PILIHAN-PILIHAN BIJAKSANA, PILIH MUDA ATAU PILIH TUA

Pergi ke Bank, ganti buku tabungan biasanya lama, karena saya biasanya 4bulan sekali baru print buku, dan karena transaksi cukup sering, biasanya begitu di print langsung penuh....jadi kadang bisa langsung bawa pulang 4 buku yg sudah di print penuh....

Namun saya tidak merasa jenuh menunggu, karena petugas2 bank nya gadis2 muda yang sambil ngeprint sambil terus mengajak saya ngobrol....pinter bank nya yaa....mungkin itu strateginya, bila mereka sudah tua, tidak ditempatkan lagi di garis depan....karena akan membuat orang yg nunggu setengah jam seperti saya bisa terasa 2jam...wkwkwkw.....

Pramugari, pramusaji restoran, sales rokok, SPG parfum, karyawan toko....operator telepon...mereka biasanya memakai jurus yang sama...memasang wajah-wajah yang masih muda untuk memikat customer...

Mereka sadar, muda sama dengan agresif, cerah ceria sehingga akan membuat customer nyaman....customer suka yang muda-muda....:d

Namun sebagai customer, ada bidang bisnis yang "Saya Lebih Suka dilayani Yang Tua" yaa..paling tidak lebih tua dari umur sayaaa....

Apa itu...?

Ketika naik pesawat, entah mengapa kalau pilotnya kelihatan agak tua, rambutnya 2warna...saya merasa lebih Amaan...karena menyangkut keselamatan, kepala saya berpikir TUA = MATANG, dan sudah makan asam garam.....

Ketika Seseorang akan di Bedah operasi, pasti sangat ketakutan bila tahu yang akan membedah adalah dokter muda, yang baru pertama kali ini melakukan operasi....:d
mencabut Gigi juga begitu....

TUA = Lebih Ahli daripada yang Muda dan terasa lebih aman karena ini menyangkut keselamatan.....

Termasuk juga bila suatu hari nanti teman-teman WAJIB melakukan diet, karena kondisi tubuhnya sudah tidak nyaman, dan kata dokter harus turun sekian puluh kilo misalnya, kira-kira diet macam mana yang akan anda jalani..?

Apakah cara A yang tidak jelas sumbernya, ataukah dari pengalaman si B yang bisa turun 20kilo sebulan dengan cara "karangannya sendiri" atau pakai produk C yang murah meriah, atau produk D yang punya pengalaman 10th..?

Atau anda akan pakai Pruduk Herbalife  yang sudah punya pengalaman 37th dan lolos seleksi Depkes 94negara, dengan 200lebih "Dokter ilmuwan" dari begara Maju yang menjadi pengawasnya...?

Atau anda tidak memilih satupun, karena yakin pola makan untuk hidup sekarang sudah baik dan anda merasa baik-baik saja..?

Terserah kepada anda....pesan saya, bijaklah memilih segala sesuatu yang berhubungan dengan "keselamatan hidup anda"

Salam Sehat, Salam Sehatway.

Tidak ada komentar: