EVENT DAHSYAT AWAL SEPTEMBER-III

Bagaimana cara mengenal dan dikenal Pak Amri & Istri, pemilik Rabbani yang omsetnya sudah millairan, telah berhasil memproduksi lebih dari 10ribu kerudung setiap hari (target tahun depan 1juta kerudung/bulan), dengan desain yang selalu jadi inspirator para desainer kerudung

Bertemu,ngobrol dan ingin kenal sekaligus biar dikenal oleh P.Haji Amri adalah salah satu target besar berikutnya karena dia adaalah satu sosok pengusaha yang sukses di Bandung.
Pada acara seminar sabtu tgl 3 Sept 2006 itu, karena tempat dudukku aku pilih yang paling depan, maka tidak satupun kesempatan bagus aku lewatkan.
Setiap sesi pertanyaan saya selalu tanyakan sesuatu, meskipun pertanyaannya sama sekali tidak berbobot (he..) krn 7anku hanya test mental saja kok dan agar dikenal...
Norak Banget ya....
Tapi biarin saja karena benar-benar aku sudah tidak punya rasa gengsi lagi lagi kok...
Pada saat tiba giliran P.Haji Amri memberikan ceramahnya tidak sedikitpun paparannya saya lewatkan.
Dijelaskan oleh P.Amri tentang visi dan misi Rabbani, target 5 tahunan, Action Plan tahunan. Khusu untuk yang terakhir ini aku sangat terperangah karena takjub.
Setahu saya action plan-action plan yang yg detail dan runtut hanya dimilki oleh perusahaan besar saja macam Indosat,Toyota,Telkom dll namun kali ini saya denger dari perusahaan local dan sangat clear bahkan saya yang pertama kali lihat langsung menangkap apa yang di inginkan.
Dan yang luar bisa lagi, action plan itu meliputi Produksi,Management,Marketing,Sales,dan Finansial yang ditampilkan dengan bahasa yang biasa2 saja tapi mengena.

Contoh2 yang hebat adalah :
Dalam hal komunikasi antar personal, mereka rutin mengadakan brifing pagi atau kalau di tempat saya ”5 Minute Talk” membahas apa saja umumnya masalah pekerjaan atau topik yang lain juga boleh.

Untuk mengembangkan karyawan, setiap 2 minggu sekali mereka mengadakan trainning skill up untuk masing2 bidang pekerjaan dengan mendatanagkan ahli-ahlinya.

Untuk miningkatkan moral dan spiritual karyawan mereka bahkan memberikan insentif bagi karyawan yang : Puasa sunnah,sholat dhuha,khatam Alquran 1 juz dalam 1 hari...dahsyat nggak..?

Tahun 2007 mereka punya proyeksi harus bisa membangun garment dengan produksi 1juta kerudung perbulan

Kesulitan2 bahan baku akan mereka atas dengan membangun pabrik sendiri, saat ini MoU sudah dibikin,riset sedang berjalan dan partner2 diluar negeri yang akan join dalam team juga sudah mulai di set up.

Dalam marketing plannning nya, konsep2 mengenai outlet (branch), dealer, sub-agen, sampai member telah dirancang aturan mainnya secara detail dan terbentuklah jaringan yang yang sangat hebat kelak.Setelah jaringan terbentuk semua produk dengan icon2 rabbani dengan mudah akan mengalir tidak terbendung.

Dari sisi finansial diterangkan juga mengenai perolehan omset2 ditingkat propinsi, sehingga semua yang hadir akan tahu (kalo menyimak lho..) daerah mana yang masih sangat terbuka potensi pasarnya.
Dan satu finansial plan hebat mereka, yakni mereka akan membuat semacam lembaga keuangan syariah, dimana nanti para dealer bisa belanja dengan dimodalin secara syariah, dan bagi hasilnya hanya dari prosentase yang kecil dari ketentuan diskon yang ada.
Transaksi ini persis kalo kita beli motor, ada yang nalangin dulu ke dealer yakni leasing, dan nanti kita bayar leasing secara bertahap.
Inilah solusi yang hebat buat para dealer yang ingin nyetok barang jumlah besar pada saat lebaran, sementara uang tidak cukup.Solusi yang hebat ya...

Contoh2 yang dahsyat kan..?

Apa dream utama rabbani ..? 5 tahun lagi 1 dari 4 perempuan indonesia harus pakai kerudung rabbani.. Hebat..?
Apa dream P.Haji Amri..pertanyaan itu saya lemparkan pada saat beliau saya samperin di meja seusai ceramah..agak kaget dan menatap saya beberapa saat..
”Saya akan kuasai sektor2 strategis bisnis di negeri ini” katanya mantap....
Apa yang terjadi di ruangan itu benar2 saya rekam di USB kepala saya, dan secara berkala akan saya akan transfer ke komputer dan akan saya FIND-REPLACE dan saya edit beberapa bagian, dan bisnis hebat-ku pun akan muncul...(Amin..)
Acara sessi pertama tgl 2 itu selsai jam 10.30 malam, dan selesai acara pada saat P.Haji Amri meninggalkan tempat saya cegat dia dan sambil jalan saya ajak ngobrol, sampai akhirnya langkah kami terhenti di depan lift, disitulah diskusi berlangsung lagi face to face sambil berdiri.
Dari situ saya tahu bahwa beliau rupanya sudah sangat mengenal sesepuh tda kita, yakni P.Haji Ali dan ternyata...diapun sudah tahu tentang Pak Roni Badroni (plok-plok-plok..) wah selamat ya..saya pikir saya leading lho ternyata sudah ada yang mendahului juga..dunia memang sempit, tapi itu artinya dahsyat sekali.
Bahwa sudah ada benang merah yang nyata diantara kedua raksasa ini P.Amri & P.Ali tinggal kita tunggu saja kapan mereka bersinergi membentuk kekuatan raksasa yag berlipat-lipat.
Apakah mereka bisa bersatu..? saya yakin bisa karena keduanya pake landasan yang sama...
Apakah kunci sukses/landasan bisnis P.Haji Amri..? beliau menerangkan dengan mantap, dan saya ingat2 dan tidak akan saya lupakan, yakni :
1.Totalitas Menghambakan diri kepada Allah agar kita di layani oleh dunia..
2.Kuasailah musim
3.Bebas dari rasa takut kecuali hanya kepada Allah
4.Jadilah pedagang yang Jujur...
Itulah yang bener digigit erat dengan geraham beliau.

Karena asyik ngobrol sampai tidak sadar bahwa ada orang ketiga yakni Ibu Nia Kurnia (Istri beliau) yang menjabat sebagai Dirut Rabbani, dan waktu telah menunjukkan angka 11.30 alias kami telah ngobro 1 jam di depan lift..!! dan bila tidak di stop Ibu mungkin obrolan kami akan sampai subuh karena channel kami mungkin sudah muali cocok.

Sunggah dahsyat bisa mengenal orang seperti beliau ini...Alhamdulillah saya telah mengenal P.Haji Hebat yang kedua.
Anda ingin tahu berapa omset rabbani sebulan..? tentu saja milayaran..
Anda ingin tahu seperti apa pertumbuhannya..? rata2 tiap bulan naik lebih dari separuhnya...
Edan..?
Saya harus berusaha mensinergikan sebagian kecil ilmu mereka yang saya serap kedalam diri saya agar kelak akan datang raksas yang lain... dan saya optimis andapun akan bisa begitu.

Punya tekad seprti ini adalah Small Wining saya yang ke-3 di awal september ini..Alhamdulillah

Di Akhir sessi obrolan saya di depan lift hotel, saya jabat erat tangan beliau dan saya katakan "Mohon Doa Restu Pak Amri, agar kelak saya bisa menjadi penguasa di Jawa Tengah untuk semua produk2 anda..?"

Ungkapan itu masih saya ulang lagi dengan mengirimkan sms yang nadanya sama ke Beliau...

Dan Alhamdulillah...dijawab Beliau lwat sms, yang sampai saat ini saya simpan...
"Insya Allah saya doakan, dan saya yakin apa yang Pak Hadi Wujudkan akan terwujud baik cepat atau lambat, tergantung ikhtiar & prasangka kita kepada Allah, Smoga Allah memberikan kemudahan dan keberkahan terhadap apa yang Pak Hadi Cita2kan...Aamin.."

Anda ingin lihat seperti apa sih wajah orang hebat ini...
Lihatlah di blog saya, http://www.hadikuntoro.blogspot.com/

Sampai disini apakah anda ingin liat kelanjutannya lagi..?
Kalau masih ingin tahu kelajutannya, nanti akan saya sharingkan small winning yang ke-4,

Bagaimana cara mengenal dan dikenal oleh para dealer2 yang besar2 dengan transaksi > 100jt/bulan mulai dari Aceh sampai merauke..

Hal hebat apa yang saya dapatkan dari acara berkenalan ini yang tanpa di komando seprti di seminar ini..?

Salam Funntastic..Hadi KUntoro

1 komentar:

WURYANANO mengatakan...

Suatu ungkapan yang terasa tulus apa adanya. Mas Hadi Kuntoro, memang sudah saatnya...semakin maju menuju TDA Sukses Luar Biasa Prima...

Salam Fuuantuastiic...

Wuryanano