Jualan tanpa Menjual versi Ibu Saya di Kampung

bu"Dulu kegemukan adalah simbol orang-orang yang makmur, tapi sekarang kegemukan simbol orang-orang yang sakit atau mudah sakit. Penyakit ini terjadi karena 3 hal, Kemiskinan, Kebodohan atau Ketidakpedulian, dan penyebab yang utama menurut saya karena Ketidakpedulian...." kata Ibu saya pada suatu pagi, saat saya tanya bagiamana ibu menjelaskan ke temen-temen, kok ibu bisa menjual produk Herbalife dengan mudah..? Dan itulah salah satu kata-kata yang keluar dari ibu..dan...wow...saya sendiri takjub dan banyak belajar dari kata-kata yang disampaikan ibu saya ini...

Ibu menemukan kata-kata itu dari acara pas pembukaan "Rumah Nutrisi Happy Shakes" di Wonosobo.

Sebenernya kata-kata dari si Pembicara adalah menyampaikan pesan bawa 3 musuh utama masyarakat (public Enemy) adalah "Penyakit-Kemiskinan-Kebodohan (atau ketidakpedulian) tapi yang ditangkap ibu saya malah Penyakit itu disebabkan "Kemiskinan, Kebodohan atau Ketidakpedulian"...hehehe... ibuku salah ngutip...hehehe

Ini menarik sekali...salah mengutip tapi kok direnungkan malah benar ya...
Orang-orang yang sekarang sakit penuaan dini, penyakit degenatif datang pada usia muda macam kanker, diabetes, stroke, liver, ginjal..dll...saya yakin datangnya penyakit itu faktor dominannya adalah Ketidakpedulian diri kita sendiri untuk menjaga kesehatan ketika badan masih sehat.....sibuk kerja dari pagi sampai malam...kerjaan beres sementara tubuh dibiarkan merana, dikasih kopi, rokok, dan sepiring mie instan...atau makanan-makanan tidak sehat..atau bahkan fast food-fast food.

Yang sibuk bisnis juga seperti itu...yang menjadi pegawai juga begitu....hingga suatu ketika saat mereka seharusnya menikmati hasil kerja kerasnya tubuh sudah capek dan lemah....akhirnya yang sukses adalah pabrik obat atau pemilik rumah sakit deh...hehehe...

Perkenalan ibu saya dengan Produk Herbalife adalah saat saya dan istri ada acara ke Bali, menginap 2 hari, dan Ibu waktu itu bersedia menemani cucu-cucu selama kami pergi (...subhanallah...baik sekali ibu ya....terima kasih ibu...).

Dan sepulang dari bali itu saya hadiahkan ke Ibu produk Herbalife "Bu ini saya kasih produk agar ibu sehat, nanti cara pakainya seperti ini...Insya Allah nanti ibu makin sehat" kata saya...

Ibu saya menurut dan kembali ke kampungnya, dan ibu kadang saya telepon bagaimana herbalife-nya apakah rutin di konsumsi...? Ternyata ibu rutin konsumsi...alhamdulillah...

Sebulan kemudian saat saya ke Karangkobar, ketempat Ibu, pertama yang ingin saya lihat adalah seperti apa komentar ibu saya setelah pakai Herbalife..? betapa terkejutnya saya..ternyata saya lihat tidak ada perubahan....wah bagaimana ini...lemes deh...

Dan ibu bercerita sambil merasa bersalah..." Saya pakai beberapa hari rasanya tidak nyaman....lha wong kalau ibu jualan di pasar bawaannya buang air kecil terus...kan malah mengganggu....biasanya ke toilet pasar 1 kali ini bisa 4 sampai 5 kali...jadi ibu pakainya pas lagi libur dirumah saja...." kata ibu...

....wah bagaimana ini...lemes deh kirain serius pakainya....

"Ya udah..tidak apa-apa...kalau ibu tidak mau serius ya tidak akan dapat hasil, padahal saya ingin ibu makin sehat, sakit asma ibu bisa teratasi dan enggak perlu minum obat terus...atau gini saja..coba ibu lkhlash deh pakai teratur 2 mingguuuu...saja...tapi mengikuti cara yang benar seperti yang saya ajarkan ke ibu, nanti kalau memang tidak ada efeknya apa-apa ya sudah stop saja..." saya merajuk seperti anak kecil....

Mungkin karena enggak enak, sudah dikasih kok malah enggak serius menggunakannya, ibuku setuju dengan tantangan 2 minggu saya itu, dan akan terus pakai rutin dan benar...

Sejak saat itu hampir tiap pagi saya selalu telepon ibu saya "Mak, sampun ngunjuk shake dereng...sampun ndamel teh NRG 2 liter dereng...wingi raose kepripun..."

Artinya kira-kira begini "Ibu (saya memanggil ibu dengan manggilan Ma'e panggilan khas orang jawa kali ya..) sudah minum shake belum (shake adalah produk utama herbalife)...sudah bikin teh NRG 2 liter belum...kemarin ibu rasanya seperti apa..?" hehehe...begitu terus hampir setiap hari selama 2 minggu...

Alhamdulillah....hari demi hari saya mendapat jawaban yang positif...
"Alhamdulillah...jebulane akeh temen pengaruhe ya...nyong siki ora tahu lara wetenge, padahal maune samben tangi turu jan wetenge lara mbanget, mungkin nyong ana maag mbokan ya...terus siki weteng rasane kepenak, ora mbeseseg banget kaya maune....dan nggo dodol neng pasar siki tambah kepenak, maune kan gampang sayah, siki dodol dewekan bae biasa ora kesel-kesel...wong-wong malah pada takon..dene siki kono weteng karo raine ka malih cilik ya..."

Hahaha....saya seneng nulis bahasa Jawa dialek Banyumas karena kata-katanya menurut saya lucu...kira-kira artinya begini : "Alhamdulillah..ternyata kok benyak sekali pengaruhnya ya....saya sekarang enggak pernah lagi sakit perut, padahal sebelumnya setiap bangun tidur pasti perut sakiit sekali....mungkin saya ada sakit maag kali ya...sekarang perut rasanya enak...enggak sesak seperti sebelumnya..dan buat pergi jualan ke pasar sekarang tambah enak, dulunya kan gampang capek, sekarang berjualan sendirian saja enggak capek-capek...orang-orang juga pada tanya...kok sekarang situ perut dan wajahnya kok jadi mengecil ya...?"

begitulah kata-kata yang seringkali sekarang diucapkan kepada saya..ya..kata-kata itu diucapkan berulang kali...mungkin saking senengnya kali ya......dan kepada temen-temen yang lain ibuku juga bicara seperti itu...makanya dari hari ke hari ibu akhirnya bisa menjual herbalife juga...wah....

Mau lihat seperti apa wajah Ibu saya setelah pakai herbalife...? Lihat foto-fotonya di LINK INI...


Anda harus membaca artikel itu...karena ada Inspirasi menarik buat kita..Insya Allah...

Salam Hangat

Salam hangat
Hadi Kuntoro

http://www.hadikuntoro.com
http://www.rajaselimut.com
http://www.trucksakera.com
http://www.sehatway.com

Note :
*Website yang Terakhir adalah Peluang Bisnis Baru yang Insya Allah akan Segera Booming di Indonesia
*Yang Tertarik untuk membuka Rumah Nutrisi atau Nutrition Club di Kota Anda Please Call me at 0812.1055643 atau kirim sms Pin BB anda ke 0812.1055643 nanti anda akan kita invite ke BB saya...

Tidak ada komentar: