PAGI-PAGI FOKUSLAH PADA SOLUSI

PAGI-PAGI FOKUSLAH PADA SOLUSI Pada suatu pagi pagi kami minum shake, anak-anak sekolah, kami hanya berdua dirumah Amy Istri saya berkata "Pak, ada yang lapor NC nya Si Anu kok shake nya gak enaak....pagi ini saya mau ke NC nya dan pengin lihat gimana dia membuat shake, nanti saya akan ajarin bikin shake yang bener ben enak......." Saya kaget..! langsung Amy saya kasih ucapan selamat.... horeee...akhirnya Istriku Tercinta LULUS.... karena dia telah mengambil sebuah inisiatip yang namanya #FOKUSOLUSI Teman-teman, apakah anda pernah pagi-pagi berdua ngobrol dengan pasangan atau siapapun yang ada dirumah, atau mungkin dengan kawan kerja, atau dengan teman, yang obrolannya hanya berhenti kepada masalah.....dan obrolan pagi-pagi itu jussterrrruuuu...membuat hari anda seharian rasane jadi hari yang enggak nyaman dan feel bad bingiiit......?? hahahah..... tanpa disadari ..Biasanya kita suka berhenti di masalah , contoh diatas "misalnya kita fokus masalah" ceritanya akan menjadi seperti ini : "Pagi-pagi kami minum shake, dan Amy ngobrol "Pak, ada laporan NC nya Si Anu kok shake nya gak enaak....banyak yang laporan gitu..." (stop sampai disini) saya akan menjawab "habisnya asistennya belum sekolah.....dan si Anu itu saya suruh ngulang sekolah juga gak mau...biarin sajaa....habisnya gak nurut siih....paling sebel sama orang yang gak manut..!" dan bisa ditebak jika hanya Melempar Masalah akhirnya kita akan terjebak pada diskusi di masalah....dan pagi kita akan menjadi pagi yang tidak menyenangkan....mungkin malah ujung-ujungnya kita akan mengekspose kenegatifan-kenegatifan yang lain.... Kawan-kawan...biasakanlah jika anda melemparkan masalah, anda lemparkan solusinya juga....apa saja..gak hanya herbalife...masalah rumah tangga, masalah anak-anak, masalah dengan mertua, masalah dengan tetangga, upline,downline, loveline...semuanya.... POkoke kalau ngobrol pagi-pagi fokuslah pikirkan solusi, karena ternyata otak kita di pagi hari bekerja sangat aktif, diskusi pagi hanyalah diskusi yang membahas tentang Solusiii..... Selamat pagiiiii..... hadi kuntoro mendongeng dari lereng gunung Dieng

Tidak ada komentar: