UNDERCOVER STORY (Artikel yang Tersembunyi)

Pada suatu pagi saya tiduran santai bersama anak-anak dirumah, nonton film kartun yang lucu namun penuh makna. Ada seekor naga terbang yang sangat lucu, namanya si Penasaran.

Kenapa namanya si Penasaran? karena setiap kali bertemu siappun dia selalu iseng bertanya "Kamu pasti punya cerita yang kamu rahasiakan, ayo ceritain aku dong..." katanya.

Reaksi yang ditanya macam-macam, umumnya mereka menolak bahwa mereka punya cerita rahasia yang disembunyikan, namun berkat kepiawaian di Naga lucu itu akhirnya kawan2nya mau menceritakan banyak hal yang menjadi rahasia yang tadinya tidak akan diceritakan. Ternyata SEMUA memiliki Undercover Story...dan kartun2 kecil itu akhirnya tertawa ceria dan gembira setelah bercerita semua..ternyata sedikit membuka rahasia itu bisa berguna juga bagi temen2 lainnya...

Pembaca, ketika anak2 saya tersenyum mendengar rahasia2 yang diceritakan kartun2 lucu itu tiba2 saya terinspirasi, karena sayapun memiliki undercover story di blog saya. Saya nulis, saya bikin draft tapi tidak saya posting, malu, jengah, gengsi, takut dilecehin dll...

Dan hari ini ada postingan sangat spesial, yakni kumpulan artikel yang sebelumnya hanya saya simpan sebagai draft saja, say publish di blog saya.hehehe...jangan ada yang menghina ya...karena beberapa tulisan itu bener2 saya tulis ketika saya resah nanti kalau TDA dan bisnis enggak jalan gimana

Ada juga tulisan yang saya enggak saya posting karena saya malu nanti kalau temen2 dan anak2 buah saya tahu bahwa di Kantor pada satu sessi penilaian untuk jenjang karir saya mencetak rekor mendapat nilai C, nilai terjelek yang saya dapat selama 13 tahun bekerja...hehehe...

Mungkin anda juga mengalami, adakalanya kita mengalami masa-masa sulit, tapi kita tidak mau masalah itu diketahui orang lain.

Kenapa ini saya posting..? YES...! EXACTLY..! saya kepengin berbagi dengan anda, bahwa keresahan yang muncul ketika kita mau memutuskan full Bisnis dan berhenti dari Karyawan itu biasa, dan kuncinya adalah Keep on Going and never turning back your head (hehehe...bahasa inggrisnya kacau ya..?)

So..tahan napas....dan bacalah tulisan2 saya dengan hati anda....karena andapun saat ini mengalaminya...anda tidak sendirian..semua orang mengalami hal yang sama kadang jauh lebih sulit bagi anda...

Anda mau cerita rahasia juga..? boleh kok dikirimin ke email saya, nanti saya pajang di blog saya...Berani..?

Salam Hangat
=================


UNDER COVER-1
6 April 2007


Ketika milad ke-I TDA awal 2007 saya menuliskan asal2an bahwa saya akan resign tanggal 6 Juli 2008. Ini adalah joke yang paling besar bagi saya, tapi rasanya aneh..saya bener2 ingin bisa full tda sebelum itu....



UNDER COVER-2
6 Juni 2007
Sejak Januari Saya sudah males sekali kerja, dan saya sebenenrnya ingin ceritakan ini tapi pasti bakalan heboh karena informasinya pasti akan hebat menyebar dan akan sampai di telinga atasan saya, gak apa2 sih cuma saya nggak enak saja, karena mungkin bisa menjadi efek negatif bagi anak buah-anak buah dan temen2 yang lain, takunya mereka ikut2an males kerja...
Saya mulai menjadi karyawan yang nakal..sering terlambat, dan nothing to loose...



UNDERCOVER-3
20 Juni 2007


Man, Saya memutuskan untuk full tda di awal 2008, sekitar Januari or Februari, yakni ketika acara milad TDA ke-II. moga2 berita ini tidak cepat bocor, karena saya takut ini menjadi efek yang buruk bagi karyawan2 yang lain di perusahaa saya, takutnya mereka menjadi males2an seperti saya di pabrik....



UNDERCOVER-4
Juni 2007


Saya barangkali termasuk karyawan paling durhaka di levelku..karena di kantor jarang sekali dalam satu bulan saya nabung OVERTIME meski sehari...beda dengan temen2ku yang harian minimum 2 jam, sabtu masuk kadang minggu masuk....dan yang spt itu dianggap anak baik...saya sudah mulai memanen hasilnya...yakni nilai tahunan saya anjlok menjadi "C" ini adalah nilai jelek yang sekali-kalinya saya dapatkan sejak 12 tahu bekerja...Terima Kasih Boss...anda telah memotret saya dengan bener..!! exactly..!!Kalau saya menilai prestasi terakhir saya di kantor seharunya nilai saya malah "D" hehe....tapi ternyata menurut anda sedikit lebih baik ya...

UNDERCOVER-5
Agustus 2008


Kenapa saya menunda-nunda FULL TDA..? tanya temen2...
Jawabannya, karena saya punya hutang ratusan juta di perusahaan, dan saat ini belum bisa bayar meski pakai semua tabngan saya, dan terus terang saya menunggu sampai akhir tahun agar bonus perusahaan keluar (ini sebenrnya sangat nistha sekali ya...tapi saya bangga, karena saya jujur....hehehe...orang yang ngomong bahwa dirinya jujur bisa jadi enggak jujur..hahaha..it's me...ah postingan ini enggak akan saya posting malu-maluin) dan ini bisa saya gunakan untuk bayar hutang, dan selain itu saya juga sedang menabung mudah2an akhir tahun bisa lunas tarif untuk berhaji berdua dengan istri...Insya Allah... (It's True...? semoga entar setahun setelah TDA ONH bisa lunas dari hasil bisnis.....you hear me God.?)



UNDERCOVER-6
November 2008


Usahanya kan udah banyak, masak nggak berani2 resign juga..? begitu mungkin yang ada di benak temen2...terusterang dari berbagai usaha itu saya belum menyisihkan hasil karena hasilnya selalu untuk tumbuh kembang...emang sih saya mulai agak surprise karena hasil dari selimut selama sebulan ternyata hampir 2x gaji saya...tapi saya tetep masih belum pede, karena belum tentu saya diijinkan bisnis selimut itu seumur2 oleh sanga pemilik pabrik...



UNDERCOVER-7
Desember 2008


Aku coba itung2...sebanyak apa sebernya "take home pay" yang aku dapatkan di kantor saya sekarang ini..? Saya coba tambahkan Gaji selama setahun + THR+Bonus akhir tahun = gaji total setahun dan ketika saya bagi 12 saya agak surprise juga, ternyata gaji saya setiap bulan kalau dibelikan motor bebek Honda, ternyata setiap bulan dapat 1 dan itupun masih cukup bisa makan dengan wajar....Besar ya...? Apakah ini membuat erosi pemikiran saya..? jawabannya Iya..!! karena disamping hal diatas saya bisa ganti mobil baru setiap 5 tahun sekali..!! ini adalah penyebab erosi ke-2....beruntung sekali saya punya istri yang tidak silau dengan itu semua..dia pilih diri saya utuh..meski tanpa mobil...hehe...



UNDERCOVER-8
Desember 2007


Jangan keluar..cari kerjaan susah...gile aja luh udah gaji segitu mau keluar..elu cari-cari apa sebenernya sih...rumput diluar kandangmu emang terlihat lebih menarik dan enak..meski saaat itu di kandangmu sudah tersedia full rumput pilihan dan kualitas import lagi...
"Bilangin suami kamu jangan ambil keputusan ceroboh" kata istriku mengadukan tetangganya yang membicarakan kami...
"Ojo kesusu ambil keputusan lihat dulu kayak apa bisnismu...sampai 5 tahun..." kakak ipar ikut menambahi kebingungan istri saya...

6 komentar:

sutrisno mengatakan...

Ternyata mau berdagang itu kaya orang mau berjihad ya.... bikin deg degan...he,,he,,

semoga saya nanti di mantapkan dalam dunia dagang,amin.

sutrisno mengatakan...

Ternyata mau berdagang itu kaya orang mau berjihad ya.... bikin deg degan...he,,he,,

semoga saya nanti di mantapkan dalam dunia dagang,amin.

HADI KUNTORO mengatakan...

Hahaha..kayaknya emang bener mas Sutrisno..
Sukses Buat anda..

adheel mengatakan...

saya juga deg-degan nih.. hehehe

Zylva Stovia mengatakan...

sebuah inspirasi yg luar biasa...semakin mantap utk resign

Zylva Stovia mengatakan...

sebuah inspirasi yg membuatku semakin mantap utk resign..tq mas Hadi jempol 10 deh !