi pada waktu itu Herbalife membayar saya 17.000 Ren, dan alasan kenapa saya bertahan lama dengan bos saya, adalah fakta bahwa dia menerima bahkan ketika saya tidak tahu apa-apa.

Saya tidak bisa meninggalkan pekerjaan saya, Saya membutuhkan orang yang akan saya bimbing sebagai pengganti saya.

Dan telah tiba waktunya, saya fokus di bisnis Herbalife Nutrition kan sekarang saya menjadi supervisor saya di organisasi saya.

"Jangan pernah lewatkan meeting, setiap meeting yang anda hadiri adalah sebuah teka-teki. Anda harus menyelesaikan teka-teki ini untuk sukses. Anda butuh meeting anda butuh potongan teka-teki itu yang akan dimasukkan ke dalamnya yang akan melengkapi apa yang anda cari dan apa yang anda inginkan sebagai tujuan perjalanan Herbalife anda."

Sekarang faktanya adalah Anda adalah bos anda sendiri, Anda harus mengatur waktu yang terbaik dan didiplin untuk diri anda sendiri karena anda adalah bos untuk diri Anda sendiri.

Tetukan target, raih target tersebut.

Anda harus dapat di duplikasi, Jangan pernah melakukan hal-hal yang akan merumitkan orang lain.

Semoga dongengan ini bermanfaat dan Menginspirasi para pembaca


Lihat Gambar diatas , Mulai Bisnis Juni 2015. Dalam waktu 11 bulan bisa meraih AWT dengan 15 Supervisor. VP sejak awal bulan sampai Bulan ke-11 AWT rat-rata = 7500VP , VP terendah 1666VP dan Tertinggi 11.527VP

Yang menarik adalah pembelian pembelian produk dengan namanya sendiri (PPV) angkanya cukup rendah...rata2 hanya 1100VP dan PPV paling tinggi 2500. Apa Artinya...???

Bearti dia bener-bener bermain di kedalaman, lagi-lagi disini konsepnya LW Waisbein nampaknya menjadi Konsep utamanya, entah dia menyadari atau tidak



Hadi Kuntoro

Mendongeng dari Kaki Gunung Dieng

Tidak ada komentar: