Tampil "Narsis" Di Metro TV...

Senin 28 April 2008.
"Mas Hadi, aku ada wawancara di Metro TV hari kamis jam 13.00 sampeyan melu yo..dan pagi-paginya jam 11 aku mau ngumpul juga dengan Ibu-Ibu dari millis "Femina" nek iso sampeyan melu juga iku media yang cuakep banget nggo promosi sampeyan loh...ojo ora melu yo...terus tolong nganggo baju resmi dan pake dasi..!" Suara Ibu-ibu yang sudah sangat aku kenal berteriak-teriak di HP-ku...pasti sedang kegirangan nih...pikirku...beliau adalah Ibu Aning Harmanto, yang saat ini sedang naik daun pamornya karena menjadi salah seorang ahli herbal dengan spesialisasi di pengobatan mahkota dewa, http://www.mahkotadewa.com/

"Iyo bu..tapi mosok kudu pake hem karo dasi segala sih.."
"Yo kudu..iku kan forum resmi dan ditonton sak Indonesia lho..." aku garuk-garuk kepala..emang TV mana sih yang enggak bisa ditonton se Indonesia....hehe...
"Yo wes lah...aku punya baju hem bagus dan punya dasi yang cocok, tapi enggak cocok sama celananya gak apa2 ya..anggap saja ini gayanya pedagang selimut gitu...hehe...tadinya saya mau berlibur ke gunung lagi selasa tapi demi Bu Ning Aku rela deh...siapa tahu nanti keceplosan dilayar promosikan kami lagi...kan lumayan..." kataku...

Berawal dari teriakan di telepon itulah kehebohan terjadi...selama 13 tahun jadi orang pabrik, bajuku 1 lemari kebanyakan seragam pabrik...kalau libur pake kaos...kalau kondangan pake batik..jadi aku bener2 minim punya baju pantas yang resmi...dan bener-bener deh..baju hem beberapa helai yang aku punya ternyata di kampung....baju koko sih banyak..tapi..masak pakai baju koko...

Karena sudah terlanjur janji datang, akhirnya aku tunda acara berlibut ke gunung, dan istriku setuju tapi wanti-wanti agar aku beli baju baru, lengkap dengan dasi...
"Agar nanti kalau ikut-ikutan kesorot enggak malu-maluin.."katanya
Bener-bener..emak-emak ini memang setali tiga uang..dimana-mana sama saja....pikirku..

Akhirnya Rabu Sore aku bener-bener melakukan hal yang sangat langka, dan jarang banget aku lakukan yakni belanja baju dan dasi...hehe..lucu deh...
Karena saya enggak bisa matut-matutin diri, maka ketika belanja di mall aku ngomong saja ke penjaga-penjaga counter "Mbak saya mau cari hem warna merah, tolong carikan ya..sekalian sama celana dan dasi..."enggak tahu kenapa aku sekarang suka warna merah...mungkin aku terinspirasi oleh ahli fenshui yang ngomong bahwa identitas warna saya adalah merah..hehe..ada2 saja...

Kamis pagi aku meluncur ke Kelapa Gading, karena aku enggak tahu jalan ke Metro TV, jadi terpaksa join dulu dengan Bu Aning yang sedang menghadiri acara pertemuan Millis Majalah Femina di sebuah restoran Jepang. Kali ini nyali saya di uji lagi oleh Bu Aning.
Tadinya saya pikir millis ini ada juga bapak2nya...yah minimal para suami..eh begitu masuk restoran ternyata yang ada Ibu-ibu muda dan cantik-cantik semua...waduh-waduh...

Belum habis kagetku, tiba-tiba ketika saya mendekat Bu Aning berbicara keras di forum, "Ibu-Ibu, perkenalkan ini namanya Mas Hadi Kuntaro, yang datang jauh-jauh dari Jepang dan sekarang mempersembahkan sesuatu yang istimewa buat anda..yakni Selimut Jepang..!"
Tiba-tiba terdengar suara seperti koor,
" Hallo Pak Hadi..apa kabar..?" wah...aku sebenernya keki banget..aku jadi membayangkan kayak Crayon Sinchan..hehehe...
"Hallo Ibu-ibu...silahkan ibu-ibu melihat produk kami..dan ini kartu nama saya.silahkan berkunjung ya..." wuih hebat...aku bener-bener sekejap berubah menjadi pede dan gaul banget...hehehe...alhamdulillah acaranya cuma beberapa detik saja, karena kita dikejar waktu untuk ke Metro TV yang tempatnya jauh di Tangerang.

Alhamdulillah..akhirnya seumur-umur aku bisa masuk studio salah satu TV favorite saya, meski saya jarang banget nonton TV..dan yang membuat aku nyesel ternyata yang pake dasi hanya saya doang..hahaha....abis deh.ternyata ane dikerjain emak-emak...!

"Kok nyuruh aku pake dasi segala sih bu..."kataku protes...
"Agar bisa bervariasi..penontonnya terlihat keren kan acaranya jadi kelihatan jadi bagus..hehe.."ah bisa saja ibu ini..karena sudah terlanjur malu ya udah..malu sekalian..aku pake saja dasi ini terus...hehe...

Aku cerita sama Pak Harmanto, aku pake dasi selepas SMA barangkali enggak sampai 10 kali loh...kasihan ya...orang pabrik sih...boro2 pake...

Acara talkshow nya bu Aning bener-bener mantap..cakep sekali, dipandu artis yang ganteng,dan hadir pula Pak Charles Saerang, Owner dari perusahaan jamu terbesar "Nyonya Meneer".

Tampang orang kaya memang lain ya..pembawaaanya santai dan mantap sekali...
"Mas Kapan sampeyan masuk Metro TV seperti itu..?" Tanya seseorang kepadaku..
"Mm..itu hanya masalah waktu saja..."Kataku yakin banget...hehe..bener loh..karena bisnisku ini cukup unik..tanpa sengaja aku sudah mencetak banyak sekali pengusaha loh...yakni mereka yang tergabung dalam kampus selimut Jepang....tunggu saja ya...kataku dalam hati.

Jadi pembaca, kalau tanggal 8 mei nanti anda melihat tampang saya yang kelihatannya agak lain menjadi seperti ini jangan kaget ya...ini perlu anda simpan loh..karena jarang sekali saya tampil begini..belum tentu 5 tahun sekali..hehehe...

"Pak Charles Saerang itu sugih banget loh..karyawannya saja ada kalau 4000ribu orang, beliau adalah ketua pengusaha jamu seluruh Indonesia...nek kowe ono bisnis neng jamu mesti tak kenalke ben akrab karo dekne...dodolanmu selimut sih..."Kata Pak Harmanto..
"Pak itu hanya masalah waktu saja...enggak mustahil to, nanti aku punya lahan puluhan hektar untuk tanamana obat unggulan macam temulawak kwalitas nomor 1 misalnya..." Kata saya..
"Iya, betul juga ya.."
"Hanya masalah waktu saja pak..." Kata saya

Tiba-tiba saya inget dream saya yang saya tulis dengan judul Impianku Ternyata Sederhana (http://hadikuntoro.blogspot.com/2008/01/impianku-ternyata-sederhana-i.html), someday saya juga punya agribisnis kok...

Dibawah ini adalah tampang temen2 TDA yang ikutan mengikuti acara talkshow itu...kebanyakan ibu-ibu..ternyata kita kompak dan peseduluran kami hebat sekali ya...hari libur saja mau berbagi mendatangi undangan bu Aning..

Alhamdulillah acata talkshow berjalan sangat lancar, dan saya ucapakan selamat dan sukses kepada Ibu Aning..saya YAKIN abis acara ini di tayangkan kliniknya akan kebanjiran order dan pasien..dan tidak terasa antara saya dan Ibu ini sudah terjalin semacam simbiosis mutualisme.

Beliau seneng sekali mempromosikan selimut saya, karena selimut kami adalah selimut kesehatan, dan sangat cocok kalau disandingkan dengan jamu-jamu kesehatan macam yang miliki Bu Aning ini...dan sayapun dimana-mana sering sekali memperomosikan bisnis..beliau...

Alhamdulillah..dapat pengalaman baru bisa masuk ke studio rekaman Metro TV..dan ternyata setelah saya lihat foto-foto hasil dari saya cari-cari baju dan dasi "not so bad" hehehe..

"Rajaselimut jadi lain nih...ganteng dan bener-bener kayak bos" kata Ibu-ibu...

"Ibu-ibu enggak tahu sih..saya itu sebenernya ganteng, cuman saya selalu pake topeng saja, takut nanti banyak yang naksir saya..." Hehehe..sekalia deh tak tambahi Narsis...hehehe..

Pembaca mohon maaf ya...postingan kali ini isinya memang lugu banget..kisah seorang ndeso yang jarang pake dasi dan masuk TV..hehe..

Salam Hangat...

Http://rajaselimut.com

NB:

- Hari ini libur dan transaksi selimut kami kenceng sekali..dari pagi sampai jam 9 malam..! dan saya optimis ini akan makin bagus lagi kalau ibu-ibu macam yang ada di Femina tu tahu potensi ini..

-Saya menulis artikel tentang selimut jepang yang selama ini menurut berbagai sumber laporan, paling besar untungnya, karena ini produk langka silahkan anda klik berikut ni :

http://selimutku.blogspot.com/2008/05/osaka-standard-2ply-model-paling-besar.html

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Pak Hadi and dear All,

Pak Hadi.....sampeyan kudu berterimakasih padaku lho, coba lihat gara2
pakai dasi, penampilan anda jadi paling guanteng gitu lho....hwekekek.
Selesai acara talk show di MetroTV kemarin...tim sukses BCA yang jadi
sponsornya terus nanyain aku:"Bu Ning, itu temennya semua ya?". "Iya
mbak, itu temen2 saya para pengusaha sukses yang tergabung di TDA,
komunitas para pengusaha yang punya visi ingin berbagi..... ".

"Oh ya bu Ning,itu bapak-bapak yang pakai dasi itu bisnisnya apa?"
"Itu namanya pak Hadi, dia raja lho?"
"Raja? Maksud bu Ning dia keturunan raja gitu?"
"Dia raja beneran..... .mbak". Saat saya bilang raja beneran Hi hihi
orang BCA penasaran dan kebingungan. ....wajahnya penuh tanda tanya nah
lho....Raja kok pakai dasi,bukan pakai baju kebesaran. Begitu
dijelaskan mas Hadi itu Raja Selimut Jepang....hwarakada h...dia makin
penasaran... .Nah kapan2 mau ngundang kita ...tuh,ikutan lagi nggak?
Awas harus pakai dasi lho klo ikut...klo perlu pakai setelan JAS...
biar makin keren....

Saya amat sangat berterima kasih atas dukungan temen2 TDA yang mau
meluangkan waktu bercapek ria ikut syuting di Metro TV. Terimakasih
khusus kepada Bu Ina Sutan, Bu Roes dan suami, lalu ibu Febby (founder
TDA),juga mbak Maya,Hani,Siska, Ida mas Sinan Amir dan temannya serta
mas Hadi tentunya yang rela dikerjain Oma-oma. Siap-siap saja syuting
lagi karena ide saya menambah bisnis beras organik yang warna warni
kayaknya menarik hati para produser hehehe dan semoga kita bisa
muncul lagi di MetroTV atau TV2 yang lain biar makin tob markotob dan
kita belajar jadi selebritis hehehe.

Hari ini saya akan bertemu teman2 petani diJakarta Barat dirumah
pengusaha tanaman hias yang sudah eksport produknya ke beberapa
negara. Wilayah Jakarta barat mirip seperti puncak lho,karena setiap
rumah kompak banget budidaya tanaman hias. Kalau diantara anda ada
yang ingin mengembangkan agrobisnis,mungkin suatu kali kita bisa
adakan wisata entrepreneur agrobisnis khusus dengan para member pria.
Temen2 saya akan dengan senang hati berbagi ilmu murah meriah
kok...misalnya nanti sekalian belajar budidaya udang lobster di lahan
sempit, ikan hias, tanaman hias dll....Saya akan survey tempat dulu
dan berbincang dengan temen2 petani ya.

Ok salam sehat sukses bahagia..... jangan lupa nonton acara Selamat
malam BCA tg 8 Mei 2008 jam 9.30.

Aning Harmanto.

Anonim mengatakan...

Ternyata tebakan suami saya benar Pak Hadi.
Selesai lihat pengumuman Kamiilah tes masuk MIT, saya balik kerumah
langsung rapi2. Yaaa namanya wong ndeso mau masuk Tipi jadi rada2 keder
gitu hehe.., yang penting rapi aja Yah, saya bilang. "pake dasi ndak?",
ktanya. "ndak usah," jwb saya.
"Paling Pak Hadi pake dasi," kata suami. Tapi saya ndak yakin jenengan
pake dasi. Heheh.. ternyata tebakan suami bener adanya.
Ndak apa pak, sudah selayaknya begitu mesti dibiasain, spy nanti saya
miting proyek milyaran atau miting komisasaris jadi terbiasa hehe..
Amin.
Tapi kemarin Pak Hadi paling ganteng loh hihihi, foto mulu.
Ada banyak pelajaran saat shooting kemarin... buanyaak sekali, dari
mulai informasi betapa kayanya negeri kita Indonesia, juga peluang agro
bisnis yang sangat luas. Ah! impian punya usaha agrobisnis.. , btw
kabare Pak Edison (ttg. biotehnical) gimana ya? blm ada yg foloow up
ya, ayuk kita sama2 follow up , aku bantu koordinasinya.
Sempat terpikir di TDA bikin workshop agrobisnis ttg.
biotechnical/ biotanol (singkong yg "disulap" jadi energi) deng
mengundang sumbernya yang ada di Bogor (saya suka lihat tu iklannya, tp
bayarnya 1,5jt /2 hari, tp masalahnya setelah itu dibimbing apa ndak?)
Indonesia itu kaya raya loh... apalagi utk. hasil bumi.
ok, foto2nya belum aku upload, baterinya habis! hehe..
Sukses utk. Bu Aning & semua teman2.
Salam,
Roess - 0817 6391271
http://kamiilahmum. multiply. com

Anonim mengatakan...

Wah..Pak Hadi ternyata kalo pake dasi...jadi "lain" ya...hehehe. ..
Betul2 tampilan "raja selimut"...ok punya deh...
Insya Allah tgl 8 Mei nanti saya akan bela2in nonton acaranya mami Aning...biar bisa liat kehebohan Pak hadi dan rekan2 TDA yg lain...pasti seru!!!!
Saya kok tiba2 pengen jadi "ratu selimut"...ehem. .ehem.... do'ain ya pak...
Siapa tahu suatu saat kita bisa sama2 diwawancara di metro tv...hehehe

Sukses terus...moga bisnis selimutnya tambah barokah...amin

Salam hangat
INDRI
nun jauh di Soroako

Anonim mengatakan...

wah...sampeyan jan guagah tenan dengan dasi itu Pak Hadi...
bener bener tampang raja he..he..

udah ndak nggak sabar nih nunggu tanggal delapan mei..
pingin melihat gaya Oma Aning

salam,
faif
http://faifyusuf. com