NILAI BERUBAH, HIDUP KITA BERUBAH

NILAI BERUBAH, HIDUP KITA BERUBAH

"Saya ingin menjadi orang yang baik, bermanfaat yang disukai semua orang"

Itu adalah kalimat yang biasane dituliskan atau disebutkan oleh ketika seseorang saya tanya "Kamu kepengin menjadi orang yang seperti apa...?"

hahaha.... tujuan itu baik, mulia, siapa siih yang tidak ingin menjadi orang yang bermanfangaaat bagi orang lain..? siapa syiih yang enggak kepengin disukai orang laiin... ? Yess setujuu...itu MULIA sekali.... namuan hati-hati... kalimat indah itu akan "Membuat anda kecewa"

Sohibs, Jika kita memilih nilai hidup seperti itu maka hati kita akan naik turun dimainkan perasaaan, adakalanya kita seneng merasa berhasil karena banyak orang yang suka dengan kita, namun adakalanya kita merasa galau remuk redam, tatkala ada orang lain yang meremehkan, mencela, atau membenci kita. Kenapa kita galau, karena kita merasa gagal.....lha buktinya ada orang yang tidak suka dengan kita......

Coba sebut satu saja nama orang yang sempurna dan menjadi manusia paling baik di dunia...apakah beliau disukai semua orang..? jawabnya pasti NO.

Jika yang terbaik saja banyak yang tidak suka kenapa kita maunya sempurna hehehe.... "why do you want to be perfect?"

Saya bukan mahluk yang diciptakan khusus agar semua insan akan menyukai saya.... tidak boleh membenci saya... enggak boleh dibully... tidak boleh sedih...yang tidak boleh cemas.... hahaha..... tidak boleh salah... tidak boleh nakal... tidak boleh rewel....

Pikirkanlah sebuah nilai yang lain yang kita tidak merasa terombang ambing.....

- Saya manusia kecil yang akan terus belajar
- Saya berusaha menjalin hubungan dengan semua orang
- Menjadi Manusia yang suka ngucapin terima kasih
- Menjadi Mahluk yang suka tersenyum
- Salah tidak masalah, yang penting usaha besok salahnya makin dikit


Ketika nilai anda berubah, hidup andapun berubah

Hadi Kuntoro Wonosobo
Mendongeng dari Lereng Dieng

Tidak ada komentar: