ARJUNA MEMANAH, ITULAH KEKUATAN FOKUS

Wonosobo, 16 Juli 2020, 
Hari ini hari yang sangat sangat spesial tepat 10 tahun kita fokus menjalani bisnis Herbalife, berawal dari cerita tahun 2010 yang juga pernah saya ceritakan di Blog ini , baca dongengan saya di tulisan 



Hehehe tulisan tahun 2010 itu menarik yaa...rasanya menulisnya baru saja kemarin, eh tahu-tahu sudah 10 tahun saja, dan tepat 10 tahun ini, Alhamdulillah semua telah kami dapatkan, bahkan termasuk Mark Hughes Bonus , bisa kami dapatkan meskipun kami menjalankan bisnis ini dari kampung, di kota kecil Wonosobo , di kaki gunung Dieng, ternyata tidak ada yang tidak mungkin dan kami sendiri takjub akan sebuah kekuatan yang namanya KEKUATAN FOKUS. Ternyata jika kita bener-bener fokus maka kita akan bisa meraih apa-apa yang sebelumnya kita pikir mustahil. Banyak orang yang menginginkan sesuatu namun hari demi hari yang dijalani, waktu demi waktu yang dilewatinya fokusnya justru memikirkan apa-apa yang tidak diinginkan, atau fokus memikirkan hal-hal lain yang pada akhirnya malah mengaburkan hal yang seharusnya menjadi fokus utamanya...hehehehe....
Dan siang hari ini secara khusus Team dari Corporate Herbalife mengadaan rapat lewat zoom  dan diikuti pula oleh 150an peserta yang lain, dan secara khusus corporate meminta kita untuk sedikit sharing apa kunci sukses menjalankan bisni dari puncak gunung, dari kampung ...hehehe

 Dan lagi-lagi yang saya ceritakan adalah perihal tentang KEKUATAN FOKUS.

Fokuslah pada peluangnya, fokuslah pada peluangnya, fokuslah pada pelaungnya.... kata-kata itu terus menerus saya ulang-ulangi, termausk juga di ratusan forum-forum sebelumnya saya sering sekali berkata, miliki ALASAN atau REASON atau WHY yang sangat Kuat mengapa kita harus sukses di dalam hidup , mengapa kita  harus sukses pada sekecil apapun peluang yang ada di hadapan kita, jika alasan kita sangat kuat itu sudah menjadi modal yang sangat besar.

Tahun 2010 posisi saya menganggur, karena bisnis bangkrut, rumah ngontrak, tabungan limit menjelang habis..! melihat orang bekerja saja rasane iri, melihat orang sibuk ada yang dikerjakan saja rasane sedih, lha kok saya malah nganggur kepiye ini...hahaha.....  kian kemari menejmput pelaung baru... sampai sekecil apapun pelaungnya kita ambil.... itulah ALASAN YANG SANGAT JELAS mengapa kita pengin sukses....hehehe....

Begitu menemukan peluang bisnis herbalife seperti yang saya ceritakan di  "DONGAM MLM INI"
http://hadikuntoro.blogspot.com/2010/12/terjebak-bisnis-em-el-em-multi-level.html whuaaa....saya semangat bukan main,ini produk Dahsyat saya bisa turun 21kg dalam 4bulan....maka muncul  KEYAKINAN yang kuat, sesuatu ini 10 sd 20tahun mendatang pasti menarik...dan saya akan ambil peluang ini. 

Pagi siang malam IMPIAN bahwa saya bisa sukses di bisnis ini terus berputar-putar di kepala saya, saya pasti bisa sukses, saya sudah melihat orang-orang sukses di seluruh pojok dunia hanya dengan menjalankan bisnis ini, jika mereka bisa saya pasti bisa..!

Fokuskan pikirannya pada peluang ini peluang luar biasaaa, siapapun Asalkan Fokus pada Peluangnnya maka siappun pasti bisaa, logikanya seperti itu.

Namun ada sesuatu yang menggelitik saya, mana ada sih orang yang tidak kepengin sukses..? semua pasti kepengin.... pertanyaannya kenapa KEPENGIN nya KITA bisa menghantarkan ke posisi President Team, dan kenapa KEPENGIN-nya orang lain belum juga menghantarkan ke president team..?? hahaha...pertanyaaan menarik yaa....

Seusai wawancara zoom dengan dengan corporate dan 150an peserta yang lain, saya banyak mendapat pesan melalui Watsapp baik ucapakan selamat maupun pertanyaan, dan dari sekian banyak pertanyaan, ada pertanyaan yang sangat menarik..!

"Pak Hadi tadi sharing, untuk kunci sukses disini adalah FOKUS KEPADA PELUANGNYA, tentu saja semua orang merasa fokus, namun fokus yang dimaksud pak Hadi bisa jadi Berbeda dengan fokus yang ada di benak saya, saya kepengin tahu kalau yang dimaksud pak Hadi Fokus disini yang bagaimana...??" Huff.... ini pertanyaan luar biasa, dan bener-bener diluar dugaan, ini pertanyaan orang yang cerdas..!

Dan pertanyaan ini sekaligus menyadarkan saya, bisa jadi kalau saya bicara X, dan yang mendengarkan menangkap X, namun  X yang ada di benak saya, beda dengan X yang ada di benak orang yang saya ajak bicara...hahahaha.....

Gimana menjelaskan kalimat *FOKUS KEPADA PELUANGNYA* dengan Analogi atau persamaan bahasa sehari-hari yang pas yaa.....?

Tiba-tiba pikiran saya malayang ke masa anak-anak puluhan tahun yang lalu,

Bapak kami lahir tahun 1910an, sukanya membaca, sehingga dirumah kami banyak bacaan-bacan yang saya suka meskipun tidak mudeng, dari Majalan, Primbon, Betaljemur, Adamakna, hahah...entah apalagii.... dan bacaan favorite saya alaha Majalah Jawa yang namanya Panjebar Semangat dari saya kecil majalah itu sudah ada harganya mungkin sekitar 5 atau Rp10 langganan untuk 1 bulan pada  zaman itu.... Dan di majalah itu cerita wayang pun juga menjadi salah satu idola dongΓ¨ng yang saya tunggu πŸ˜ƒπŸ˜ƒ.

Karena suka baca cerita-cerita wayang itu, setiap ada tontonan wayang kulit di kampung sering saya nonton sampai pagi, bahkan kadang sampai SMP kalau malem minggu kita suka mendengarkan radio wayang sampai pagi.

Kadang dari cerita ke cerita wayang banyak kisah-kisah yang bisa jadi contoh pelajaran,

Ada sebuah cerita yang menarik yakni anak-anak muda Keluarga Pandawa dan Kurawa dikumpukan di sebah tanah lapang, hari itu adaalah hari ujian untuk menentukan siapa Pemanah yang paling hebat diatara keluarga pandawa dan Kurawa.

Seorang pemuda dari keluarga Kurawa namanya Duryudana dipanggil maju oleh Sang Maharesi Guru Panahan ,
Berkata Sang Guru kepada Duryudana "Apa yang kamu lihat Duryudana??

Jawabnya "Guru saya melihat seekor burung di atas pohon"

"Lalu apa lagii...?" tanya gurunya

"Burung itu hinggap di sebuah dahan pohon ekornya  panjang warna biru."

"Lalu apa lagi....??"

"Bulu nya sangat bagus warnanya kuning guru....."

"Lalu apalagi....??" tanya gurunya

"Jambulnya warna merah dan nampak sangat bagus"

"Baiklah sekarang kamu panah burung itu," kata sang Guru Panahan

Duryudana menarik panah nya dan melesat pernyataan menyerempet ekornya.... para penonton dari Keluarga Kurawa bergumam..... wah hampir sajaa.... sayangnya panahnya meleseet tapi itu tidak buruk, karena pohonnya tinggi dan burunngnya kecil... menyerempet saja sudah bagus, Duryudana dan keluarga berpikir seperti itu....

Setelah Duryudana, dipanggilah Arjuna, giliran anak muda dari keluarga Pandawa,
"Arjuna apa yang kamu lihat....?" kata Guru

"Saya melihat mata burung Guru...." Jawabnya

"Lalu apalagi...?"

"Mata burung itu diam tidak berkedip guru....."

"Lalu apalagi...?"

"Hanya itu yang saya lihat Guru...."

"Baiklah sekarang kamu panah burung itu Arjuna" kata Sang Guru

Arjuna menarik busur dan anak melesat mluncur dan tepat mengenai mata burung burung itu, sorak sorai dan teriakan kekaguman dari murid-murid yang lain menggelegar.....

Kata Gurunya kepada murid-murid yang lain "Duryudan  sebenernya sudah gagal sejak sebelum memanah..! Kalian tahu Apa bedanya Duryudana dan Arjuna...? Kenapa Duryudana meleset dan Arjuna Tepat...? Karena Arjuna FOKUS"

Dongengan itu menarik kan...? Kalau anda para Pemirsa , temen-temen disini bisa melihat peluangnya Herbalife dengan sangat fokus seperti fokusnya Arjuna maka anda pun dengan mudah akan melesat sukses..!

Namun jujur saja itu tidak mudah karena pada umumnya orang-orang justru melihat nya seperti Duryudana melihat target panahannya. Sudah jelas jelas FAKTANYA seseorang  merasakan pada diri sendiri bahwa Herbalife ini  demikian luar biasa...!!  bisa mengubah badan kita naik level beberapa tingkat kebugaran  dibandingkan sebelumnya...😱😱 Ini fakta tidak terbantahkan.... Betul yaa....??

JIKA Arjuna melihat  PELUANG BISNIS Herbalife kira-kira dia akan berkata seperti apa ya...?

"Wah ini prodak yang sangat luar biasa dan dengan produk ini bisa menjadi kendaraan sayang mendapatkan hal hal yang saya inginkan...." mungkin akan berkata seperti itu

"Saya bisa menjadi orang kaya dengan jualan produk ini saya bisa mensejahterakan keluarga dengan menjual pada ini....."

"Saya bisa membuat anak-anak saya mendapatkan sekolahan yang terbaik dengan menjual produk yang dibutuhkan oleh semua orang ini....."

"Pasti ada cara yang sangat mudah menjualnya....dan saya pasti menemukan  cara itu......"

"Pasti akan sanget banyak orang biang setuju dengan saya dan mereka pun akan menjadi tim saya......"

"Selamat tinggal penderitaan..."

"Selamat jalan kesusahan.."

"Selamat datang kemakmuran..."

Yang ada di benaknya Arjuna (hari demi hari sambil DMO sambil flyeran, sambil buser, sambil training, sambil mblender, ketika bangun tidur, ketika mau tidur, ketika gali COI, ketika VN di VNC, sambil memandikan anak, ketika pulang malam2 dari customer...) adalah "harapan cerah... Peluang hebat... Masa depan benderang... Pasti ada cara... Orang lain bisa saya pasti bisa...  Dan kalimat-kalimat lain yang kira-kira sejenis dengan itu"

Ketika Arjuna naik ke Level Supervisor, customernya semakin banyak, pasukan pebisnis baik yang SC, SB, QP juga semakin banyak, semua hadir dengan segala warna-warni problematika, satu demi satu di telateni dan dan pandangan matanya tetep fokus  yakni AWT-AWT-AWT......

Ketika Arjuna naik ke Level GET, pasukan SPV makin banyak, ternyata 10 supervisor ada 10 mendatangkan 10 pelajaran, 20 SPV mendatangkan 20 pelajaran.... Matanya Arjuna Fokus ke Millteam, uang mulai datang, saldo mulai nambah, GET-GET lain sibuk ganti mobil, nyicil rumah, Arjuna Fokus ke Millteam...! Rumah ngontrak biarin, motor butut biarin, bukan itu fokus saya...fokusnya Millteam..!


Dan ketika posisi Millteam, pasukan sudah ratusan orang, sudah banyak GET dibawahnya, Millteam-Millteam Ganti mobil baru, nambah rumah satu lagi, namun FOKUS ARJUNA KE PRESTEAM..! Rumah nyicil bukan fokus saya, pamer mobil bukan fokus saya, pamer kesuksesan bukan fokus saya, SEMUA SUMBER DAYA yang Arjuna Miliki difokuskan ke PRESTEAM..!

Itu kalau kita melihat peluang Herbalife dari kacamatanya Arjuna Lalu bagaimana kira-kira Herbalife dari kacamatanya Duryudana....?

Kata Duryudana _"Herbalife Peluangnya Bagus dan Menarik, hasil produk saya luar biasa, saya enggak ragu..."_

- Tapi harganya kok mahal ya ini cocoknya untuk menengah keatas yaa..... sayangnya kok buatan Amerika yaa....
- Sayangnya waktu saya terbatas karena saya harus mengurus anak juga harus mengurus suami
- Sayangnya saya tinggalnya di kampung jadi peluang ini tidak begitu Itu bagus daya belinya rendah kalau di kota besar pasti cocok
- Sayangnya Club Saya tidak di pinggir jalan raya yang besar sehingga sepi
- Sayangnya orang di kampung saya sulit-sulit-sulit dan suliiiit..... segala cara sudah saya lakukan, pokoknya emang sulit, tidak seperti di kampungmuuu
 -Sayangnya Saya tidak punya modal dan hanya bisa membuka home Club sehingga tidak bisa maksimal
- Sayangnya training-training nya jauh dan mahal dan butuh waktu beberapa hari saya tidak telaten sehingga wajar kalau saya tidak sukses dengan cepat
- Sayangnya sponsor saya pasif dan tidak ngajarin saya ilmu-ilmu seperti yang diajarkan oleh orang-orang lain yang sukses
- Sayangnya ini kota kecil sehingga pasarnya cepat jenuh
- Sayangnya training-nya malam-malam dan saya ya males terus-menerus training itu itu kepala menjadi mumet....πŸ˜ƒ
- Sayangnya sekarang pada lockdown sehingga agak susah......
- Sayangnya sekarang trainingnya hanya Online-online dan online padahal saya males online, saya gaptek, saya jadoel...
- Sayangnya ada pebisnis lain yang tidak bagus etikanya dia terus-menerus discounting dan merebut customer customer saya.....πŸ˜ƒ
- Lingkungan disekitar saya daya belinya tidak bagus sehingga tidak mudah menjual Herbalife di sini
- Harga makanan di sini sangat murah sedangkan sekali sarapan Herbalife bisa untuk 3 kali sarapan normal....🀣
- Tim saya ya sulit diatur tidak mau dikasih target dan ngeyel ngeyel sehingga saya kurang semangat.....
- Sayangnya sponsor saya tidak peduli dan tempatnya jauh sehingga Kami merasa tidak maksimal.....

Pendapatnya Duryudana tentang "Harga herbalife mahal, diskonting, orang lain jahat merebut customer, NC tidak stategis, lockdown, Virtual NC Susah, sponsor ini itu, daya beli rendah....dll...dll..."

_*Temen-temen apa saja yang dikatakan Duryudana itu TIDAK MENGADA-ADA,  BISA JADI ITU BENAR..!*_
*Namun fokus kita bukan kesitu.......!!* wakakakakak.....

_"Ada burung buntutnya panjang, hinggap di ranting, bulunya kuning, jambulnya merah, itu semua benar...! Dan FAKTANYA MEMANG BEGITU,  dan itulah yang dilihat Duryudana, dan itulah yang membuatnya gagal Menjadi pemanah hebat, karena FOKUSNYA KEMANA-MANA "_

Itulah makna kata-kata FOKUSLAH PADA PELUANGNYA

Nha pertanyaannya, temen-temen yang ada disini punya pandangan seperti Siapakah kira-kira....wkwkwkwk...... apakah seperti Arjuna..? Apakah Duryudana..? atau ganti-gantian,

Sebelum SPV Arjuna, setelah SPV Duryudana......

atau WT menuju AWT Arjuna, setelah AWT Duyudana....hahahah

atau AWT Arjuna, giliran jadi GET jadi Duryudan, fokusnya mobil baru, rumah baru, tampilan borju,buntut panjang, bulu kuning, jambul merah....hahahaha

atau malah bisa jadi sejak awal sampai level tertentu  Arjuna top markotop..! ketika sudah MIllteam Duryudana sejati hahaha..... , setelah Levelnya tinggi duitnya banyak, tabungan mulai berenteng angka nolnya, eh malah fokus ngitungin berapa nol yang sudah dikumpulin, DMO jadi loyo, sibuk nambah rumah, nambah sawah, nambah kebon, atau kadang malah setelah Naik Level  malah boyoke sakit karena kurang gerak, setelah Levelnya tinggi malah lupa fokus gak punya customer.... hahaha.....

_Di Level apapun, jika fokusnya berubah, maka pandangan seperti pandangan Duryudana, fokusnya memanah burung malah mikirnya Ranting Pohon, buntutnya cantik panjang warna biru, bulunya indah warna kuning, jambulnya menawan warna merah..... dan inget-inget cerita ini jika anda merasa saat ini mulai tidak fokus..!_

::Selesai::
Hadi Kuntoro
Mendongeng dari lereng gunung Dieng

Tidak ada komentar: