Gambar Sejuta Makna

Pagi hari tanggal 1 Januari 2014, suasana hujan gerimis...habis shalat subuh yang kesiangan saya membuka-buka Facebook, Twitter...dan pandangan saya terpaku pada status FB Adhis Raihan (https://www.facebook.com/adhis.raihan)  si mbarep kami yang sudah kelas 3 SMP.

Boneka milik adik perempuannya, difoto di kamarnya , lama saya memandangi foto itu...dan pikiran saya menerawang ke masa-masa SMP sekitar tahun 1984-1987 yang lalu...apa yang saya rasakan waktu itu mungkin tidak beda dengan yang dirasakan si sulung saya saat ini....

Saya masih bisa bayangkan wajah-wajah kecil teman-teman SMP saya, guru-guru saya, wajah-wajah tetangga dan saudara-saudara, yaaa....wajah orisinil mereka di tahun itu....

Rumah kami dipinggir jalan utama, jalan besar yang menuju SMP, satu persatu teman yang lewat bisa kami lihat, sampai saya hafal siapa teman-teman yang selalu berangkat baling awal ke SMP...sampai teman-teman yang berangkatnya selalu berombongan....

Saya juga bisa memilih dengan siapa saya mau berangkat bareng pagi itu.....saya biasanya sengaja berada di belakang temen sekelas yang rambutnya panjaaang dan berkepang dua....wkwkwkwkw...

waahhh....tidak terasa itu sudah terjadi 34tahun yang lalu yaaa.....ya Allah...bila saat ini usia saya 70 atau 80 tahunpun kenangan puluhan tahun yang lalu terasa singkat dan masih menempel di kepala....

Hidup ini singkat sekali yaa.....

Hadi Kuntoro
-------------------
www.sehatway.com

Tidak ada komentar: