JANGAN PERNAH BERHENTI DAN BERSYUKUR

JANGAN PERNAH BERHENTI DAN BERSYUKUR
Dream atau Impian memang indah, dan ditangan motivator-motovator yang handal, lengkaplah sudah tekad kita atau motivasi kita apabila kata-katanya telah dirangkai dengan sedemikian indah, “Jangan Pernah Putus Asa Mengejar Impian Anda”.

Kata-kata ini begitu menyihir kita untuk bergerak-bergerak-bergerak…namun tetap saja ada kalanya bahan bakar semangat kita habis atau menipis, kendur, loyo, sebel, masa bodoh, menyalahkan orang,keadaan,stress,depressi…dan mulai muncul rasa bahwa “This Not my way…” ini bukan jalan saya.

Saya merasa jadi asing dengan apa yang saya lakukan saat ini. Kenapa saya memilih jalan ini…? Kenapa orang bisa berhasil..? kenapa saya sial terus…?
Apakah anda sering atau pernah atau bahkan sedang mengalami hal diatas ini..?

Kalau anda sudah merasa menderita karena persoalan2 diatas, berarti anda harus sudah mulai buru-buru untuk menancapkan tiang atau monument atau Milestone atau apalah...yang merupakan bahwa anda sudah mulai BERHASIL. Dan ini mungkin awal dari keberhasilan anda.

Bagai kita yang memiliki tubuh overweight, yang sedang berusaha untuk mengecilkan berat badan. Dari semua literatur dan saran para ahli berbagai media, yang paling cocok untuk menguruskan perut yang menonjol kian kemari adalah dengan olahraga lari secara teratur misalnya.

Hari pertama kita begitu semangat. 10 kilometer rasannya nggak mustahil akan dilahap pada kesempatan pertama itu. Kita mulai berlari…ternyata…betis anda terasa terpaku di tanah, paha anda pegel, keringat dingin malahan yang keluar atau bahkan keringat2 yang bikin gatal, nafas anda terburu seakan oksigen sudah begitu menipis, apalagi antara nafas dan langkah tidak kompak, kepala anda mulai berdenyut, satu putaran lapangan tennis seakan sudah cukup untuk meledakkan paru2 anda..dan terakhir otak anda berkata stop..! berhenti.! Dan akhirnya anda berhenti….sedih, belum juga 1 kilo…pengin lari lagi nggak kuat, esok harinya malah pegel, kesal dengan diri sendiri akhirnya malah jadi makan banyak2 karena stress dan menyalahkan diri sendiri atau kadang menyalahkan keadaaan....

Padahal yang harus dia lakukan pada hari pertama dia lari dan tidak kuat itu adalah....Alhamdulillah.... bersyukur..bersyukur..dan bersyukur...hari ini sudah bisa mulai berolah raga meskipun belum kuat lama, atas kesadaran sendiri, ditempat lain ada yang memulai seperti ini pada saat dia sudah mulai kena stroke ringan....dan esok harinya kita datang lagi ke arena dengan gagah, kita lari lagi dapatnya kok menurun hanya setengah putaran lapangan tennis..? itupun diakhiri dengan memegang lutut yang rasanya mau copot..? bersyukurlah...pas pulang timbangan malah naik, biarin saja, besok kita mulai lagi dan selalulah bersyukur..Insya Allah setelah 3-4 bulan segendut apapun tubuh anda anda akan bisa lari 6-8 km non stop..! Bahkan 1 km terakhir bisa Sprint.! hehe..ada kok yang mengalaminya...


  1. Anda pebisnis yang biasa profitnya diatas 10 juta kok sekarang 5 juta saja susah, besyukurlah, temen yang lain ada yang profinya gak sampai 1 juta.Anda pebisnis yang biasa profitnya diatas 10 juta kok sekarang 5 juta saja susah, besyukurlah, temen yang lain ada yang profinya gak sampai 1 juta.

  2. Biasanya profit 1 juta sebulan sekarang kok paspasan hanya bisa untuk bayar sewa dan karyawan saja? Bersyukurlah temen kita lainnya ada yang merugi lho..

  3. Tiap bulan rugi dan nombok melulu..? Tetaplah bersyukur... karena anda sudah memulai, temen kita yang lain ada yang baru cari2 peluang,

  4. Stress...peluang banyak sekali..tapi nggak tahu mau ambil yang mana.? Syukurilah..karena ternyata mindset anda sudah mulai berubah..Insya Allah degan bersyukur anda akan dipilihkan pilihan terbaik.

  5. Jangankan memilih peluang bisnis KEPINGIN SAJA TAKUT nanti kesengsem sementara modal dan nyali nggak ada, Bersyukurlah...karena ana saat ini sudah memiliki baynak temen2 yang senantiasa akan berempati dgn anda, jangan malu,gengsi,dan semacamnya untuk menceritakan apa yang sedang anda alami saat ini..apalagi hal2 yang menyedihkan, kalau kita mau berbagi kadang malah cepet ilang sedihnya...

  6. Temen sudah banyak, tapi melihat sharing2 mereka kita malah stress...? Apakah ada yang tidak berdaya begini..? Bersyukurlah...anda jauh lebih baik, nun jauh disana ada teman sekolah saya yang saat ini jadi guru dengan honor hanya 200ribu sebulan. Beberapa waktu lalu HP dia yang biasanya hanya untuk menerima panggilan saja, diam2 saya isi lewat M-Kios, dia begitu takjub karena 100rb yang saya isikan ini biasanya biaya pulsa dia 5 bulan...!

Jadi syukurilah apa yang anda sudah dapatkan saat ini, dan apabila rasa syukur itu digabungkan dengan dream2 kita yang indah, makan akan kita dapatkan kata2 yang memiliki power yang sangat dahsyat. Jangan memusingkan apa yang belum kita capai tapi coba periksalah apa2 yang sudah kita dapat, dan bersukurlah.


”Jangan Berhenti Mengejar Impian Anda, dan Syukurilah Terhadap Apapun yang Sudah Anda Capai Sampai Detik Ini”


Sering2lah mengucapkan Alhamdulillah...dan hayatilah makna "Bersukur" yang terkandung didalamnya dengan hati...niscaya anda akan dengan mudah menangis karena begitu banyak yang telah kita dapatkan....


Salam Hangat
Hadi Kuntoro
http://sehatway.com

7 komentar:

Sony Trigiantoro mengatakan...

Alhamdulillah... Alhamdulillah...

Terimakasih Allah...
atas segala RahmatMu
yang tak terhitung...

Dari detik pertama hidupku...
detik ini...
dan seterusnya...
sampai jantungku berhenti...
berdetik...

Alhamdulillah

Terimakasih Pak Hadi...sudah mengingatkan...

Wahyunansyah mengatakan...

Terima kasih pak..
sudah mengingatkan

Hal ini sering terjadi pada kedai..saya
kadang omset naik, maka tersenyumlah kami
tapi kalau omset turun...

satu hal yang kami lupa yaitu BERSYUKUR

sekali lagi pak..
terima kasih telah mengingatkan

Dwi A.S. mengatakan...

Alhamdulillahirobbil'alamin...

Terimakasih untuk postingannya.

Sungguh mengingatkan saya untuk bersyukur dan tetap optimis.

Salam sukses selalu Pak Hadi.

Rizki Eka Putra mengatakan...

Terima kasih pak! selalu membangkitkan jiwa saya yang masih gelisah! sukses terus pak

sutrisno mengatakan...

WEH WEH,,,,ini saudagar ok,Ustad juga Boleh,,,

salam sukses

Yuli Astuti mengatakan...

Alhamdulillah Ya Allah...,

Sesungguhnya ni'mat yg engkau berikan maha tak terhitung..

Ampuni hambamu ini Ya Allah yang masih suka mengeluh, masih merasa kurang, selalu melihat ke atas dari sisi duniawi, masih kurang ikhlas...

Ya Allah, jadikan hambaMu ini hamba yang pandai bersyukur, hamba yang ikhlas, hamba yang bisa memberi kontribusi positif terhadap lingkungan...

Dan berikanlah kelonggaran dan kemudahan buat Pak Hadi yang telah mengingatkan hamba akan semua ni'matMu...

gembelkere.blogspot.com mengatakan...

Bersukur adalah kawajiban setiap hamba yang menerima apapun dari sang pemberi. Bersukur adalah salah satu caru untuk mencukupi segala kekurangan. tidak ada satu perkara pun yang tidak pantas kita sukuri, baik apapun yang kita peroleh.


terus terang banx aku susah menemukan postingan seperti ini, aku suka bgt. Saya sangat bersuku bisa menemukan blog ini. salam kenal banx.